Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Latar Belakang Masalah TK. Patra II Rawasari merupakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Latar Belakang Masalah TK. Patra II Rawasari merupakan."— Transcript presentasi:

1 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Latar Belakang Masalah TK. Patra II Rawasari merupakan taman kanak-kanak, yang membutuhkan sebuah media informasi yang berorientasi inernet agar masyarakat luas lebih mengetahui segala informasi yang berhubungan dengan taman kanak-kanak ini. Ruang Lingkup Sistus ini menyediakan informasi tentang profil, visi misi, profil guru dan staff, fasilitas, kegiatan yang akan/telah dilakukan, foto-foto dan informasi lainnya yang mendukung beserta aplikasi bukutamu dan pendaftaran. Tujuan Penulisan Memberikan informasi kepada publik tentang sekolah tersebut. Kepada guru-guru lebih mudah melakukan penyampaian informasi tentang kegiatan yang akan dilakukan. Bagi orang tua murid bermanfaat untuk mengetahui prestasi dan informasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah.

2 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Metode Penelitian Studi Pustaka yaitu kegiatan perolehan data-data melalui buku-buku referensi dan media internet dengan mengunjungi situs-situs tertentu. Studi Lapangan yaitu kegiatan perolehan data-data melalui observasi ke taman kanak-kanak yang bersangkutan, dimulai dengan pemotretan, melakukan wawancara kepada kepala sekolah dan guru-guru, serta mengambil data-data yang telah tersedia sebelumnya. Sistematika Tulisan Pendahuluan, bab ini berisi latar belakang masalah yang mendasari pembuatan tulisan ilmiah ini disertai dengan ruang lingkup, tujuan, metode penelitian serta sistematika tulisan ilmiah. Tinjauan Pustaka, bab ini berisi tentang teori-teori yang mendukung atau berhubungan dengan tulisan ilmiah ini. Perancangan Dan Implementasi, bab ini berisi tentang ide perancangan website, pembuatan struktur navigasi, rancangan tampilan website, instalasi software yang dibutuhkan, konfigurasi website dan editan lainya yang berhubungan dengan proses pembuatan tersebut hingga proses implementasi yaitu mempublikasikan di Webserver. Penutup, bab ini berisi tentang kesimpulan dan saran dari semua bahasan dalam tulisan ilmiah ini.

3 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 WWW(World Wide Web) Bekerja menggunakan teknologi yang disebut hypertext, yang kemudian dikembangkan menjadi suatu protokol aplikasi yang disebut HTTP (Hyper Text Transfer Protocol). Web Server Webserver yang digunakan untuk menjalankan file PHP dalam tulisan ilmiah ini adalah Apache yang merupakan webserver local yang diperoleh dari penginstalan paket software yang bernama XAMPP. HTML HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language. Dokumen HTML adalah file teks murni yang dapat dibuat dengan editor teks sembarang, dokumen ini dikenal sebagi web page. HTML merupakan suatu format data standar yang digunakan untuk membuat dokumen hypertext yang dapat dibaca dari suatu platform ke platform lainnya. PHP (Personal Home Page) PHP adalah suatu bahasa server-side yang didesain khusus untuk aplikasi web. PHP dapat disisipkan diantara bahasa HTML dan karena bahasa server- side, maka bahasa PHP akan dieksekusi di server, sehingga yang dikirimkan ke browser adalah “hasil jadi” dalam bentuk HTML, dan kode PHPnya tidak akan terlihat.

4 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Struktur Navigasi Merupakan rancangan hubungan dan rantai kerja dari beberapa area yang berbeda dan dapat membantu mengorganisasikan seluruh elemen multimedia dengan pemberian perintah dan pesan. Peta navigasi juga memberikan kemudahan dalam menganalisa keinteraktifan seluruh obyek dalam multimedia dan bagaimana pengaruh keinteraktifannya terhadap pengguna. Ada empat macam bentuk dasar dari struktur navigasi yang biasa digunakan dalam proses pembuatan aplikasi multimedia, yaitu : struktur navigasi linear, non linear, hirarki dan composite.

5 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Struktur Navigasi User

6 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Struktur Navigasi Administrator Home Tambah Home Publish Unpublish Edit Delete FormTambah Home Form Edit Home Profil Tambah Profil Publish Unpublish Edit Delete FormTambah Profil Form Edit Profil A

7 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Struktur Navigasi Administrator Visi Misi Publish Unpublish EditForm Edit Visi Misi Galeri Tambah Galeri Publish Unpublish Edit Delete FormTambah Galeri Form Edit Galeri A A

8 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Struktur Navigasi Administrator Guru & Staff Hapus Gambar Tambah Gambar Tambah Profil Edit foto Publish Profil Unpublish Profil Edit Profil Hapus Profil A A Informasi Tambah Inf Publish Unpublish Edit Delete Form Tambah Inf Form Edit Inf

9 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Struktur Navigasi Administrator Buku Tamu Hapus Buku Tamu A Hapus Buku Pendaftaran Pendaftaran Logout Hapus Konfirmasi Logout

10 Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Kesimpulan Dengan website ini penyampaian informasi tentang sekolah dapat dilakukan dengan cepat dimana semua orang dapat melihat informasi tersebut dengan syarat memiliki koneksi internet. Dengan website ini juga guru-guru dapat menyampaikan informasi kegitan yang akan atau telah dilaksanakan oleh sekolah, sehingga orangtua murid dapat lebih cepat dan mudah untuk mengetahui informasi tersebut, sehingga kerjasama antara guru dan orangtua murid dapat terjalin dengan sebaik- baiknya. Hal di atas akan membantu sekolah ini dalam pengembangannya. Saran Penulis menyadari bahwa pembuatan website ini masih jauh dari kesempurnaan, seperti : tampilan website yang masih sederhana, pengaksesan website masih berbasis PC (Personal Computer), jadi tidak dapat diakses melalui Handphone (telepon genggam) dan penambahan aplikasi lainnya yang mendukung yang perlu dilakukan peng-update-an. Oleh karena itu, diharapkan partisipasi semua pihak untuk memberikan kritik dan saran yang dapat membangun. Penulis mengharapkan website ini digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu dalam hal tujuannya.


Download ppt "Pembuatan Website TK Patra 2 Rawasari Dengan Menggunakan PHP,MySql dan Macromedia Dreamweaver 8 Latar Belakang Masalah TK. Patra II Rawasari merupakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google