Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Assalamu Alaikum….. Disusun Oleh : Rd. Andhika Erlangga( 061886 ) Aplikasi dari Quality Function Deployment (QFD) pada perancangan kursus secara Total.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Assalamu Alaikum….. Disusun Oleh : Rd. Andhika Erlangga( 061886 ) Aplikasi dari Quality Function Deployment (QFD) pada perancangan kursus secara Total."— Transcript presentasi:

1 Assalamu Alaikum….

2 Disusun Oleh : Rd. Andhika Erlangga( ) Aplikasi dari Quality Function Deployment (QFD) pada perancangan kursus secara Total Quality Management (TQM) di universitas pada perguruan tinggi teknik michigan.

3 Abstrak Ada banyak tekanan pada universitas hari-hari ini, mengurangi biaya-biaya tanpa mengurangi mutu dari pendidikan. pengarang telah menggunakan QFD untuk mendisain suatu kursus yang baru di dalam TQM yang telah membawa siswa kepada perbandingan guru di kursus, yaitu tumbuh dari satu bagian ke tiga bagian, dan secara terus-menerus mengirimkan regu siswa ke dalam berbagai departemen di universitas dan juga bisnis lokal untuk meningkatkan program mutu mereka. jurnal ini menunjukkan step-by-step aplikasi dari QFD memusatkan keduanya pada penilai yang eksternal dari Universitas (perusahaan yang mengadakan tes kelulusan) dan penilai internal dari Universitas (siswa mereka sendiri).

4 QFD mulai tigapuluh tahun yang lalu di jepang sebagai sistem yang berkwalitas, yang dipusatkan pada pengiriman produk dan jasa yang mencukupi pelanggan. Untuk effisiensi menyampaikan nilai ke pelanggan, QFD diperlukan untuk mendengarkan "suara" dari pelanggan sepanjang;seluruh produk atau proses pengembangan layanan. Akhirnya Dr.Shigeru mizuno, Dr.Yuji akao, Dr.Tadashi yoshizawa dan tenaga ahli lain yang berkwalitas di jepang yang mengembangkan perkakas dan teknik dari QFD, dan mengorganisirnya ke dalam suatu sistem yang menyeluruh untuk meyakinkan mutu dan kepuasan pelanggan dalam produksi baru dan melayani. Pendahuluan

5 Sejak 1983, sejumlah perusahaan terkemuka yang ada di Amerika Utara sudah menemukan powerfull pendekatan ini dan sedang menggunakannya, dengan regu cross-functional dan industri berbarengan untuk meningkatkan produk dan jasa mereka, seperti halnya disain dan pengembangan memprosesnya. Di tahun 1985 untuk Outhor - outhor QFD dikembangkan japanese bisnis terjemahannya, konsultan bisnis jepang, dan meningkatkan pendapatan gaji 285% pada tahun pertama,150% tahun yang kedua, dan 215% tahun yang ketiga. QFD adalah suatu bagian integral dari tenaga florida & successfull cahaya [menawarkan] untuk menjadi lebih dulu non-japanese deming penerima hadiah di QFD telah dengan sukses diterapkan di U.S. healthcare industri sejak 1991 di universitas pusat medis Michigan. Sejak 1983, sejumlah perusahaan terkemuka yang ada di Amerika Utara sudah menemukan powerfull pendekatan ini dan sedang menggunakannya, dengan regu cross-functional dan industri berbarengan untuk meningkatkan produk dan jasa mereka, seperti halnya disain dan pengembangan memprosesnya. Di tahun 1985 untuk Outhor - outhor QFD dikembangkan japanese bisnis terjemahannya, konsultan bisnis jepang, dan meningkatkan pendapatan gaji 285% pada tahun pertama,150% tahun yang kedua, dan 215% tahun yang ketiga. QFD adalah suatu bagian integral dari tenaga florida & successfull cahaya [menawarkan] untuk menjadi lebih dulu non-japanese deming penerima hadiah di QFD telah dengan sukses diterapkan di U.S. healthcare industri sejak 1991 di universitas pusat medis Michigan.

6 QFD telah diberlakukan bagi universitas dan institusi lain pada bidang pendidikan di Amerika utara, Eropa, dan Rim Pacific sejak akhir 1980s. salah satu dari penggunaan yang paling awal tentang QFD di dalam pendidikan adalah oleh ermer di departemen teknik mesin electro dari universitas Wisconsin- Madison pada tahun 1991, di mana ketua departemen yang digunakannya untuk menilai dan bereaksi terhadap fakultasnya. Laporan aplikasi QFD mulai muncul di symposia Amerika utara tahun 1992 dengan suatu studi kasus untuk suatu program bimbingan sekolah menengah di mana dia melaporkan peningkatan yang terlihat dengan keterlibatan siswa di dalam kegiatan-kegiatan perencanaan perguruan tinggi. Krishnan dan haushmand yang menunjukkan keterlibatan mereka pada QFD untuk menyeimbangkan antara riset dan pengajaran di Universitas dari departemen Cincinnati pada Rekayasa industri.

7 Dalam hal ini, berbagai pelanggan seperti bisnis dan siswa telah dikenali, dan keterlibatan mereka telah diterjemahkan melalui QFD ke dalam "kekhususan produk" seperti "komunikasi ketrampilan, pengetahuan yang praktis" dan lain lain. Yang mana telah diterjemahkan ke dalam "process features" seperti "presentasi, merancang laporan, eksperimen laboratorium," dan lain lain. Dalam hal ini, berbagai pelanggan seperti bisnis dan siswa telah dikenali, dan keterlibatan mereka telah diterjemahkan melalui QFD ke dalam "kekhususan produk" seperti "komunikasi ketrampilan, pengetahuan yang praktis" dan lain lain. Yang mana telah diterjemahkan ke dalam "process features" seperti "presentasi, merancang laporan, eksperimen laboratorium," dan lain lain. QFD telah digunakan oleh Perguruan Tinggi lakeshore di Wisconsin tentu saja untuk meningkatkan variasi persembahan dan isu lain yang struktural seperti perparkiran untuk siswanya dan lain-lain. Kurikulum telah ditujukan lagi di 1995 oleh Hillman dan Plonka pada Status Universitas Wayne yang melukiskan hubungan yang kuat antara kebutuhan industri dan employabilas dari lulusan teknik. Pada Unversitas Politechnic California menyatakan rekomendasi suatu kurikulum teknik yang penuh pembaharuan dengan Rosenkrantz yang didorong hampir ke arah suatu temu course-for-course ke SME kurikulum Suatu aplikasi yang baru tentang QFD ke perencanaan strategis dan pembiayaan telah selesai di universitas dari veramont oleh Hummel. QFD telah digunakan oleh Perguruan Tinggi lakeshore di Wisconsin tentu saja untuk meningkatkan variasi persembahan dan isu lain yang struktural seperti perparkiran untuk siswanya dan lain-lain. Kurikulum telah ditujukan lagi di 1995 oleh Hillman dan Plonka pada Status Universitas Wayne yang melukiskan hubungan yang kuat antara kebutuhan industri dan employabilas dari lulusan teknik. Pada Unversitas Politechnic California menyatakan rekomendasi suatu kurikulum teknik yang penuh pembaharuan dengan Rosenkrantz yang didorong hampir ke arah suatu temu course-for-course ke SME kurikulum Suatu aplikasi yang baru tentang QFD ke perencanaan strategis dan pembiayaan telah selesai di universitas dari veramont oleh Hummel.

8 Aktivitas QFD untuk meningkatkan institusi di Eropa juga sedang berlangsung. Clayton melaporkan diam-diam penggunaan dari QFD untuk membangun suatu program derajat tingkat di departemen dari visi ilmu pengetahuan yang dipersatukan pada Universitas Aston di kerajaan. Nilsson melaporkan diam-diam penggunaan QFD untuk mengembangkan suatu program teknik mesin electro agar lebih peka akan kebutuhan perubahan industri di Sweden. Aktivitas QFD untuk meningkatkan institusi di Eropa juga sedang berlangsung. Clayton melaporkan diam-diam penggunaan dari QFD untuk membangun suatu program derajat tingkat di departemen dari visi ilmu pengetahuan yang dipersatukan pada Universitas Aston di kerajaan. Nilsson melaporkan diam-diam penggunaan QFD untuk mengembangkan suatu program teknik mesin electro agar lebih peka akan kebutuhan perubahan industri di Sweden. QFD telah diterapkan oleh Seow dan Mody Untuk mendisain suatu MSC berijazah Manajemen yang berkwalitas pada universitas Portsmouth di UK. Baru-baru Ini Penggabungan analisa telah dipakai di riset pemasaran QFD yang tak terbatas dan suatu studi telah diselenggarakan oleh Gustafsson di Universitas Linkoping Sweden untuk mengembangkan suatu kurikulum kursus TQM. QFD telah diterapkan oleh Seow dan Mody Untuk mendisain suatu MSC berijazah Manajemen yang berkwalitas pada universitas Portsmouth di UK. Baru-baru Ini Penggabungan analisa telah dipakai di riset pemasaran QFD yang tak terbatas dan suatu studi telah diselenggarakan oleh Gustafsson di Universitas Linkoping Sweden untuk mengembangkan suatu kurikulum kursus TQM.

9 Di Jepang, Akao, Nagai dan Maki sudah mengatur suatu proses untuk mengidentifikasi dan meneliti kedua penilai yang internal dan eksternal dari pendidikan lebih tinggi dan menggunakan QFD untuk mengidentifikasi dan memperbaiki tingkat kekritisan dan kebutuhan yang berlawanan. Di Jepang, Akao, Nagai dan Maki sudah mengatur suatu proses untuk mengidentifikasi dan meneliti kedua penilai yang internal dan eksternal dari pendidikan lebih tinggi dan menggunakan QFD untuk mengidentifikasi dan memperbaiki tingkat kekritisan dan kebutuhan yang berlawanan. Tiede dari Pendidik sekolah menengah Australian yang ditanyai persepsi tentang QFD yang telah digunakan untuk memperkuat pemahaman dari kebijakan sekolah oleh siswa, orang tua, dan mengorganisir. Tiede dari Pendidik sekolah menengah Australian yang ditanyai persepsi tentang QFD yang telah digunakan untuk memperkuat pemahaman dari kebijakan sekolah oleh siswa, orang tua, dan mengorganisir.

10 Di tahun 1993, Perguruan Tinggi Teknik di Universitas Michigan memperkenalkan suatu kursus TQM di departemen industri dan operasi teknik. Penggunaan huruf besar pada banyak teknik pengendalian mutu yang memperoleh ketenaran di industri mobil tersebut, seperti Metoda Taguchi, pengukuran Cpk, SPC, dan lain lain. Seorang profesor yang menciptakan suatu kursus untuk meliput teknik ini. Setelah awalnya menawarkan, profesor yang diundang pengarang untuk mengambil alih kelas tersebut. Oleh karena liputanku pada banyak teknik yang berkwalitas maju, seperti QFD, Aku memutuskan menggunakan ini pada structuring kursus menurut kebutuhan pelanggan.

11 Aplikasi yang pertamaku tentang QFD tadinya persis sama benar melayani aktivitas sektor tahun 1985 di Japanese bisnis terjemahan pribadiku. Aku juga telah menggunakan QFD untuk mendisain beberapa kursus latihan pada japanese bisnis dan di dalam QFD itu sendiri. Aplikasi yang pertamaku tentang QFD tadinya persis sama benar melayani aktivitas sektor tahun 1985 di Japanese bisnis terjemahan pribadiku. Aku juga telah menggunakan QFD untuk mendisain beberapa kursus latihan pada japanese bisnis dan di dalam QFD itu sendiri. Keuntungan-Keuntungan menggunakan QFD adalah bahwa aku bisa memusatkan sumber daya yang terbatas, pada waktu kasusku, pada area yang paling berarti bagi pelanggan dari kursusku. Kata " pelanggan" harus ditafsirkan dengan luas. tradisionally, instruktur tidak memperhatikan siswa mereka sebagai pelanggan, tetapi lebih seperti " bahan baku" untuk dibentuk ke dalam sebuah "produk" industri itu dan masyarakat akan menerima. Suatu penafsiran yang lebih yang kapitalistik adalah bahwa para siswa membelanjakan uang dan mempunyai pilihan. Keuntungan-Keuntungan menggunakan QFD adalah bahwa aku bisa memusatkan sumber daya yang terbatas, pada waktu kasusku, pada area yang paling berarti bagi pelanggan dari kursusku. Kata " pelanggan" harus ditafsirkan dengan luas. tradisionally, instruktur tidak memperhatikan siswa mereka sebagai pelanggan, tetapi lebih seperti " bahan baku" untuk dibentuk ke dalam sebuah "produk" industri itu dan masyarakat akan menerima. Suatu penafsiran yang lebih yang kapitalistik adalah bahwa para siswa membelanjakan uang dan mempunyai pilihan. Apa yang aku harapkan untuk mencapai QFD adalah suatu kursus yang akan memberi ketrampilan dan pengetahuan para siswa yang dapat dipasarkan, dan akan dibungkus seperti itu bahwa jauh lebih baik para siswa akan memilihnya di atas pilihan kursus yang lain. Aku mengenal titik awal adalah untuk mengidentifikasi pelanggan. Apa yang aku harapkan untuk mencapai QFD adalah suatu kursus yang akan memberi ketrampilan dan pengetahuan para siswa yang dapat dipasarkan, dan akan dibungkus seperti itu bahwa jauh lebih baik para siswa akan memilihnya di atas pilihan kursus yang lain. Aku mengenal titik awal adalah untuk mengidentifikasi pelanggan.

12 Dr.Akao pada Universitas Asahi dan salah satu dari pendiri dari metodologi QFD 30 tahun yang lalu, telah menguraikan dua kelompok pelanggan dari suatu universitas, yang ia sebut penilai internal (siswa) dan eksternal (perusahaan) [ 23]. Dr.Akao pada Universitas Asahi dan salah satu dari pendiri dari metodologi QFD 30 tahun yang lalu, telah menguraikan dua kelompok pelanggan dari suatu universitas, yang ia sebut penilai internal (siswa) dan eksternal (perusahaan) [ 23]. Contoh : Contoh : untuk kursus tunggal dibanding suatu program derajat tingkat atau kurikulum yang penuh, pelanggan saya telah dibatasi pada industri sama penilai yang eksternal dan siswa seperti penilai yang internal. penilai yang eksternal : Industri

13 Untuk menyelesaikan masalah dalam kursus menggunakan suatu diagram tulang ikan dengan kebutuhan dalam kepala sebagai "efek" dan ketrampilan dan kemampuan di tulang sebagai "penyebab". Ini brown konsisten dengan model yang paling awal tentang QFD yang dikembangkan oleh Akao dan Bridgestone Ban. Untuk menyelesaikan masalah dalam kursus menggunakan suatu diagram tulang ikan dengan kebutuhan dalam kepala sebagai "efek" dan ketrampilan dan kemampuan di tulang sebagai "penyebab". Ini brown konsisten dengan model yang paling awal tentang QFD yang dikembangkan oleh Akao dan Bridgestone Ban. Diagram tulang ikan ini dibentuk ke dalam suatu tabel mutu dengan seorang manajer kebutuhan prioritas yang dikembangkan dari AHP di atas diterjemahkan ke dalam prioritas untuk ketrampilan dan kemampuan. Lihat gambar 4. kemampuan dan Ketrampilan ini kemudian dipetakan ke dalam pokok, aktivitas, dan menunjukan perbandingan dengan persentase kurikulum di tabel yang berkwalitas [QFD]. Diagram tulang ikan ini dibentuk ke dalam suatu tabel mutu dengan seorang manajer kebutuhan prioritas yang dikembangkan dari AHP di atas diterjemahkan ke dalam prioritas untuk ketrampilan dan kemampuan. Lihat gambar 4. kemampuan dan Ketrampilan ini kemudian dipetakan ke dalam pokok, aktivitas, dan menunjukan perbandingan dengan persentase kurikulum di tabel yang berkwalitas [QFD].

14

15 Setelah tahun pertama dari indeks pengadaan kursus bagus, QFD adalah waktu untuk memusatkan pada kebutuhan siswa. salah satu dari proyek adalah kursus TQM itu sendiri. Kursus mempunyai para pelanggan (para manajer teknik yang mengadakan lulusan), seorang manajer (seorang instruktur), departemen yang berlainan fungsional (pendaftaran, perpustakaan, ruang kelas dan fasilitas), suatu layanan (pengajaran), suatu produk (buku, bahan-bahan, bakal-bakal, visuil, dll.), dan proses (lectures,projects,grades, presentstions, dll.). Setelah tahun pertama dari indeks pengadaan kursus bagus, QFD adalah waktu untuk memusatkan pada kebutuhan siswa. salah satu dari proyek adalah kursus TQM itu sendiri. Kursus mempunyai para pelanggan (para manajer teknik yang mengadakan lulusan), seorang manajer (seorang instruktur), departemen yang berlainan fungsional (pendaftaran, perpustakaan, ruang kelas dan fasilitas), suatu layanan (pengajaran), suatu produk (buku, bahan-bahan, bakal-bakal, visuil, dll.), dan proses (lectures,projects,grades, presentstions, dll.). Data pelanggan internal telah dikumpulkan dari regu yang mensurvei arus para siswa dan suatu tinjauan ulang dari evaluasi siswa dari semester yang sebelumnya. Data pelanggan internal telah dikumpulkan dari regu yang mensurvei arus para siswa dan suatu tinjauan ulang dari evaluasi siswa dari semester yang sebelumnya.

16 Dalam kaitan dengan proyek dan gaya audit dari kursus, hanya 30 siswa yang bisa diakomodasikan pada setiap bagian. Setelah semester yang pertama, musim 1993, banyaknya bagian telah ditingkatkan untuk dua orang, yang mana dengan seketika dipenuhi. Ditunjukan pada gambar 5, dengan musim dingin dari 1995, permintaan sedang mendekati 100 siswa yang menuntut untuk menghirup hawa sejuk. tetapi universitas tidaklah mampu menambahkan sepertiga bagian dengan cepat. Dalam kaitan dengan proyek dan gaya audit dari kursus, hanya 30 siswa yang bisa diakomodasikan pada setiap bagian. Setelah semester yang pertama, musim 1993, banyaknya bagian telah ditingkatkan untuk dua orang, yang mana dengan seketika dipenuhi. Ditunjukan pada gambar 5, dengan musim dingin dari 1995, permintaan sedang mendekati 100 siswa yang menuntut untuk menghirup hawa sejuk. tetapi universitas tidaklah mampu menambahkan sepertiga bagian dengan cepat. Dari belajar QFD, regu yang diubah standard universitas mengesampingkan prosedur dan membangun suatu Lokasi Dunia yang sedemikian luas sehingga calon para siswa bisa meninjau ulang kursus dan mengkonfirmasikan minat mereka sebelum pendaftaran. Dari belajar QFD, regu yang diubah standard universitas mengesampingkan prosedur dan membangun suatu Lokasi Dunia yang sedemikian luas sehingga calon para siswa bisa meninjau ulang kursus dan mengkonfirmasikan minat mereka sebelum pendaftaran.

17 Gambar 5

18 QFD dapat digunakan untuk meningkatkan semua tingkat aktivitas pendidikan di Universitas, dari program derajat tingkat mendisain, ke kurikulum, kursus yang spesifik. Ketika Akao mempunyai pelanggan yang kedua-duanya ditunjukkan, yaitu pelanggan eksternal dan pelanggan internal harus dipertimbangkan. Untuk kursus ini, QFD adalah metode yang mungkin untuk menggambarkan pelanggan internal yang mengembangkan ketenaran dari kursus antar pemberi kerja dan yang siswa suka. QFD dapat digunakan untuk meningkatkan semua tingkat aktivitas pendidikan di Universitas, dari program derajat tingkat mendisain, ke kurikulum, kursus yang spesifik. Ketika Akao mempunyai pelanggan yang kedua-duanya ditunjukkan, yaitu pelanggan eksternal dan pelanggan internal harus dipertimbangkan. Untuk kursus ini, QFD adalah metode yang mungkin untuk menggambarkan pelanggan internal yang mengembangkan ketenaran dari kursus antar pemberi kerja dan yang siswa suka. Rencana masa depan meliputi atas pergi kepelatihan lokal dan bisnis dan departemen universitas di dalam TQM oleh kelompok siswa ini, dan untuk dikembangkan lebih luas lagi bagi para siswa yang lulus, pemberi kerja lokal, dan profesor lain di pelanggan universitas, para siswa, mendesak diri mereka untuk membuat QFD dan membuat usul peningkatan bagi instruktur, yang dilaksanakan pada semester berikut oleh suatu regu yang baru. Hasilnya dilihat dari Perguruan Tinggi Teknik Michigan dan sekolah bisnis. Rencana masa depan meliputi atas pergi kepelatihan lokal dan bisnis dan departemen universitas di dalam TQM oleh kelompok siswa ini, dan untuk dikembangkan lebih luas lagi bagi para siswa yang lulus, pemberi kerja lokal, dan profesor lain di pelanggan universitas, para siswa, mendesak diri mereka untuk membuat QFD dan membuat usul peningkatan bagi instruktur, yang dilaksanakan pada semester berikut oleh suatu regu yang baru. Hasilnya dilihat dari Perguruan Tinggi Teknik Michigan dan sekolah bisnis.

19 Terima Kasih

20 Wassalamu Alaikum...


Download ppt "Assalamu Alaikum….. Disusun Oleh : Rd. Andhika Erlangga( 061886 ) Aplikasi dari Quality Function Deployment (QFD) pada perancangan kursus secara Total."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google