Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Industrial Control Improvement using Statistical Process Control: Tennessee Eastman Process Simulation Case Ruth Valentine T.Industri 3333090932.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Industrial Control Improvement using Statistical Process Control: Tennessee Eastman Process Simulation Case Ruth Valentine T.Industri 3333090932."— Transcript presentasi:

1 Industrial Control Improvement using Statistical Process Control: Tennessee Eastman Process Simulation Case Ruth Valentine T.Industri

2 Kualitas kontrol dalam bidang industri sangat dibutuhkan karena dapat membantu untuk meminimalkan biaya produksi serta meningkatkan kualitas produk. Kualitas kontrol dapat dilakukan dengan dengan mengontrol kualitas bahan baku, mengendalikan variabel proses dengan menggunakan kontrol sistem (seperti PI / pengontrol PID). Metode yang digunakan untuk melakukan tugas ini dikenal sebagai Statistical Process Control (SPC).

3 Dalam penelitian ini, biaya operasi, kualitas produk, dan laju produksi dari proses simulasi Tennessee Eastman dievaluasi dengan menggunakan metode SPC. Proses Eastman Tennesse disimulasikan menggunakan MATLAB 7,01dan SIMULINK.

4 Sebelumnya kualitas kontrol hanya dilakukan pada tahap akhir pembuatan suatu produk. Hal ini mengakibatkan berbagai kerugian, seperti hilangnya kepercayaan konsumen, banyak produk rusak tidak terjual, peningkatan biaya operasi, dan dampak negatif lainnya. SPC software biasanya terletak di tingkat kantor yang digunakan untuk menilai kinerja industri proses

5 Tennessee Eastman merupakan salah satu cara yang digunakan untuk melakukan pengawasan dalam proses industri. Tennessee Eastman dapat dipakai untuk mengawasi proses yang bersifat multivariabel, multi optimisasi obyektif, kendali adaptif dan yang bersifat prediksi, kendali yang saling berinteraksi, kendali non-linier, penilaian dan identifikasi, diagnostik dan monitoring.

6 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi biaya operasi,kualitas produk,dan laju produksi dari proses simulasi Tennessee Eastman, dan mempelajari sistem kontrol desain dari tuning parameter hasil pengontrol PI dengan menggunakan metode SPC. Masalah yang ditekankan adalah: sistem ini adalah sistem linier sehingga tidak ada gangguan pada proses simulasi, proses simulasi adalah disederhanakan proses (MATLAB dengan Fortran untuk simulink),

7 Dengan menggunakan SPC, Tennessee Eastman dapat dipelajari dan dievaluasi sehingga kontrol dari nilai parameter dapat memberikan hasil yang lebih baik dari kondisi standar biaya produksi operasional,kualitas produk,dan laju produksi. Di masa yang akan datang, akan lebih baik jika nilai kontrol parameter diganti dengan memilih parameter tertentu sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik, khususnya dalam biaya produksi.

8 TERIMA KASIH


Download ppt "Industrial Control Improvement using Statistical Process Control: Tennessee Eastman Process Simulation Case Ruth Valentine T.Industri 3333090932."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google