Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DALIL AL-QUR’AN MENGENAI KERUSAKAN DAN PEMELIHARAAN LINGKUNGAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DALIL AL-QUR’AN MENGENAI KERUSAKAN DAN PEMELIHARAAN LINGKUNGAN."— Transcript presentasi:

1 DALIL AL-QUR’AN MENGENAI KERUSAKAN DAN PEMELIHARAAN LINGKUNGAN

2 Qs. Al-Hijr 22 “Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.. ” (QS. 15:22)

3 Qs. Luqman 10 خ َلَقَ السَّمَاوَاتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا وَأَلْقَى فِي الْأَرْضِ رَوَاسِيَ أَنْ تَمِيدَ بِكُمْ وَبَثَّ فِيهَا مِنْ كُلِّ دَابَّةٍ وَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَنْبَتْنَا فِيهَا مِنْ كُلِّ زَوْجٍ كَرِيمٍ “Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyahkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam-jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.” (Q.S Luqman: 10)

4 Qs. Al-Mulk هُوَ الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُولًا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِنْ رِزْقِهِ وَإِلَيْهِ النُّشُورُ “Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.”(QS. 67:15)

5  Ayat ini menerangkan nikmat Allah SWT yang tiada terhingga yang telah dilimpahkan-Nya kepada manusia, dengan menyatakan, "Wahai sekalian manusia, Tuhan telah menciptakan bumi dan memudahkan untukmu, sehingga kamu dapat mengambil manfaat yang tidak terhingga untuk kepentingan hidup dan kehidupanmu. Dia menciptakan bumi itu bulat, terapung-apung di angkasa luas, tetapi manusia tinggal di atasnya seperti berada di tempat yang datar terhampar, tenang dan tidak bergoyang.

6 Qs. Al-Mursalat 27 “Dan Kami jadikan padanya gunung-gunung yang tinggi, dan Kami beri minum kamu dengan air yang tawar?”

7 Qs. Al-Hijr 19 “Dan Kami bentangkan persada bumi, lalu Kami jadikan gunung-gunung sebagai alat penyeimbangnya, serta Kami tumbuhkan di sana segalanya serba berkadar.”

8 Qs. Al-Baqarah 164

9 164. “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar dilaut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) dari kaum yang memikirkan.”

10 Qs. An-Nuur 35

11 Qs. Al-Anbiyaa 33


Download ppt "DALIL AL-QUR’AN MENGENAI KERUSAKAN DAN PEMELIHARAAN LINGKUNGAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google