Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BERTASBIH. Langit Biru yang Membentang sebagai Atap Kita.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BERTASBIH. Langit Biru yang Membentang sebagai Atap Kita."— Transcript presentasi:

1 BERTASBIH

2 Langit Biru yang Membentang sebagai Atap Kita

3 Lautan yang bergelombang yang menggerakan apa-apa yang ada di permukaannya

4 Gunung –gunung yang berdiri kokoh memaku bumi sehingga bumi tidak mudah goncang

5 Angin yang sepoi- sepoi sehingga kita bisa menghirup udara segara darinya

6 Matahari yang bersinar terang sehingga kita bisa melihat apa-apa yang ada disekitar kita

7 Bulan yang bersinar terang sehingga kita bisa tidur dengan nyaman

8 Mereka semua yang selama ini kita anggap Benda mati, ternyata pada kenyataannya Mereka adalah benda hidup,mereka bertasbih Berdzikir, memuji dan mensucikan penciptanya

9 Gunung Bumi Lautan Pepohonan Matahari Bulan Bintang Dan semua apa yang dilangit dan dibumi Mereka “BERTASBIH” memuji nama Tuhannya

10 Guruh/Petir Bertasbih Sahih International And the thunder exalts [ Allah ] with praise of Him - and the angels [as well] from fear of Him - and He sends thunderbolts and strikes therewith whom He wills while they dispute about Allah ; and He is severe in assault. Indonesian Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dialah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya. (QS.Ar-Ra’d : 13)

11 Langit yang Tujuh Bertasbih Sahih International The seven heavens and the earth and whatever is in them exalt Him. And there is not a thing except that it exalts [ Allah ] by His praise, but you do not understand their [way of] exalting. Indeed, He is ever Forbearing and Forgiving. Indonesian Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (QS. Al-Isra : 44)

12 Bertasbih semua yang dilangit dan dimuka bumi. Sahih International Whatever is in the heavens and whatever is on the earth is exalting Allah, the Sovereign, the Pure, the Exalted in Might, the Wise. Indonesian Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS: Al-Jumu’ah : 1)

13 Gunung dipancangkan dengan kuat Sahih International And the mountains He set firmly Indonesian Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh, (QS. An-Naziat : 32)

14 Agar Bumi tidak Goncang Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik. (QS.Lukman : 10)

15 Bintang Sebagai Petunjuk Arah Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda- tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui. ( QS. Al-An’am : 97)

16 TUMBUH-TUMBUHAN Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman. (QS. Al-An’am ; 99)

17 Kisah Nabi Nuh AS; Allah SWT memberikan Instruksi pada langit dan Bumi ; “ Hai Bumi, telanlah airmu dan hai langit (hujan) berhentilah, dan airpun surut Perintahpun selesai (QS Hud; 44)

18 Gunung meletus, bumi bergoncang atau tanah yang kering dan tandus, laut meluap(Tsunami), langit yang mengguyur air hujan dengan derasnya, semua itu tidak terjadi dengan sendirinya. Setiap perubahan yang terjadi disekitar kita ada yang mengaturnya.Karena jagat raya beserta semua isinya ini ada pemiliknya. Pemilik tersebut itulah yang telah menciptakan alam raya ini dan mengaturnya. Dialah yang menahan gunung-gunung supaya tidak meletus,tapi dia juga yang telah memerintahkan gunung untuk mengeluarkan isinya. Dialah yang telah menghamparkan Bumi dengan teratur tapi dia juga yang menggoncangkan bumi, dsb-nya

19 RAGAM TANGGAPAN SEPUTAR BENCANA; 1. Dari Segi Ilmu Geografis 2. Dari Segi Perdukunan 3. Dari Segi Keagamaan 4. Dari Segi Liberal 5. Dari Masyarakat Umum

20 Islam tidak pernah menafikkan hasil kajian dari beberapa pakar yang ahli dalam Bidangnya, Hanya saja jangan berhenti sampai disitu saja, kenapa? Karena alam ini tidak akan berubah dengan sendirinya tapi ada yang memerintahkannya yaitu Allah SWT.Lempengan bumi itu sudah ada dari dulu, tapi kenapa baru bergeser sekarang? Gempa yang terjadi didasar laut dan sering menimbulkan gelombang Tsunami, dan siapa yang menentukan besar kecilnya tersebut? Air yang lembut dan lunak tiba-tiba mampu menyapu gedung dan bangunan beton, siapa yang memberikan kekuatan tersebut?

21 Korelasi Prilaku Manusia dengan Bencana Alam : 1.(QS. Al-An’am : 6) 2.(QS. At-taubah : 70) 3.(QS. Yunus : 13) 4.(QS. Ibrahim : 9) 5.(QS. Thaha ; 128)

22 KESIMPULAN : Semua apa yang ada di alam semesta ini adalah milik Allah, Dia yang menciptakan,dia yang menggerakan dan Dia yang Menghancurkan. Mereka Bergerak dan mereka beringas bukan maunya mereka sendiri tapi ada yang menggerakkannya. Setiap apa yang kita lakukan pasti berhubungan dengan semua mahluk dimuka bumi ini, karena kita adalah bagian dari penghuni alam semesta ini. Maka sikap ramah kepada alam semesta dan sikap Taqwa kita Kepada Allah-lah yang membuat kehidupan ini menjadi harmonis, tapi jika sebaliknya maka Allah-pun mampu menggerakan pasukannya untuk meluluh lantakkan bumi ini.


Download ppt "BERTASBIH. Langit Biru yang Membentang sebagai Atap Kita."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google