Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Taman-taman Orang-orang Yang Soleh. عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا بَيْنَ بَيْتِي وَمِنْبَرِي رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Taman-taman Orang-orang Yang Soleh. عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا بَيْنَ بَيْتِي وَمِنْبَرِي رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ"— Transcript presentasi:

1 Taman-taman Orang-orang Yang Soleh

2

3 عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا بَيْنَ بَيْتِي وَمِنْبَرِي رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ وَمِنْبَرِي عَلَى حَوْضِي

4 The Great Motivation

5

6 “Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa” (ali-Imran : 133)

7 قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

8 وَبَشِّرِ الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا قَالُوا هَذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

9 Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan:"Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu". Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (QS. 2:25)

10 وهو شهر أوله رحمة ، وأوسطه مغفرة ، وآخره عتق من النار

11 Awal

12 Pertengahan

13 Akhir

14 واستكثروا فيه من أربع خصال : خصلتين ترضون بهما ربكم ، وخصلتين لا غنى بكم عنهما ، فأما الخصلتان اللتان ترضون بهما ربكم : فشهادة أن لا إله إلا الله ، وتستغفرونه ، وأما اللتان لا غنى بكم عنهما : فتسألون الله الجنة ، وتعوذون به من النار

15 Oleh karena itu perbanyaklah dibulan ini dengan empat perkara: dua perkara merupakan pengantar kepada keridhoan Allah dan dua perkara merupakan perkara yang kalian tidak boleh merasa puas terhadapnya. Dua perkara yang pertama yang mengantarkan kepada keridhoan Allah adalah Syahadah tiada tuhan selain Allah dan memohon ampunan dari-Nya. Sedangkan dua perkara lainnya adalah mintalah kepada Allah surga dan perlindungan terhadap neraka” (HR Khuzaimah).

16

17

18

19

20 قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ اللَّهُ أَعْدَدْتُ لِعِبَادِي الصَّالِحِينَ مَا لَا عَيْنٌ رَأَتْ وَلَا أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلَا خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بَشَرٍ فَاقْرَءُوا إِنْ شِئْتُمْ { فَلَا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ } Rasulullah Shollallahu Alaihi Wa Sallam bersabda, Allah berfirman, “Aku menyediakan bagi hamba-hamba-Ku yang soleh (syurga) yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah terdengar telinga, tidak pernah terlintas di hati dan otak…” Bacalah ayat ini jika kamu mau, “Seorangpun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan”. (QS. 32:17)

21

22

23 Peshalat yang khusyu’ Peshalat yang khusyu’ Orang-orang yang produktif dalam beramal shaleh Orang-orang yang produktif dalam beramal shaleh Orang yang komitmen berzakat Orang yang komitmen berzakat Orang-orang yang menjaga dirinya dari zina Orang-orang yang menjaga dirinya dari zina Orang-orang yang konsisten dengan shalat Orang-orang yang konsisten dengan shalat Orang-orang yang komitmen dengan amanah Orang-orang yang komitmen dengan amanah (al-Mu’minun : 1-11) (al-Mu’minun : 1-11) Para Mujahid di jalan Allah swt Para Mujahid di jalan Allah swt

24 Senantiasa berdzikir Sifat Tawadu’ Komitmen shalat malam Komitmen iman dan amal shaleh Para dermawan (as-sajdah : 15-19)

25 Komitmen iman dan amal shaleh Memiliki khasyyatullah (perasaan takut kepada Allah Rela terhadap ketetapan dan ketentuan Allah swt (al- Bayyinah : 7-8)

26 untuk para kekasih Allah yang dekat denganNya. al-Waqiah : ) dinikmati oleh orang-orang yang kebaikannya lebih dominan dari pada kesalahannya (Fatir : 32-35) untuk para kekasih Allah yang dekat denganNya. al-Waqiah : ) untuk para kekasih Allah yang dekat denganNya. al-Waqiah : ) Dar Muqamah Naim Maqom Amin Darus Salam

27

28 Nuansa Panorama Taman Surgawi Nuansa Taman Alam Surgawi Nuansa Taman Alam Surgawi Cuaca Taman Surgawi Cuaca Taman Surgawi Menu di Taman Surgawi Menu di Taman Surgawi Tipikal Bidadari di Taman Surga Tipikal Bidadari di Taman Surga

29 Alam Taman Surgawi “Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebatang pohon dan bayang -bayang pohon itu ditempuh oleh seseorang yang bepergian dengan mengendarai kendaraannya membutuhkan waktu seratus tahun tanpa henti“ (H.R Imam Muslim).

30 Cuaca Taman Surgawi “Di dalamnya mereka duduk bertelakan di atas papan, mereka tidak merasakan di dalamnya terik matahari dan tidak merasakan dingin yang menusuk. Dan naungan pohon-pohon surga itu dekat di atas mereka daan buahnya dimudahkan untuk memetiknya dengan semudah- mudahnya“ (al-Insan : 13-14)

31 Menu di Taman Surgawi “Di edarkan kepada mereka piring-piring dari emas dan piala- piala dan di dalam surga itu terdapat segala yang di ingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya“ (Az-Zukhruf : 71-72)

32

33 perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka di dalamnya memperoleh segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka, (QS. 47:15)

34 Bandingkan !!!

35 Tipikal Bidadari Di Surgawi “Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah tersentuh oleh manusia dan jin sebelumnya“ (Ar-Rahman : 56) “Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah tersentuh oleh manusia dan jin sebelumnya“ (Ar-Rahman : 56) “Seandainya saja wanita surga menengok kepada penduduk dunia niscaya dia akan menerangi langit dan bumi dan dia akan menaburkan wangi yang memenuhi bumi. Dan belahan rambut dikepalanya lebih baik daripada dunia dan isinya“ (H.R Bukhori) “Seandainya saja wanita surga menengok kepada penduduk dunia niscaya dia akan menerangi langit dan bumi dan dia akan menaburkan wangi yang memenuhi bumi. Dan belahan rambut dikepalanya lebih baik daripada dunia dan isinya“ (H.R Bukhori)

36


Download ppt "Taman-taman Orang-orang Yang Soleh. عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا بَيْنَ بَيْتِي وَمِنْبَرِي رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google