Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Teknologi Ramah Lingkungan “Mobil Listrik (Mobil Hybrid)” Guru: Bpk. Siswanto S.Pd.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Teknologi Ramah Lingkungan “Mobil Listrik (Mobil Hybrid)” Guru: Bpk. Siswanto S.Pd."— Transcript presentasi:

1 Teknologi Ramah Lingkungan “Mobil Listrik (Mobil Hybrid)” Guru: Bpk. Siswanto S.Pd

2 Nama Anggota Kelompok : 1.Adelita Nefidya Savira 2.Sophia Fauziah 3.Chyntia Kurnia Wibowo 4.Kukuh Alda Gumelar 5.Reyanno Binsar 6.M. Zaky Nurrahman

3 Sejarah Mobil Hybrid Apa Itu Mobil Hybrid? Apa Saja Jenis Mobil Hybrid? Bagaimana Cara Kerja Mobil Hybrid? Apa Dampak Mobil Hybrid Terhadap Lingkungan?

4 Tahun 1665, seorang imam Yesuit dengan nama Ferdinand Verbeist mulai merencanakan untuk membuat jenis kendaraan tertentu. kendaraan Itu akan sangat sederhana, tidak rumit. Ia mengembangkan ide mobil bertenaga mesin uap ini selama 15 tahun. Kemudian pada tahun 1769, seorang bernama Nicholas Cugnot mengembangkan sebuah kendaraan yang dapat digerakkan sepenuhnya oleh uap. Kendaraan ini dapat berlari 6 mil per jam.Tetapi sulit untuk mendapatkan jumlah uap yang diperlukan untuk memungkinkan mobil ini pergi ke mana saja dalam jarak yang cukup jauh. Sebuah terobosan dalam mobil hybrid akhirnya datang ketika Robert Anderson mengembangkan sebuah mobil bertenaga listrik pada tahun Mobil itu dibuat di Skotlandia. Ini mobil listrik pertama dan merupakan inovasi besar pada masanya. Namun, satu-satunya masalah adalah bahwa sangat sulit untuk mengisi ulang baterai mobil.

5 Akhirnya pada tahun 1898 Porsche keluar dengan mesin pembakaran listrik dan bahan bakar. Mobil itu disebut Lohner Electric Chaise, dan bisa pergi 40 mil jauhnya hanya dengan menggunakan baterai. Segera Para ahli mekanik mulai menggabungan baik gas dan mesin bertenaga baterai untuk daya geraknya, yang kemudian berkembang menjadi mobil hybrid saat ini. Pada tahun 1999, Honda melakukan lompatan ke Marketr AS. Mobil hybrid Ini adalah kendaraan ringan dua pintu. Sejak itu, mobil hybrid mulai berkembang dan meningkatkan dalam hal desain dan teknologi. Mobil Hybrid bukan hanya untuk orang-orang yang tertentu yang ingin menggabungkan daya baterai dan bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sekarang ini, mobil hybrid mulai sederhana, compact dan praktis.

6 Sebuah kendaraan listrik hibrida atau HEV adalah kendaraan yang merupakan kombinasi dari sistem penyimpanan energi isi ulang atau RESS dan sistem propulsi tradisional. Ini menghemat lebih banyak bahan bakar dan juga mencakup jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan kendaraan listrik baterai sejak pengisian dilakukan melalui berbagai metode, bukan dari sumber eksternal tunggal. Sistem tenaga penggerak berbagai mesin listrik hibrida dapat terdiri dari bagian-bagian yang sama atau subsistem. Model listrik hybrid biasa memiliki ICE atau mesin pembakaran internal serta baterai listrik yang mendukung motor listrik utama. Mekanisme HEV telah meningkat secara signifikan dengan penemuan regeneratif energi kinetik pengereman yang dapat disimpan. Bahan bakar dan emisi dijaga dan diminimalkan sebanyak mungkin.

7 Contoh “Mobil Hybrid” yang di buat oleh seniman asal Perancis

8 1.Hibrida penuh Ini mobil hybrid yang hebat. Jika mobil hibrida Anda dapat melaju pada kecepatan rendah, Anda mungkin memiliki hibrida penuh. Tapi harus mampu melakukan hal ini tanpa menggunakan bensin sama sekali. 2.Mobil hibrida paralel Mobil hybrid ini memiliki tangki bahan bakar yang memberikan bensin ke mesin. Selama waktu ini, baterai memberi kekuatan untuk motor listrik. Kedua motor mengeluarkan energi yang berfungsi untuk menggerakkan mobil ke depan. 3.Mobil hibrida Seri Dalam mobil hibrida seri, generator dihidupkan dengan mesin bahan bakar bensin. Dan generator tidak salah satu dari dua hal. Ia bisa bekerja sebagai pengisi baterai untuk baterai motor. Pada gilirannya, baterai ini bekerja untuk memberi energi ke motor listrik yang mendorong transmisi. Ini berarti bahwa jenis mobil hybrid tidak pernah perlu menggunakan mesin bahan bakar untuk mendapatkan kekuasaan, setidaknya tidak langsung.

9 Konsep mobil hibrida adalah cukup sederhana. Mobil Hybrid menggabungkan listrik, yang merupakan sumber energi bersih tersedia, dan mesin pembakaran internal bensin untuk menjalankan mobil. Dengan kata sederhana, mobil hibrida memanfaatkan baik energi listrik dan bensin untuk daya mobil.

10 Workswhen mobil hybrid setelah Anda mulai mobil dan dalam modus siaga atau tidak berjalan, mesin bensin secara otomatis dimatikan. Ini berarti bahwa mobil adalah murni berjalan di listrik. Ini akan menjelaskan mengapa mobil hybrid sangat tenang. Ini juga akan menjelaskan mengapa secara efektif dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Ketika menginjak pedal gas, mesin pembakaran internal secara otomatis akan mulai lagi. Ada juga mobil hibrida yang dapat berjalan pada modus listrik murni.

11 Energi kinetik digunakan ketika Anda pengereman akan menjadi satu untuk mengisi ulang baterai. Ini adalah cara sederhana bekerja mobil hibrida. Ini akan terdiri dari baterai untuk penyimpanan energi, generator, mesin pembakaran internal, tangki bahan bakar, dan sebuah motor listrik.

12

13

14

15 Mobil Ini Membawa Dampak Positif: Mobil hibrida menggunakan sebuah motor listrik 1.Maka emisi dan kebisingan sangat berkurang bila dibandingkan dengan mobil berbahan bakar 2.Membantu mengurangi jumlah asap yang di udara 3.Hemat Bahan Bakar 4.Sebagai solusi menghemat/mengefensiasikan penggunaan BBM

16 Sumber: 1.http://greencarstech.wordpress.com/page/3/http://greencarstech.wordpress.com/page/3/ 2.http://www.allcarselectric.com/overview/tesl a_roadster_2009http://www.allcarselectric.com/overview/tesl a_roadster_2009

17


Download ppt "Teknologi Ramah Lingkungan “Mobil Listrik (Mobil Hybrid)” Guru: Bpk. Siswanto S.Pd."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google