Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

APLIKASI SISTEM PEMANTAU KEAMANAN RUMAH VIA INTERNET MENGGUNAKAN SENSOR INFRARED DENGAN ANTARMUKA DELPHI 7 Fahmi Windiarto 401.08.7423DC01.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "APLIKASI SISTEM PEMANTAU KEAMANAN RUMAH VIA INTERNET MENGGUNAKAN SENSOR INFRARED DENGAN ANTARMUKA DELPHI 7 Fahmi Windiarto 401.08.7423DC01."— Transcript presentasi:

1 APLIKASI SISTEM PEMANTAU KEAMANAN RUMAH VIA INTERNET MENGGUNAKAN SENSOR INFRARED DENGAN ANTARMUKA DELPHI 7 Fahmi Windiarto DC01

2 LATAR BELAKANG Sebagaimana telah diketahui dalam kehidupan sehari- hari terdapat suatu tempat yang sangat vital seperti rumah – rumah mewah pada khususnya sangat berpotensi menjadi sasaran aksi kriminalitas. Biasanya tindak kejahatan ini terjadi pada saat penghuni rumah tidak ada dirumah, maka dari itu diperlukan sebuah teknologi untuk memantau aksi kejahatan ini via internet. Sehingga atas dasar pemikiran inilah adanya suatu gagasan untuk mengurangi dan mencegah tindak kriminalitas tersebut. Seperti pada umumnya rumah – rumah mewah yang dimana hanya menggunakan jasa satpam sebagai penjaga keamanan rumah atau lingkungan sekitar tempat tinggal itu sendiri. Pada dasarnya hal tersebut masih belum dapat dijadikan suatu tempat tinggal yang di jaga oleh petugas keamanan terbebas dari tindakan kriminalitas.

3 Berdasarkan kondisi tersebut maka dibuatlah sebuah aplikasi untuk meningkatkan suatu sistem keamanan pada rumah dengan berbasis internet. Dimana aplikasi keamanan rumah ini akan memantau kondisi sensor infrared yang sudah terpasang di tempat - tempat vital yang ada dirumah. Jika sensor menangkap suatu objek maka program akan memberitahukan di mana posisinya dan mengaktifkan CGI yang ada di Delphi kemudian akan menampilkan output di webserver.

4 TUJUAN PENELITIAN Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah sistem pemantau keamanan rumah yang lebih efisien dan dapat di andalkan serta dapat mempermudah dalam memperoleh informasi keamanannya.

5 DIAGRAM BALOK

6 RANGKAIAN HARDWARE

7 CARA KERJA SECARA SOFTWARE

8 HASIL PENGUJIAN Gambar :Data pengamatan pada ke tiga sensor yang ditempatkan di dekat pintu pada maket rumah Gambar : Pengujian Sensor infrared

9 SIMPULAN “Aplikasi Sistem Pemantau Keamanan Rumah Via Internet Menggunakan Sensor Infrared Dengan Antarmuka Delphi 7” mampu mendeteksi keberadaan manusia yang melintasi alat pengamanan ini. Alat ini dapat bekerja dengan baik dengan waktu tercepat 1,2 detik dari saat sensor mendeteksi keberadaan manusia, dan menampilkan perubahan status ke web dengan waktu tercepat 1,7 detik. Sensor infrared yang dilintasi oleh manusia akan memberikan output berupa peringatan pada halaman web dan memadamkan lampu indikator (Led).

10 SARAN Berdasarkan kesimpulan yang diatas, maka didapatkan saran untuk penyempurnaan alat ini, yaitu: Alat ini dapat menggunakan 3 sensor, sehingga tempat-tempat vital yang ingin di amankan semakin banyak hanya dengan menggunakan 1 rangkaian. Infrared sensor yang digunakan pada alat pengamanan rumah ini dapat diganti dengan sensor lainnya yang lebih bagus seperti sensor gerak dan sensor PIR. Untuk system yang lebih baik lagi, dapat ditambahkan dengan akses via sms. Dalam 1 tower buzzer dapat digunakan sebagai isyarat alarm untuk berbagai pengamanan yang dipakai lebih dari satu rumah. Sensor infrared dapat diletakan pada tempat yang dianggap vital, contohnya pintu dan jendela dengan ketinggian maksimal 1 meter.

11 SEKIAN Belajar adalah kunci sukses. Terima kasih


Download ppt "APLIKASI SISTEM PEMANTAU KEAMANAN RUMAH VIA INTERNET MENGGUNAKAN SENSOR INFRARED DENGAN ANTARMUKA DELPHI 7 Fahmi Windiarto 401.08.7423DC01."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google