Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

UKM PERBAKIN UNHAS. Nama : Muh. Arsyad Irawan Jabatan : Ketua Umum Tempat Tanggal Lahir : Majene 17 Januari 1987 Alamat : Kompleks Hartaco Permai Blok.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "UKM PERBAKIN UNHAS. Nama : Muh. Arsyad Irawan Jabatan : Ketua Umum Tempat Tanggal Lahir : Majene 17 Januari 1987 Alamat : Kompleks Hartaco Permai Blok."— Transcript presentasi:

1 UKM PERBAKIN UNHAS

2 Nama : Muh. Arsyad Irawan Jabatan : Ketua Umum Tempat Tanggal Lahir : Majene 17 Januari 1987 Alamat : Kompleks Hartaco Permai Blok A/2 Telepon : (0411) / HP : facebook : prabu

3 UKM PERBAKIN UNHAS A. Umum Tujuan dibentuknya Perbakin Universitas Hasanuddin adalah memasyarakatkan olahraga menembak di kampus Universitas Hasanuddin dengan menghasilkan penembak-penembak dapat berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Dengan demikian langsung atau tidak langsung PERBAKIN Universitas Hasanuddin turut berperan serta dalam membina dan mengembangkan olahraga menembak di kalangan generasi muda. 1. Sekilas Organisasi Perbakin Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia atau disingkat PERBAKIN merupakan cabang olahraga yang bertujuan menanamkan kesadaran dan keinginan serta memupuk kegemaran berolahraga pada anggota-anggotanya, khususnya di bidang menembak dan berburu dalam arti kata yang seluas-luasnya dengan memperhatikan dan ikut membina kelestarian alam dan satwa-satwa yang hidup didalamnya. Organisasi PERBAKIN untuk tingkat nasional dinamakan Pengurus Besar PERBAKIN yang saat ini ketua umumnya adalah Bapak Irjen Jusuf Manggabarani yang mana pengurus Perbakin ini membawahi pengurus daerah Tingkat I. Perbakin yang berkedudukan di setiap propinsi di seluruh Indonesia. Pengurus Tingkat II Perbakin merupakan organisasi untuk tingkat kotamadya dan kabupaten yang biasa disebut pengurus cabang dimana didalamnya terdiri dari klub-klub menembak yang merupakan tempat membimbing, melatih, dan membina atlet-atlet menembak.

4 UKM PERBAKIN UNHAS B. Lahirnya PERBAKIN Unhas PERBAKIN Universitas Hasanuddin lahir pada tanggal 27 Januari 1987 di Ujung Pandang, bermula dari gagasan beberapa mahasiswa yang gemar akan olah raga menembak yang berasal dari beberapa fakultas dengan disambut baik Bapak Kapolda Sulselra untuk membentuk Klub menembak di lingkungan Universitas Hasanuddin dan peresmiannya ditandatangani oleh Bapak Ketua Harian Perbakin Sulawesi Selatan yang saat itu dijabat oleh Bapak Kol. Pol. Drs. Harito dan Rektor Unhas pada saat itu adalah Prof. Dr. Fachruddin

5 UKM PERBAKIN UNHAS

6 Kegiatan PERBAKIN Universitas Hasanuddin sejak tahun 1987 : 27 Januari 1987 menyelenggarakan kejuaraan menembak antar fakultas se-Universitas Hasanuddin Juni 1988, mengikuti kejuaraan menembak antar klub se-Sulawesi Selatan oleh Pengda PERBAKIN Sulsel Oktober 1988, mengikuti kejuaraan Kapolda Cup di Tonasa Pangkep Sulawesi Selatan, mempersembahkan medali untuk almamater Unhas. 5 Juni 1989, menghadiri undangan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar mahasiswa se-Indonesia oleh Universitas Indonesia di Senayan Jakarta mendapat juara I pada Event Air Riffle Hunting. 5 Juni 1990, menghadiri undangan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar mahasiswa se-Indonesia oleh Universitas Indonesia di Senayan Jakarta mendapat dan mempertahankan juara I pada event Air Riffle Hunting. 1990, mengikuti kejuaraan menembak antar klub di Malang dan di Semarang. 1991, mengadakan kejuaraan menembak antar fakultas II se-universitas Hasanuddin. 1992, mengikuti kejuaraan menembak regional , PERBAKIN mengalami kemunduran kepengurusan dan prestasi September 1993, mengadakan invitasi menembak antar mahasiswa perguruan tinggi se-Indonesia dan menjadi Juara umum September 1994, mengadakan kejuaraan menembak antar civitas Akademika I. September 1994, mengikuti kejuaraan menembak dalam rangka HUT ABRI di Kodam VII Wirabuana dan menjadi juara III umum. 28 Oktober 1994, berpartisipasi dalam acara Pekan Kreatif Mahasiswa I di Unhas dalam rangka memperingati Sumpah pemuda. 1995, mengadakan seminar regional PERBAKIN Sulsel bertempat di GPI Unhas. 1995, mengadakan kejuaraan menembak antar club & merebut juara umum I. 1995, mengadakan Pekan Kreatifitas Mahasiswa II Unhas.

7 UKM PERBAKIN UNHAS 2-6 September 1996 mengadakan kejuaraan menembak antar civitas akademika se-Unhas dalam rangka Lustrum VIII Unhas September 1996, mengadakan orientasi pengenalan medan berburu di areal hutan PT. Inhutani I Unit Ujungpandang. 28 Oktober 1996, berpartisipasi pada kegiatan PKM III dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Indonesia. 1997, mengadakan kegiatan menembak antar klub se-Sulsel, berhasil keluar sebagai Juara Umum. Mengadakan kejuaraan menembak antar civitas akademika tiap tahunnya. 1998, mengutus atlet PERBAKIN unhas pada PORDA XI, berhasil memperoleh emas dalam nomor beregu. 1999, juara umum pada kejuaraan menembak Halang Rintang I di Linud 700/ BS. 2001, mengadakan kejuaraan menembak antar klub se-Indonesia Timur dan Safari Berburu 2001, berhasil keluar sebagai Juara Umum. 2001, juara umum pada kejuaraan menembak KAPOLDA CUP II Sulsel. 2001, mengikuti Anniversary Cup XIII di Jakarta dan meraih medali perunggu. Maret 2002, mengikuti Bahari dan Dewa Cup di Jakarta.. Juni 2002, mengikuti Anniversary Cup di Jakarta. Agustus 2002, beberapa atlet mengikuti PORDA di Kalimantan Timur dan berhasil memperoleh medali emas dan perak. September 2002, mengikuti KAPOLDA CUP III dan meraih juara umum II. Oktober 2002, mengikutkan atletnya di PORDA Sulsel dan berhasil memperoleh medali emas dalam nomor beregu dan perorangan Maret 2004 mengadakan Kejuaraan Menembak Antar Club III “Makassar Air Guns 2004” Se Indonesia Timur, dan berhasil menjadi juara III.

8 UKM PERBAKIN UNHAS Desember 2005, mengikuti Brawijaya Cup di Surabaya 3-8 April 2006 mengadakan Kejuaraan Menembak Antar Club “Makassar Air Guns 2006” Se Indonesia Timur, dan berhasil menjadi juara II. Juni 2006, mengikuti Anniversary Cup di Jakarta September 2006 mengadakan KMACA UNHAS 38 April 2007 menyelenggarakan kejuaraan menembak antar pelajar dan mahasiswa 39. Mei 2007, Juara umum 2 pada Kejuaraan Menembak antar klub se-indonesia timur UNHAS AIR GUNS 40. juli 2010 Juara umum 2 kejuaraan menembak antar klub se-sulselbar UNHAS AIR GUNS Maret 2011 mengikuti kejuaraan menembak Pra PON kaltim 4 – 14 Juli 2011,Juara Umum II Kejuaraan Menembak Terbuka “Rektor Unhas Cup 2011” se Indonesia Juli 2011 melaksanakan Penataran Menembak tingkat Mahasiswa

9 UKM PERBAKIN UNHAS Nama-nama Ketua Umum tahun Periode : 1. Takdir Syawir (Pertanian) 2. Lettu. Laut Rahjmat Eko Rahardjo (Kelautan) 3. Ridwan Rahman (Teknik) 4. Agussalim Muin (Teknik) 5. Agustan (Fisipol) 6. Zulfiana Muin (Hukum) 7. Pamiluddin (Teknik) 8. Muhammad Amir Batau’ (Hukum) 9. Alim Samad (Sastra) 10. Isharyanto (Teknik) 11. Sunandar (Pertanian) 12. Siking Suriyadi (Hukum) 13. Aris Jaya (Teknik) 14. Jusran(Pertanian) 15. Haryanto (FISIP) 16. Imam Fadli Haruna (peternakan) 17. Andi Arlan Maulana (sastra)

10 UKM PERBAKIN UNHAS T E R I M A K A S I H SEKRETARIAT : Gedung PKM II Lt 1 Ruang C.04 Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Website :


Download ppt "UKM PERBAKIN UNHAS. Nama : Muh. Arsyad Irawan Jabatan : Ketua Umum Tempat Tanggal Lahir : Majene 17 Januari 1987 Alamat : Kompleks Hartaco Permai Blok."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google