Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.1Teknologi Wireless  Wireless artinya : tanpa kabel  What is the Wireless technology? Teknologi yang tidak menggunakan kabel/nirkabel.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.1Teknologi Wireless  Wireless artinya : tanpa kabel  What is the Wireless technology? Teknologi yang tidak menggunakan kabel/nirkabel."— Transcript presentasi:

1

2 1.1Teknologi Wireless

3  Wireless artinya : tanpa kabel  What is the Wireless technology? Teknologi yang tidak menggunakan kabel/nirkabel.

4  Media transmisi yang digunakan untuk melakukan pertukaran data…?  Teknologi wireless menggunakan media transmisi udara, dan tetap ada batasan jarak tertentu seberapa jauh peralatan yang menggunakan teknologi wireless dapat saling berkomunikasi dalam melakukan pertukaran data.

5  Salah satu contoh Teknologi wireless dengan jangkauan tidak terlalu jauh, diponsel terdapat fitur Infra red / IrDa (Infra Red Data Access), dan Bluetooth

6  Salah satu contoh Teknologi wireless dengan jangkauan tidak terlalu jauh, Remote kontrol perangkat elektronik, misalnya di TV, AC, Video player, Home Teathre,…dll

7  Yang biasanya kita menggunakan kabel UTP pada Jaringan komputer konvensional, dapat tergantikan dengan Wireless Local Area Network (WLAN)

8  Menggantikan peran kabel pada pesawat telepon PSTN dirumah anda sudah tidak asing dengan kata GSM, CDMA, GPRS, EDGE, WCDMA, atau HSDPA pada ponsel atau PDA.

9 1.2Jenis Teknologi Wireless

10 1. WiFi g : merupakan spektrum dasar yang paling banyak digunakan untuk menangani permasalahan seputar konektivitas saat ini, teknologi ini mampu melakukan transfer data hingga kecepatan maksimal 54 mbps, atau sekitar 6.75 MBps 2. WiFi n : merupakan teknologi WiFi yang paling cepat, karena mampu menangani transfer data hingga kecepatan maksimal 300 Mbps 3. Bluetooth standar : perangkat yang paling sering kita temui di gadget seperti HandPhone maupun perangkat elektronik lainnya, memiliki kecepatan transfer maksimal hanya 3 Mbps

11 4.Bluetooth 3.0 : generasi penerus dari bluetooth standar diatas, teknologi ini memungkinkan transfer data hingga 24 Mbps 5.Wigig : teknologi wifi hasil persilangan dua pengembang teknologi wireless antara wireless Gigabit Alliance dan WiFi Alliance. Mereka mendesain teknologi wireless dengan kecepatan 10x lipat dari teknologi wireless saat ini 6.Wireless USB : memiliki kecepatan transfer hingga 110 Mbps dalam radius 10 meter, dan pada radius 3 meter, kecepatannya meningkat hingga 4 kali lipat, yaitu menjadi 480 Mbps 7.Wireless HD : Teknologi ini khusus bagi pecinta film atau penggemar video berdefinisi tinggi (High Definition), pada jarak 10 meter, kecepatan transfernya hingga 4 Gbps, namun menurut teori kecepatan transfernya justru bisa menembus 25 Gbps 8.Zigbee : teknologi standar wireless yang dikatakan paling hemat daya (listrik) karena hanya mampu menghandle transfer data dengan kapasitas kecil saja, namun teknologi ini memiliki keunggulan, yaitu dapat menyampaikan respon suatu instruksi dengan cepat, contohnya pada remote control

12  Topologi : Aturan/ cara menghubungkan unsur- unsur penyusunan Jaringan.

13  Topologi pada jaringan Wireless terdiri atas :  Topologi Ad-Hoc : Lebih mudahnya topologi ini mirip dengan model koneksi peer to perr pada jaringan konvensional. Dalam topologi ini komputer dihubungkan secara langsung tanpa melalui perantara.  Topologi Infrastruktur : Komunikasi antar client anggota jaringan dalam topologi ini dijembatani oleh alat yang bernama access point.


Download ppt "1.1Teknologi Wireless  Wireless artinya : tanpa kabel  What is the Wireless technology? Teknologi yang tidak menggunakan kabel/nirkabel."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google