Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengenalan Teknologi Informasi. Pengertian Teknologi Informasi Istilah Teknologi Informasi juga di sebut TI, IT, (information technology) atau infotech.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengenalan Teknologi Informasi. Pengertian Teknologi Informasi Istilah Teknologi Informasi juga di sebut TI, IT, (information technology) atau infotech."— Transcript presentasi:

1 Pengenalan Teknologi Informasi

2 Pengertian Teknologi Informasi Istilah Teknologi Informasi juga di sebut TI, IT, (information technology) atau infotech.

3 Definisi TI Haag dan Keen (1996): TI adalah seperangkat alat yang membantu dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi Martin (1999): Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi. William dan sawyer (2003): TI adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (computer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.

4 Definisi TI Kesimpulan bahwa teknologi informasi mencakup teknologi computer dan teknologi telekomunikasi Teknologi komputer mencakup teknologi perangkat keras komputer dan pendukungnya serta perangkat lunak yang di pergunakan untuk mengolah data menjadi informasi. Teknologi Komunikasi mencakup teknologi komunikasi jarak jauh.

5 Teknologi Informasi

6 Teknologi Komputer

7 Fungsi Teknologi Informasi Menangkap (capture), misal menerima input dari keybord, scanner, Mic, dsb Mengolah (Processing), memproses data masukkan menjadi informasi Menghasilkan, menghasilkan informasi ke dalam bentuk yang berguna (misal: laporan-laporan, table, grafik, dll) Menyimpan (storage), menyimpan data dan informasi Mencari kembali (retrival), mencari kembali informasi dan data yang sudah tersimpan Menstransmisi, mengirim data dan informasi dari suatu lokaso ke lokasi lain memalalui jaringan komputer

8 Keuntungan Penerapan TI Speed (kecepatan) ->Komputer dapat mengolah data dalam hitungan detik Consistency (konsisten) ->Hasil pengolahan lebih konsisten (tidak berubah-ubah) Precision (ketepatan) ->Komputer dapat mendeteksi perbedaan yang sangat kecil, dan dapat menghitung perhitungan yang sulit Reliability (Kehandalan) ->yang di hasilkan lebih dapat di percaya di banding manusia.

9 Peran Teknologi Informasi Pemeraintahan (e-government) Bidang Keuangan dan perbankan Bidang pendidikan (e-education) Perdagangan internet (e-commerce)

10 E-government Pelayanan servis 24 jam Informasi dapat di cari dari rumah tanpa datang langsung ke kantor Peningkatan hubungan antara pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat umum. Komunikasi pemerintah dapat di lakukan dengan mudah, misal dengan atau bahkan dengan video conference

11 Contoh web pemerintah

12 Bidang keuangan dan perbankan Nasabah dapat menarik uang dimanapun selama masih ada layanan ATM dari bank tsb. Nasabah dapat mengecek saldo dan transfer uang ke rekening yang lain hanya dengan hitungan menit. Pertukaran informasi sesama industri perbakan

13 E-education Berkembang pendidikan terbuka dengan modus belajar jarak jauh Sharing resource bersama antar lembaga pendidikan Perpustakaan digital Materi online Ujian online

14 Trimakasih


Download ppt "Pengenalan Teknologi Informasi. Pengertian Teknologi Informasi Istilah Teknologi Informasi juga di sebut TI, IT, (information technology) atau infotech."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google