Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LOGO OTOMATISASI KANTOR KELOMPOK 3: 1.1. Dipa Wahyu A.(120413423974) 2.2. Eka Rizki W.P(120413423973) 3.3. Eliyana Hanit R.(120413403076) 4.4. Ernanda.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LOGO OTOMATISASI KANTOR KELOMPOK 3: 1.1. Dipa Wahyu A.(120413423974) 2.2. Eka Rizki W.P(120413423973) 3.3. Eliyana Hanit R.(120413403076) 4.4. Ernanda."— Transcript presentasi:

1 LOGO OTOMATISASI KANTOR KELOMPOK 3: 1.1. Dipa Wahyu A.( ) 2.2. Eka Rizki W.P( ) 3.3. Eliyana Hanit R.( ) 4.4. Ernanda F.( )

2 OTOMATISASI KANTOR Definisi Otomatisasi Kantor 1 Tujuan Otomatisasi Kantor 2 Pengguna Otomatisasi Kantor 3 Model dan Aplikasi Otomatisasi Kantor 4

3 DEFINISI OTOMATISASI KANTOR Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis khususnya komputer. Otomatisasi penting dilakukan dalam upaya meraih efektivitas dan efisiensi proses/kegiatan perkantoran. Seiring dengan desakan global dan perkembangan teknologi informasi yang menuntut terselesaikan proses pengolahan informasi secara cepat dan akurat, kebutuahn peralihan metode dari manual ke otomatis sudah menjadi keniscayaan untuk segera dipenuhi.

4 TUJUAN OTOMATISASI KANTOR 1. Pendapatan yang lebih tinggi versus penghindaran biaya 2. Pemecahan masalah kelompok 3. Pelengkap-bukan pengganti 4. Penggabungan dan penerapan teknologi 5. Memperbarui proses pelaksanaan pekerjaan di kantor 6. Meningkatkan produktivitas dan efektivitas pekerjaan

5 PENGGUNA OTOMATISASI KANTOR ManajerProfesionalSekretaris Pegawai Administratif

6 MODEL OTOMATISASI KANTOR Company Logo

7 Macam-macam program aplikasi otomatisasi perkantoran f. Grafik Presentasi h. Groupware c. Electronic Mail dan Pesan Instan a. Softwaresuite dan Paket Terintegrasi b. Penjelajah Web dan Lain-Lain d. Wordprocessing dan Publikasi Dekstop g. Pengelola Informasi Personal e. Spreadsheet Elektronik i. Alternatif-Alternatif Software

8 Softwaresuite dan Paket Terintegrasi software suit berbiaya jauh lebih murah daripada biaya total membeli software-software didalamnya secara terpisah. Kelebihan lainnya adalah semua program menggunakan graphical user interface (GUI) yang hampir sama untuk lambang, alat, garis status (status bar) dan seterusnya, yang memberi mereka tampilan dan rasa yang sama serta membuat mereka lebih mudah untuk dipelajari dan dipergunakan.

9 Penjelajah Web dan Lain-Lain Komponen softwre paling penting bagi banyak pemakai komputer saat ini adalah penjelajah web (web browser) yang dahulu terbatas tetapi kini kuat dan kaya akan fitur. Sebuah penjelajah seperti Microsoft Explorer atau Netscape Navigator adalah interface software untuk menunjukkan dan menekan jalan melalui berbagai sumber daya hyperlink di WorldWide Web dan bagian lainnya dalam internet, seperti juga untuk intranetdan ekstranet di berbagai perusahaan.

10 Electronic Mail dan Pesan Instan Elektronik mail telah mengubah cara orang bekerja dan berkomunikasi. Terakhir software mungkin dapat secara otomatis menyaring dan memilah pesan- pesan yang masuk (bahkan berita dari layanan online) serta mengirimkannya ke kotak surat dan folder pemakai yang tepat. Pesan instan (instant massaging) adalah teknologi teknologi gabungan dari konferensi komputer yang telah tumbuh begitu cepat hingga telah menjadi metode standart untuk pesan elektronik bagi jutaan pemakai internet di seluruh dunia.

11 Wordprocessing dan Publikasi Dekstop Software word processing mengkomputerisasikan pembuatan, pengeditan, revisi dan percetakan dokumen (seperti surat, memo dan laporan) dengan secara elektronik memproses data teks (kata-kata, frase, kalimat dan paragraf). Software word processing dapat memberikan berbagai jenis dokumen cetak menarik melalui kemampuan publikasi dekstop mereka.

12 Spreadsheet Elektronik Software spreadsheet elektronik seperti Lotus , Microsoft Excel dan Corel Quattro Pro digunakan untuk analisis, perencanaan, dan pemodelan bisnis. Mereka membantu kita untuk mengembangkan spreadsheet elektronik yangmerupakan lembarkerja (work sheet) dengan baris dan kolom yang dapat disimpan pada PC atau server jaringan atau diubah ke format HTML serta disimpan sebagai halaman web atau lembar kerja pada World Wide Web.

13 Grafik Presentasi Grafik presentasi membantu anda mengubah data numerik menjadi tampilan grafik seperti diagram garis, grafik batang, diagram kue, dan jenis-jenis grafik lainnya.Bukan saja tampilan grafik dan multimedia lebih mudah dipahami dan dikomunikasikan daripada data numerik, tetapi tampilan aneka warna dan media juga akan lebih menekannkan poin utama, perbedaan strategis, dan tren penting dalam data tersebut.

14 Pengelola Informasi Personal Pengelola Informasi Personal (personal information manager / PIM) adalah software terkenal untuk produktivitas dan kerjasama antarpemakai akhir, selain itu juga merupakan aplikasi terkenal untuk peralatan genggam personal digital assistant (PDA). Software PIM akan mengatur data yang anda masukkan dan akan menarik kembali informasi dalam berbagai bentuk, tergantung pada gaya dan struktur dari PIM tersebut serta informasi yang anda inginkan.

15 Groupware Groupware adalah software kerja sama, yaitu software yang membantu kelompok kerja dan tim kerja bekerjasama untuk menyelesaikan tugas kelompok. Groupware adalah kategori software aplikasi umum yang menggabungka berbagai jenis fitur dan fungsi software untuk memfasilitasi kerjasama.

16 Alternatif-Alternatif Software Banyak sekali perusahaan besar yang berpaling pada penyedia layanan aplikasi (application service provide / ASP), sebagai ganti pengembangan atau membeli software aplikasi yang mereka butuhkan untuk menjalankan bisnis mereka. Banyak perusahaan kini menggunakan ASP sebagai ganti memiliki dan memelihara software mereka sendiri, untuk beberapa alasan.

17 LOGO


Download ppt "LOGO OTOMATISASI KANTOR KELOMPOK 3: 1.1. Dipa Wahyu A.(120413423974) 2.2. Eka Rizki W.P(120413423973) 3.3. Eliyana Hanit R.(120413403076) 4.4. Ernanda."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google