Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SETRUMAN SEHAT Disusun Oleh : Ayu Kartika G84100040 Syahdan Sayidah Ulfah G84100059 Nazula Rahma Shafriani G84100061.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SETRUMAN SEHAT Disusun Oleh : Ayu Kartika G84100040 Syahdan Sayidah Ulfah G84100059 Nazula Rahma Shafriani G84100061."— Transcript presentasi:

1 SETRUMAN SEHAT Disusun Oleh : Ayu Kartika G Syahdan Sayidah Ulfah G Nazula Rahma Shafriani G

2 Pendahuluan  Terapi listrik sudah banyak dilakukan di negara-negara maju sebagai alternatif pengobatan yang cukup aman.  Sulitnya menerapkan gaya hidup sehat pada masyarakat di kota-kota besar.  Peran listrik dalam dunia kesehatan yang sangat penting.

3 Tujuan  Memberikan solusi bagi masyarakat yang tidak dapat menerapkan hidup sehat, agar tetap segar bugar.  Memanfaatkan aliran listrik sebagai terapi kesehatan.  Mengetahui manfaat dari terapi listrik.  Mengetahui dampak dari terapi listrik terhadap tubuh.

4 Komponen Listrik dalam Tubuh Manusia Kelistrikan dan kemagnetan di dalam tubuh manusia ditimbulkan oleh sel saraf. Sumber: A.A. Maximow and W. Bloom, Textbook of Histology (Philadelphia : W.B, Saunders Company, 1957)

5  Electric Potential Therapy (EPT) atau terapi listrik adalah metode pengobatan yang digunakan saat ini sebagai alternatif mengobati berbagai macam penyakit yang menggunakan kekuatan medan listrik. APA ITU ALAT TERAPI LISTRIK?????

6 MEKANISME PENGGUNAAN ALAT TERAPI LISTRIK  1. Ikatkan “Papan Elektrik” pada kursi plastic. Alaskan papan multiplek 5mm ukuran 60x60cm. 2. Duduk dengan baik, letakkan kedua telapak kaki di atas papan, lalu hidupkan alat, lampu indikasi menyala menandakan alat sudah berfungsi dengan baik; minimal gunakan 30 menit, 60 menit juga boleh, 3 jam pun boleh. Ketika alat dinyalakan maka gelombang yang dipancarkan akan bekerja dengan menstimulasi jaringan di bawah kulit lewat syaraf. Sehingga syaraf akan menstimulasi peredaran darah.

7 MEKANISME PENGGUNAAN ALAT TERAPI LISTRIK  3. Hal-hal yang harus diperhatikan: (Hati-hati kontak)Pemakai sebelum duduk dengan baik, kedua belah telapak kaki belum terletak dengan baik di atas papan multiplek, dilarang menghidupkan alat; ketika sedang dalam penggunaan, pemakai jangan menyentuh orang lain, memegang tembok, lantai, meja metal, juga jangan menggunakan Hand Phone dan telepon; kedua belah telapak kaki harus di atas papan multiplek, jangan satu telapak di atas papan, satunya lagi di lantai. Jika pemakai hendak berdiri, harus terlebih dahulu matikan alat pengobatan elektrik ini, Jika terjadi kontak, tidak berbahaya krn daya listrik hanya 20 watt

8 ALAT TERAPI LISTRIK  Terapi Potensial Negatif Untuk menjaga keseimbangan pH, membersihkan darah, mengaktifkan sel, mengatur saraf otonom, menyuplai energi statik yang dibutuhkan oleh tubuh.  Terapi Panas Stimulasi dan pijat dengan sinar infra merah jauh (far infra-red), membuka blok arteri, dan memperlancar sirkulasi darah untuk menghalau statis darah.  Terapi Optikal Stimulasi dan pijat seluruh sel tubuh dapat membuat temperatur tubuh meningkat 1-2 derajat. Gunakan optikal selama setengah jam. Hal ini seperti melakukan aerobik untuk 3 jam.

9 MANFAAT DAN DAMPAK POSITIF  Menormalkan fungsi saraf pusat  Melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh  Meningkatkan vitalitas tubuh  Membantu menyembuhkan penyakit, diantaranya: penyakit jantung koroner, darah tinggi, nyeri pada tulang, kekacauan sistem syaraf, insomnia (sulit tidur), penyakit infeksi akut, pendarahan, kanker, kolesterol, kesemutan  Meningkatkan kesuburan pada wanita

10 Sesi Tanya Jawab...

11 KESIMPULAN Berdasarkan hasil - hasil pengamatan pada makhluk hidup mengenai kelistrikan dan kemagnetan, dapat diambil kesimpulan bahwa aliran listrik dapat digunakan sebagai terapi kesehatan. Bidang biolistrik ini terus berkembang sampai saat ini, sehingga banyak yang memanfaatkan aliran listrik untuk terapi.Terapi listrik ini aman digunakan karena sampai saat ini belum ditemukan efek samping yang menyebabkan kerusakan syaraf pada manusia. Listrik juga berkaitan erat dengan sistem saraf manusia. Terapi listrik ini memiliki banyak fungsi, salah satunya berfungsi menormalkan fungsi syaraf pusat.

12


Download ppt "SETRUMAN SEHAT Disusun Oleh : Ayu Kartika G84100040 Syahdan Sayidah Ulfah G84100059 Nazula Rahma Shafriani G84100061."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google