Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TATA TERTIB PENUMPANG 1. HP. dinonaktifkan (dimatikan) 2. Tidak berkomentar jika tidak diminta 3. Tinggalkan urusan yang di luar ruangan 4. Lepaskan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TATA TERTIB PENUMPANG 1. HP. dinonaktifkan (dimatikan) 2. Tidak berkomentar jika tidak diminta 3. Tinggalkan urusan yang di luar ruangan 4. Lepaskan."— Transcript presentasi:

1

2

3 TATA TERTIB PENUMPANG 1. HP. dinonaktifkan (dimatikan) 2. Tidak berkomentar jika tidak diminta 3. Tinggalkan urusan yang di luar ruangan 4. Lepaskan jika ingin menangis, jangan ditahan, dan jangan jaim 5. Jika diberi mike berbicaralah (sampaikan) 6. Tidak perlu menulis disaat kontemplasi 7. Tidak berfikir negatif 8. Gunakan otak kiri dan otak kanan secara seimbang serta hati untuk merasakan kebesaran Tuhan

4 Y O G Y A K A R T A SMART Learning Center SMA 3 Yogyakarta Kerjasama dengan:

5

6

7 Semoga acara ini dapat menjadikan beningnya hati dengan mengikhlaskan seluruh amal ibadah kita, sehingga dapat menghadirkan Ridho Allah dan menjadikan kita orang yang bertaqwa

8 Manager Program Smart Learning Center

9 Bambang Anggrayanto Palangkaraya, 7 April 1968 Wiraswasta, Da’i, Trainer JJl. Janturan No. 44 Yogyakarta. - CEO SMART Learning Centre - D- Direktur International Islamic School (IntIs School) - K- Ketua Yayasan “AL KAYYISA” - Direktur GRHA AL QUR’AN - Konsultan Pendidikan SMP Ali Maksum Krapyak - P- Pembina Lembaga Swadaya Muslim “Insan Nurani” - Perancang Methode “SCUD MEMORY” 1 istri, 6 anak /HP Sertified International Brain Gym 101 from Edu-Kinesiology California, USA. Touch for Health from International Kinesiology College Australia.

10 1. Visual (penglihatan) 2. Auditori (pendengaran) 3. Kinestetik Setiap orang punya gaya belajar yang alami, yang membuatnya lebih merasa nyaman.

11 1. K etika membaca, tangan saya selalu digunakan untuk menunjuk atau memainkan bolpoin. 2. T ulisan tangan saya biasanya tidak rapi. 3. J ika saya ingin mengerjakan sesuatu, saya harus membaca instruksinya lebih dahulu. 4. S aya lebih suka mendengarkan informasi/pengetahuan dari kaset atau orang lain daripada membaca. 5. S aat saya menerangkan sesuatu, saya lebih suka berdiri atau berjalan-jalan daripada duduk di kursi. 6. S aya suka menulis surat atau cerita ataupun mengisi diary. 7. S aya selalu mempunyai catatan pelajaran secara lengkap dan rapi. 8. S aya lebih senang belajar dengan cara berdiskusi dengan teman-teman daripada belajar sendiri. 9. J ika ada waktu senggang, selalu diisi dengan membuat sesuatu misalnya melukis, memasak ataupun bermain puzzle. 10. S aya selalu membaca dengan suara yang keras.

12 11. Saya dapat dengan cepat melakukan penjumlahan dan perkalian dalam pikiran. 12. Saya dapat mengingat dengan mudah apa yang dikatakan orang. 13. Setiap berbicara dengan orang, saya harus mendekatkan diri dengan orang yang saya ajak bicara. 14. Saat sendiri, saya selalu mendengarkan musik atau bernyanyi. 15. Saya selalu mencatat apa yang diterangkan atau instruksi yang disampaikan guru. 16. Saya harus tetap membaca buku pegangan pelajaran, walaupun sudah diterangkan oleh guru di depan kelas. 17. Saya lebih suka berolah raga daripada duduk sambil membaca buku. 18. Ketika saya berbicara dengan orang lain, saya selalu membuat coret-coretan tentang apa yang dibicarakan. 19. Tanpa musik, hidup sangat membosankan. 20. Saya termasuk orang yang rapi dan teratur.

13 21. Saya paling mudah belajar, jika langsung dilakukan dengan praktek. 22. Saya lebih suka membacakan cerita daripada mendengarkan cerita. 23. Ketika mengungkapkan sesuatu, saya lebih suka mengatakan secara langsung kepada orang tersebut. 24. Saya akan terganggu, jika ada orang-orang ribut di sekitar kita saat-saat belajar. 25. Ketika saya membaca atau menghafalkan sesuatu, saya sering melakukannya dengan berjalan-jalan. 26. Saya lebih suka musik daripada melukis. 27. Saya merasa lebih sulit menuliskan sesuatu daripada membicarakannya. 28. Bicara saya cenderung perlahan dan tidak cepat. 29. Ketika membaca kata-kata bahasa asing, saya tidak mengalami kesulitan dalam melafalkan ejaannya. 30. Sangat sulit bagi saya untuk duduk diam dalam waktu lama.

14 Total V ……… Total A ……… Total K ………

15 VISUAL 1. Gaya bicaranya cepat 2. Lebih mudah mengingat dengan cara melihat daripada mendengar 3. Jika berbicara, tangannya suka bergerak untuk melukiskan kata-kata 4. Suka mencoret-coret sewaktu menelepon 5. Teliti terhadap detail 6. Tidak mudah terganggu oleh keributan 7. Suka menggunakan kata- kata: kelihatannya, sepertinya, tampaknya, dll. 1. Membuat catatan yang penuh dengan simbol, warna dan gambar. 2. Memperhatikan tabel dan grafik khususnya pada pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 3. Membuat Peta Pikiran (mind mapping) yaitu gambaran keseluruhan dari materi pelajaran 4. Membuat Kata Kunci pada pelajaran yang sifatnya hafalan agar lebih mudah diingat

16 AUDITORIAL 1. Gaya bicaranya lambat 2. Mudah terganggu dengan keributan 3. Mudah mengingat dengan mendengar/didiskusikan daripada melihat 4. Kalau membaca dengan suara yang keras 5. Merasa kesulitan untuk menulis, tetapi hebat dalam bercerita 6. Suka menggunakan kata- kata: kedengarannya 1. Dengarkan baik-baik jika guru menerangkan, karena hal itu sangat efektif dalam belajarmu 2. Mengulang-ulang informasi 3. Membaca materi pelajaran dengan suara keras 4. Diskusi kelompok dengan teman dengan menggunakan sesi tanya jawab.

17 KINESTETIK 1. Suka menggerakkan anggota badan atau berjalan-jalan, jika sedang belajar. 2. Tidak dapat duduk diam untuk waktu lama 3. Menyukai belajar sambil bermain 4. Mudah mengingat pelajaran jika langsung dipraktekkan 5. Suka menggunakan kata- kata yang berhubungan dengan perasaan, seperti rasanya, terasa, merasa, dll. 1. Menggunakan gerakan badan saat belajar atau berjalan-jalan ketika belajar 2. Lebih baik belajar secara berkelompok 3. Jangan belajar duduk di kursi, duduklah di lantai dan sambil membawa makanan kecil. 4. Membuat catatan kecil sehingga bisa dibawa kemanapun.

18 SMART Learning Center Y O G Y A K A R T A SMA 3 Yogyakarta

19

20

21 Michael Jakson

22

23 Motivator

24 “ Saya adalah anak yang pandai dan berhasil di sekolah, namun belajar tidak pernah menjadi hal yang menyenangkan bagi saya. Tetapi kini belajar adalah hal yang menyenangkan tanpa perasaan cemas dan lelah seperti yang saya rasakan sebelumnya ” (Rosemary Bova, New York) m

25 Karena belajar menjadi begitu menyenangkan, maka tak ada lagi batasan dalam diri saya. Kini saya tahu bahwa saya dapat belajar apapun. Mengatakan bahwa kecerdasan saya berkembang sepuluh kali lipat bukan hal yang terlalu berlebihan.” DC Cordova, San Diego California

26 Two Thumbs up, hanya itu yang dapat saya ungkapkan. Dengan materi yang begitu padat dan bermanfaat. Penyaji “asyik”, ditambah metode yang “FUN”, benar-benar dapat melejitkan potensi diri dan melakukan lompatan kedepan, terutama bagi diri saya sendiri. (Muhammad Zia Ulhaq, MAN Bantul) Luar biasa! Program ini sangat bagus bagi saya! Karena saya jadi bisa lebih mengerti & memahami bagaimana cara belajar agar menjadi menyenangkan & saya mendapatkan banyak metode yang penting untuk sehari-hari. (Faradina Hendriani, Pelajar SLTP Yogyakarta)

27 Bila yang tertulis untukku Adalah yang terbaik untukMu Kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku Bila yang tertulis untukku Adalah yang terbaik untukMu Kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku

28 “Setiap hari adalah kado istimewa dari Tuhan. Lalu, jika hidup selalu tampak tak adil, jangan biarkan kepedihan, kesulitan dan kelemahan pada momen itu meracuni sikap, rencana- rencana diri dan masa depan anda.” (Og Mandino ( ), esais-psikologi AS)

29 Kalau dalam penyampaian di sini berdasarkan Islam, bukan berarti eksklusifisme aliran atau agama, tapi keinginan untuk menyampaikan kebenaran Kalau dalam penyampaian di sini ada ayat-ayat Al Qur’an, itu bukan untuk golongan tapi untuk seluruh umat manusia Bukan Dunia untuk Islam Bukan Al Qur’an untuk Islam Tapi Islam dan Al Qur’an untuk Dunia Kita merindukan persaudaraan, kedamaian dan kebahagian sejati bersama dengan yang lain (Emha Ainun Najib) Smart LC

30 Umar Bin Khotob berkata: aku telah mendengar Rasulullah bersabda: “Bahwasanya segala amal perbuatan tergantung pada niat, dan bahwasa-nya bagi tiap-tiap orang mendapatkan apa yang ia niatkan. Maka barangsiapa yang hijrah menuju (ridho) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrah karena dunia (harta atau kemegahan dunia), atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kearah yang ditujunya”. (HR. Bukhari-Muslim)

31

32

33

34 Berapa Wajah Yang Anda Lihat?

35 Adalah apa yang Anda benarkan dengan pikiran dan menjadi cara pandang Anda Paradigma yang dibenarkan oleh hati nurani dan keyakinan akan berubah menjadi keyakinan atau ideologi. Perubahan quantum adalah perubahan paradigma yang bersifat revolutif, arahnya dari dalam ke luar.

36 Do you see a musician or a girl's face?

37 Apa yang Anda lihat ? Wajah Badut & Pemain sirkus

38 Katakanlah: "Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat- kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula). [QS. 18. Al Kahfi: 109]

39

40 Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering) nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. [QS. 31. Luqman: 27]

41

42

43

44 Dan Tuhanmu berfirman: Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyebut-Ku (Allah) akan masuk Neraka Jahanam dalam keadaan hina dina” (QS. 40.Al Mukmin: 60)

45 Seorang siswa yang belajar karena panggilan jiwanya akan mempunyai misi untuk mengantarkan dirinya kepada kehidupan yang lebih baik secara intelektual, sosial dan spiritual.

46 Murid yang ideal adalah murid yang dapat mencintai dan dicintai teman dan gurunya, sehingga kebaikan dan ilmu apapun yang ia peroleh dapat menghujam kuat ke dalam sanubarinya.

47

48 UNTAIAN KATA HATI “Hidup ini tidak ada yang berbahaya, kecuali keburukan diri yang tidak diperbaiki” (AaGym, Da’i MQ)

49

50

51

52 NASEHAT UMAR BIN KHOTHOB “Barangsiapa yang banyak tawanya, maka wibawanya akan merosot. Barangsiapa yang suka bercanda niscaya ia diremehkan. Barangsiapa yang banyak omongnya, maka banyak pula bohongnya. Barangsiapa yang banyak bohongnya, malunya sedikit. Barangsiapa malunya sedikit, maka wara’nya (sikap hati-hatinya) akan tipis. Dan barangsiapa wara’nya tipis maka hatinya akan mati” (Kitab”Al-Kanz”,jilid 8, hal. 235) “Barangsiapa yang banyak tawanya, maka wibawanya akan merosot. Barangsiapa yang suka bercanda niscaya ia diremehkan. Barangsiapa yang banyak omongnya, maka banyak pula bohongnya. Barangsiapa yang banyak bohongnya, malunya sedikit. Barangsiapa malunya sedikit, maka wara’nya (sikap hati-hatinya) akan tipis. Dan barangsiapa wara’nya tipis maka hatinya akan mati” (Kitab”Al-Kanz”,jilid 8, hal. 235) [9.82] Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan.

53 Rasulullah SAW. Bersabda: “Ingatlah bahwa tiap-tiap badan itu ada sepotong daging, apabila sepotong daging itu baik, maka baiklah seluruh badan, dan apabila rusak, rusaklah seluruh badan, ingatlah bahwa sepotong daging itu ialah HATI” (HR. Muttafaq ‘alaih) HATI

54 ... “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram” [QS. 13. Ar-Ra’d: 28]... “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram” [QS. 13. Ar-Ra’d: 28]

55 Untuk mendapatkan HASIL yang BERBEDA diperlukan CARA BERPIKIR dan TINDAKAN yang BERBEDA pula “Ubahlah hidup Anda hari ini. Jangan pernah bertaruh untuk masa depan. Beraksilah sekarang, tanpa menunda-nunda.”

56

57 Pagi-ku cerah-ku, matahari bersinar Kugendong tas merahku, di pundak Reff 1:Slamat pagi semua, kunantikan dirimu Di depan kelasmu, menantikan kami Reff 2:Guruku tersayang, guru tercinta Tanpamu apa jadinya aku Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal Guruku terima kasihku Nyatanya diriku kadang buatmu marah Namun segala maaf kau berikan Ulangi Reff 1 Terima Kasih Guruku


Download ppt "TATA TERTIB PENUMPANG 1. HP. dinonaktifkan (dimatikan) 2. Tidak berkomentar jika tidak diminta 3. Tinggalkan urusan yang di luar ruangan 4. Lepaskan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google