Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DAUR FOSFOR (P) KELOMPOK II ACHMAD ROMADHON DWI MELIANA AFINA MIFTA O. ROSIANA LISA EKA ADINA RAHAYU SALMAN ALFARISI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DAUR FOSFOR (P) KELOMPOK II ACHMAD ROMADHON DWI MELIANA AFINA MIFTA O. ROSIANA LISA EKA ADINA RAHAYU SALMAN ALFARISI."— Transcript presentasi:

1 DAUR FOSFOR (P) KELOMPOK II ACHMAD ROMADHON DWI MELIANA AFINA MIFTA O. ROSIANA LISA EKA ADINA RAHAYU SALMAN ALFARISI

2 Pengertian Fosfor merupakan elemen penting dalam kehidupan karena semua makhluk hidup membutuhkan fosfor dalam bentuk ATP (Adenosin Tri Fosfat), sebagai sumber energi untuk metabolisme sel. Fosfor juga ditemukan sebagai komponen utama dalam pembentukan gigi dan tulang vertebrata.

3 Fosfor terdapat di alam dalam bentuk ion fosfat (fosfor yang berikatan dengan oksigen). Adanya peristiwa erosi dan pelapukan menyebabkan fosfat terbawa menuju sungai hingga laut membentuk sedimen. Adanya pergerakan dasar bumi menyebabkan sedimen yang mengandung fosfat muncul ke permukaan. Fosfat dikeluarkan dari organisme melalui urin dan feses. Di sini para detrivor (bakteri dan jamur) mengurai bahan-bahan anorganik di dalam tanah lalu melepaskan fosfor kemudian diambil oleh tumbuhan atau mengendap.

4 Fosfor dalam alam Fosfat organik dari hewan dan tumbuhan yang mati diuraikan oleh dekomposer (pengurai) menjadi fosfat anorganik. Fosfat anorganik yang terlarut di air tanah atau air laut akan terkikis dan mengendap di sedimen laut.

5

6

7 TERIMA KASIH


Download ppt "DAUR FOSFOR (P) KELOMPOK II ACHMAD ROMADHON DWI MELIANA AFINA MIFTA O. ROSIANA LISA EKA ADINA RAHAYU SALMAN ALFARISI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google