Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TEMATIK Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang dilakukan melalui tema sebagai pemersatu,sebagai pusat perhatian yang dipergunakan untuk memahami.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TEMATIK Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang dilakukan melalui tema sebagai pemersatu,sebagai pusat perhatian yang dipergunakan untuk memahami."— Transcript presentasi:

1 TEMATIK Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang dilakukan melalui tema sebagai pemersatu,sebagai pusat perhatian yang dipergunakan untuk memahami gejala dan konsep.

2 PERAN TEMA Tema berperan sebagai pemersatu kegiatan pembelajaran yang memadukan beberapa mata pelajaran sekaligus dengan membuat/mengangkat sebuah tema yang dapat mempersatukan indikator dari mata pelajaran agama, BI, IPS, PKn, IPA, SBK,Penjas, Matematika.

3 CIRI-CIRI PEMBELAJARAN TEMATIK 1.Berpusat pada anak 2.Memberikan pengalaman langsung 3.Pemisahan antar mata pelajaran tidak tampak 4.Menyajikan konsep dari bebrerapa mapel dalam satu PBM 5.Bersifat luwes dan hasil pembelajaran dapat berkembang sesuai minat siswa.

4 KEKUTAN PEMBELAJARAN TEMATIK 1.Memberikan pengalaman dan KBM yang relavan dengan tingkat perkembangan dan kebutuha siswa. 2.Menyenangkan, karena bertolak dari minat dan kebutuhan siswa. 3.Hasil belajar dapat bertahan lama karena lebih berkesan dan dan bermakna. 4.Menumbuhkan keterampilan sosial dalam kerjasama. 5.mengembangkan ketermpilan berfikir anak ssesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

5 LANGKAH-LANGKAH PENYUSUNAN PERANGKAT TEMATIK 1.Memilih tema 2.Menganalisis standar kompetensi,kompetensi dasar, dan indikator. 3.Membuat pemetaan hubungan KD,Indikator,dengan tema 4.Membuat jaringan indikator 5.Penyusunan silabus 6.Penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran


Download ppt "TEMATIK Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang dilakukan melalui tema sebagai pemersatu,sebagai pusat perhatian yang dipergunakan untuk memahami."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google