Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ENSIKLOPEDIA MUKJIZAT ALQURAN DAN HADIS. Buku I : KEMUKJIZATAN FAKTA SEJARAH Buku II : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN MANUSIA Buku III : KEMUKJIZATAN OBAT-OBATAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ENSIKLOPEDIA MUKJIZAT ALQURAN DAN HADIS. Buku I : KEMUKJIZATAN FAKTA SEJARAH Buku II : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN MANUSIA Buku III : KEMUKJIZATAN OBAT-OBATAN."— Transcript presentasi:

1 ENSIKLOPEDIA MUKJIZAT ALQURAN DAN HADIS

2 Buku I : KEMUKJIZATAN FAKTA SEJARAH Buku II : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN MANUSIA Buku III : KEMUKJIZATAN OBAT-OBATAN DAN MAKANAN Buku IV : KEMUKJIZATAN PSIKOTERAPI ISLAM Buku V : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN HEWAN Buku VI : KEMUKJIZATAN TUMBUHAN DAN BUAH-BUAHAN Buku VII : KEMUKJIZATAN BAHASA DAN SASTRA ALQURAN Buku VIII : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN BUMI Buku IX : KEMUKJIZATAN ANGKA Buku X : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN ALAM SEMESTA

3 Dr. Muhammad Jamil Hibal, Dr. Mohummed Abd Al-Khalek Sherba, Dr. Rushdi Badrawi, Dr. Manshur Ibadi, Dr. Abdul Jawwad Ash-Shawi, Dr. Muhammad Saqa Id, Dr. Syabib Al-Hadhari, Dr. dr. Muhammad Nizar Al- Daqr, Dr. Abdul Basith Muhammad Al-Sayyid, Dr. dr. Mahmud Nazhim Al- Nasimi, Dr. Muhammad Ahmad Abdul Ghani, Dr. Zayd Ghazzawi, Dr. Muhammad Husein Yaqub, Dr. Muhammad Nazzar Al-Daqr, Dr. Abdu Al- Jawwad Al-Shawi, Dr. Athif Al-Hindi, Dr. Mohammad Jamil Alhabba, Dr. Nazhmi Khalil Abu Al-Atha, Dr. Muhammad Nizar Al-Daqqar, Dr. Zaghlul Al- Najjar, Dr. Muhammad Thahir Musa, Dr. Rasyad Fuad, Dr. Abdul Majid Balabid, Dr. Nazmi Khalil Abu Al-Atha, Dr. Ir. Muhammad Abdul Hadi Al- Syaikh, Dr. Marwah Azmi Junainah, Dr. Ibrahim Tharabiyah, Dr. Ir. Yahya Hasan Waziri, Dr. Nadzmi Khalil Abul Atha, Dr. Muhammad Nizar Al-Daqqar, Dr. Husni Hamdan, Dr. Manshur Al-‘Ibadi, Dr. Nejat Muhammad Rasyid Ra’uf Al-‘Ubaidi

4 Alquran dan Hadis Merupakan sumber pengetahuan yang tidak pernah kering. Membuktikan kebenaran Mukjizat Alquran dan hadis melalui ilmu pengetahuan modern. Dengan mengetahui mukjizat  meningkatkan keimanan, mengetahui ilmu baru, mengenal kebesaran Allah Swt.

5 Bukti-bukti tak terbantahkan yang menunjukkan kebenaran Alquran sebagai firman Allah Swt. Ketidakmampuan penentangnya untuk menciptakan karya yang setara dengannya. Mukjizat Alquran

6 Bukti-bukti tak terbantahkan yang menunjukkan kebenaran informasi dari diri seorang Nabi yang dibimbing wahyu. Ketidakmungkinan seorang ummi yang terisolasi oleh ruang dan waktu, tetapi mampu menginformasikan hal- hal “besar”. Mukjizat Hadis

7 Fakta mutakhir yang belum banyak diungkap pada buku-buku yang beredar di Indonesia Argumen ilmiah sesuai perkembangan zaman dan teknologi Penulis merupakan guru besar, dosen, peneliti, dan praktisi yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di Timur Tengah Penulis merupakan para ahli yang berkompeten di bidangnya, yang berasal dari lintas negara Bahasa populer dan tidak membuat pembaca mengerutkan dahi Berisi sekitar 200 artikel dari 50 lebih penulis terkemuka di Timur Tengah Design yang dinamis dan menarik

8

9  Ayat Alquran dan bukti ilmiah yang terkait di dalamnya,…

10 Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang- orang yang berserah diri (kepada Allah)“(QS.Yunus,90). وَجَاوَزْنَا بِبَنِي إِسْرَائِيلَ الْبَحْرَ فَأَتْبَعَهُمْ فِرْعَوْنُ وَجُنُودُهُ بَغْيًا وَعَدْوًا حَتَّى إِذَا أَدْرَكَهُ الْغَرَقُ قَالَ آمَنْتُ أَنَّهُ لا إِلَهَ إِلا الَّذِي آمَنَتْ بِهِ بَنُو إِسْرَائِيلَ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِينَ

11

12 Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.(QS.Yunus,91)

13

14 لَغَافِلُونَ Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.(QS.Yunus,92)

15

16

17

18 ر ُعْبًا Dan kamu mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur; dan Kami balik-balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka mengunjurkan kedua lengannya di muka pintu gua. Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan (diri) dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi dengan ketakutan terhadap mereka.(Al Kahfi,18)

19

20 Maka Kami tutup telinga mereka beberapa tahun dalam gua itu(alkahfi,11), وَرَبَطْنَا عَلَى قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ لَنْ نَدْعُوَ مِنْ دُونِهِ إِلَهًا لَقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا dan Kami telah meneguhkan hati mereka di waktu mereka berdiri lalu mereka berkata: "Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran".(alkahfi,14)

21

22 Berapa ayat dalam alquran yang membahas tentANG PERISTIWA ITU??? Apakah hukum bagi orang yang mengatakan tuhan itu salah satu dari yang tiga???

23 Tidak beranak dan tidak pula di peranakan

24 إِنَّا خَلَقْنَا الإنْسَانَ مِنْ نُطْفَةٍ أَمْشَاجٍ نَبْتَلِيهِ فَجَعَلْنَاهُ سَمِيعًا بَصِيرًا “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat”(AL INSAN,76;2

25 Yang sampai ke dinding sel telur hanya 400 spermatozoa saja.

26 Dengan Proses yang sangat rumit, enzim-enzim tertentu dapat terpisah.Hal ini untuk membantu spermatozoa menembus lapisan-lapisan yang mengelilingi sel telur. Hanya satu yang berhasil menembus sel telur, ANDA adalah PEMENANG dalam mengalahkan spermatozoa lainnya yang telah mati berjuang

27

28 ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَامًا فَكَسَوْنَا الْعِظَامَ لَحْمًا ثُمَّ أَنْشَأْنَاهُ خَلْقًا آخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. (AL MU’MINUN,23;13-14) Kem udian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).

29 “SEMUA ORANG. TAK PEDULI RAKYAT, PEJABAT, ORANG KAYA ATAU ORANG MISKIN, ORANG BERILMU ATAU ORANG BODOH,...KETIKA BERUMUR 6 MINGGU DI DALAM KANDUNGAN ADALAH SEPERTI INI.

30

31 “Perbuatan manusia yang paling jelek dalam memenuhi bejana adalah memenuhi perut.Karena manusia cukup memakan beberapa suap untuk menguatkan tulangnya.jika tidak memberatkan, sebaiknya sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga untuk udara (nafas).” Tirmidzi berkomentar, ”Hadis ini berkualitas hasan sahih” TEMA KAJIAN ; 1.Penjelasan para ilmuwan muslim tentang hadis ini 2.Bagaimana Pengetahuan modernnya 3.Bagaimana sisi ilmiah hadis ini.

32 Dari Abu Hurairoh Ra, Nabi SAW bersabda, “Seluruh anggota tubuh manusia akan musnah dimakan tanah, kecuali TULANG EKOR. Dari tulang itulah manusia akan dibentuk dan diciptakan kembali”. Dalam riwayat lain,”Dalam tubuh manusia terdapat sebuah tulang yang tidak akan dimakan tanah selama-lamanya. Dari tulang itulah manusia akan dibentuk kembali pada hari kiamat kelak. Para sahabat bertanya,”Tulang apakah itu wahai Rosulullah? Nabi menjawab, “itulah tulang ekor “ (HR.Bukhori, An Nasai, Abu Dawud, Ibn Majah, Ahmad dan Malik).

33 Tim Peneliti dari Universitas Michigan Amerika Serikat yang terdiri dari dua peneliti muslim dan non muslim, Ramzi Muhammad dan Ben Chen.Hasil penelitian itu disajikan pada Konferensi Kemukjizatan Ilmiah Alqurab dan Sunnah ke 8 di Kuwait, judulnya “Miraculous Description About The Creation of Human Bodies (and not Soul) from Tail Bone in The Day of Resurrection” Mereka telah berhasil memberi kesimpulan awal yang menyatakan bahwa sel-sel pada tulang ekor memiliki karakteristik yang membedakannya dengan sel-sel yang berada di bagian tubuh yang lain. Kesimpulan ini membuka kesempata dialektika ilmiah, yang memang harus di tindaklanjuti.

34

35

36

37

38

39

40

41

42

43 وَإِنْ يَرَوْا آيَةً يُعْرِضُوا وَيَقُولُوا سِحْرٌ مُسْتَمِرٌ ّ Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan. (Alqomar,1) Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus".(AlQomar,2)

44

45 “Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali”. diskusi hangat antara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut pun ceritakan tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa.Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar.

46

47 1.Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010) 2.Hadis riwayat Anas ra.: Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013) 3.Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.: Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.5015)

48 *Dengan semua kelebihan ini, mustahil sekali bila Alquran itu buatan Nabi Muhammad Saw. yang dikenal ummi (buta baca-tulis).Apa yang disampaikan Nabi bukanlah nafsu, melainkan Wahyu dari Allah SWT. *Dengan semua kelebihan ini, ensiklopedi ini layak untuk dimiliki dan diketahui isinya oleh seluruh umat Islam, bahkan bila perlu tiap keluarga muslim memilikinya, supaya keimanannya bertambah kuat.


Download ppt "ENSIKLOPEDIA MUKJIZAT ALQURAN DAN HADIS. Buku I : KEMUKJIZATAN FAKTA SEJARAH Buku II : KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN MANUSIA Buku III : KEMUKJIZATAN OBAT-OBATAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google