Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MOW adalah prosedur bedah sukarela untuk menghentikan kesuburan dengan menyumbat atau memotong kedua saluran telur.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MOW adalah prosedur bedah sukarela untuk menghentikan kesuburan dengan menyumbat atau memotong kedua saluran telur."— Transcript presentasi:

1

2 MOW adalah prosedur bedah sukarela untuk menghentikan kesuburan dengan menyumbat atau memotong kedua saluran telur.

3 1.Sukarela 2. Medis 3. Bahagia

4 1. Riwayat penyakit paru –paru. 2. Riwayat penyakit infeksi panggul. 3. Post operasi perut. 4. Riwayat alergi. 5. Riwayat Diabetus mellitus 6. Obesitas.

5 1. Usia > 26 th 2. Paritas > 2 3. Yakin telah mempunyai jumlah keluarga yang sesuai dengan kehendaknya. 4. Memahami prosedur, sukarela dan setuju. 5. bila terjadi kehamilan akan menimbulkan resiko yang serius.

6 1. Hamil 2. Perdarahan dari jalan lahir yang tidak diketahui penyebabnya. 3. Infeksi pelvis. 4. Kurang mantap untuk melaksanakan operasi MOW / Tubektomi. 5. Kurang pasti mengenai keinginan untuk tidak mempunyai anak lagi.

7 1. Sangat efektif 2. Bersifat permanen 3. Tidak mempengaruhi produksi ASI 4. Tidak ada efek samping dalam jangka panjang. 5. Tidak ada perubahan dalam fungsi seksual. 6. Bebas dari efek samping hormonal.

8  Tidak dapat pulih kembali.  klien dapat menyesal dikemudian hari.  ada rasa sakit / tidak nyaman setelah tindakan.  Harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah.  Tidak melindungi terhadap PMS ( penyakit menular seksual ).

9 Menutup tuba falopi dengan mengikat dan memotong / memasang cincin sehingga sperma tidak dapat bertemu dengan sel telur.

10

11

12 1. Selama siklus haid 2. Hari ke 6 s/d ke 13 siklus haid. 3. Pasca persalinan ( 2 hari setelah persalinan ) 4. Pasca keguguran ( 3 bulan pertama dan 6 bulan setelah keguguran )

13

14


Download ppt "MOW adalah prosedur bedah sukarela untuk menghentikan kesuburan dengan menyumbat atau memotong kedua saluran telur."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google