Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tipe Tipe Data di Java Java merupakan strongly typed language, maksudnya setiap membuat variabel, harus dideklarasikan tipe datanya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tipe Tipe Data di Java Java merupakan strongly typed language, maksudnya setiap membuat variabel, harus dideklarasikan tipe datanya."— Transcript presentasi:

1 Tipe

2 Tipe Data di Java Java merupakan strongly typed language, maksudnya setiap membuat variabel, harus dideklarasikan tipe datanya.

3 Tipe Data Angka Tipe DataJangkauan byte–128 sampai 127 short– sampai int– sampai long– sampai

4 Tipe Data Desimal Tipe DataJangkauan float± E+38F double± E+308

5 Tipe Data Karakter Di Java, simbol tipe data karakter adalah char, dan karakternya harus diapit oleh tanda petik satu seperti pada contoh dibawah ini : ‘A’ adalah karakter A ‘B’ adalah karakter B ‘b’ adalah karakter b

6 Tipe Data Boolean Tipe data boolean merupakan tipe data yang hanya mengenal benar dan salah. Tipe data boolean hanya memiliki dua nilai, yaitu : true, dan false

7 Tipe Data Objek Tipe data objek berupakan hasil instansiasi dari kelas, misalnya : String, tipe data untuk kumpulan karakter. Date dan Calendar, tipe data untuk waktu dan tanggal. Dan kelas-kelas lainnya.


Download ppt "Tipe Tipe Data di Java Java merupakan strongly typed language, maksudnya setiap membuat variabel, harus dideklarasikan tipe datanya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google