Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KAJIAN VISUAL IKLAN FRESTEA GREEN MY BODY “AURA KASIH” Kelompok 3: Firsta Vaulina Yuke Irzani Dewi YunitaSari S. Oni Triani Ghina Novarisa Febbiadi rahmat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KAJIAN VISUAL IKLAN FRESTEA GREEN MY BODY “AURA KASIH” Kelompok 3: Firsta Vaulina Yuke Irzani Dewi YunitaSari S. Oni Triani Ghina Novarisa Febbiadi rahmat."— Transcript presentasi:

1 KAJIAN VISUAL IKLAN FRESTEA GREEN MY BODY “AURA KASIH” Kelompok 3: Firsta Vaulina Yuke Irzani Dewi YunitaSari S. Oni Triani Ghina Novarisa Febbiadi rahmat

2 Pembahasan iklan :  Lagu dan Kalimat Iklan Adapun lirik lagu yang digunakan dalam iklan Frestea Green My Body adalah: “Girl you look so good on in the way you move, o yeah… That say you do that grove is wanna want I do…”

3 Lirik lagu di atas memiliki makna bahwa seorang wanita terlihat cantik dari cara ia berjalan dan dari kata-kata tersebut ia akan melakukan sesuatu yang akan membuat ia bersinar. Jadi, dengan memakai lagu ini, iklan Frestea Green My Body ingin menggambarkan bahwa seorang wanita akan memancarkan aura kecantikannya bila ia meminum Frestea Green My Body. Kalimat yang diucapkan dalam iklan Frestea Green My Body adalah: “Untuk tampil fresh dan percaya diri, saya pilih Frestea Green My Body. Baru dengan aloe vera dan rasa orange blossom dalam kesegaran teh hijau. Love your body dengan Frestea Green My Body.”

4 Dengan memunculkan kalimat tersebut, iklan Frestea Green My Body berusaha menanamkan dalam benak khalayak bahwa Frestea Green My Body merupakan minuman kesehatan yang sangat dibutuhkan bagi para wanita khususnya bagi mereka yang ingin tampil cantik seperti kecantikan yang dimiliki oleh Aura Kasih.

5 Sorotan awal iklan Frestea Green My Body Pada awal iklan Frestea Green My Body diperlihatkan cara berjalan, paha, minuman Frestea Green My Body, lalu bagian atas tubuh lainnya. Seorang Aura Kasih memegang minuman Frestea Green My Body (dalam keadaan minuman Frestea Green My Body belum diminum) dan namun tak seorang pun yang melihatnya.

6 cara berjalan Aura Kasih menunjukkan bahwa seorang wanita dengan minuman Frestea Green My Body dapat menjadi lebih percaya diri, enjoy, dan tanpa beban. Paha Aura Kasih yang disorot dari bagian tubuh bawah ke bagian tubuh atas menunjukkan bahwa tampilan wanita seksi dengan image “wanita cantik seutuhnya”.

7 Dengan demikian, iklan Frestea Green My Body ingin menggambarkan bila wanita meminum Frestea Green My Body, ia akan memiliki tampilan seperti yang diidamkan semua wanita sehingga ia memancarkan aura yang akan disukai semua pria. Selain itu, minuman Frestea Green My Body yang dipegang oleh Aura Kasih di samping pahanya, dan disorot dari atas ke bawah ingin memperlihatkan tampilan botol Frestea Green My Body yang mewakili bentuk tubuh Aura Kasih.

8  Wanita yang masker-an di SPA Dalam iklan Frestea Green My Body ditampilkan adegan dua orang wanita yang sedang memakai jasa SPA untuk kecantikan dengan masker hijau di wajah dan irisan mentimun di matanya. Wajah mereka dipijat dengan memperlihatkan proses yang ribet dalam melakukan masker sehingga karena terlalu ribet, wanita tersebut cemberut dan bersin serta membuat irisan di mentimun di matanya terlempar ke kaca di depan Aura Kasih yang sedang memperhatikannya. Iklan Frestea Green My Body berusaha menjelaskan bahwa minuman Frestea Green My Body adalah solusi praktis dalam merawat kecantikan dan kesegaran tubuh dibandingkan proses ribet di SPA. Ini terlihat dari mentimun yang terlempar dari mata dan menempel di kaca, di mana mentimun diibaratkan sebagai mata yang melihat bahwa adanya seorang gadis cantik yang alami hanya dengan minuman Frestea Green My Body tersebut. Mentimun yang terlempar ke kaca tepat di mana Aura Kasih berdiri dengan memegang Frestea Green My Body mencoba menjelaskan bahwa seharusnya wanita tersebut lebih memilih Frestea Green My Body.

9  Dalam iklan Frestea Green My Body ditampilkan adegan gerakan tangan Aura Kasih yang melentikkan jari, lalu menutup tiga tirai kaca tempat SPA. Kemudian berjalan menuju tempat di mana terdapat produk-produk “5 langkah untuk tampil cantik”, lalu ia menunjuk dengan jarinya yang diibaratkan sebagai pistol ke arah lima tingkatan produk kecantikan tersebut dan satu persatu produk itu lenyap, kemudian ia tersenyum dan melihat pada minuman Frestea Green My Body.  Adegan tersebut ingin menggambarkan bahwa semua keribetan tersebut, baik SPA maupun treatment lima produk kecantikan tersebut dapat diganti dengan satu solusi praktis yaitu minuman Frestea Green My Body.

10 Aura Kasih meminum Frestea Green My Body Pada iklan Frestea Green My Body juga ditampilkan perpaduan aloe vera, orange blossom, yang dipadu dengan kesegaran the hijau. Kemudian Aura Kasih meminum Frestea Green My Body dan dibalut dengan cairan Frestea Green My Body yang mengitari seluruh tubuhnya dengan senyuman yang ceria dan memancarkan aura kesegaran serta kecantikan.

11 Adegan ini berusaha menjelaskan bahwa perpaduan aloe vera, orange blossom, serta the hijau dapat menghasilkan sebuah inovasi minuman baru yang memiliki rasa dan khasiat yang sangat bagus untuk kesegaran dan kecantikan tubuh wanita, dan juga melepaskan dahaga.

12  Pria yang melirik Aura Kasih Adegan seorang pria yang melirik dan melihat penuh kagum kepada Aura Kasih setelah Aura Kasih meminum Frestea Green My Body. Aura Kasih berjalan dengan pancaran ceria dan penuh percaya diri. Pada tayangan tersebut, makna yang ingin ditampilkan adalah wanita yang meminum Frestea Green My Body akan membuat siapapun terpesona melihatnya. Selain itu, wanita yang meminum Frestea Green My Body juga akan menjadi lebih segar, ceria, dan percaya diri dalam tiap langkah yang ia lalui.

13  Warna Pada iklan frestea green tea ini warna yang ditampilkan adalah warna hijau sesuai dengan warna tea dan masker yang digunakan di SPA tersebut. Warna hijau merupakan warna yang fresh dan sejuk sehingga dari warna tersebut matching dengan frestea green my body untuk kesegaran tubuh. Kemudian warna biru tua baju aura kasih melambangkan bahwa seorang wanita yang cool dan berjalan dengan penuh percaya diri dan orang lain yang melihatnya pun tertarik dengannya.

14 Pada tampilan iklan ditayangkan Aura Kasih yang terus berjalan dengan percaya diri dan kemudian kembali meminum Frestea Green My Body. Akhir tayangan iklan, Aura Kasih dibalut bentuk bentuk botol Frestea Green My Body dan kemudian ditampilkan produk Frestea Green My Body dengan pilihan aloe vera dan gingseng. Makna yang dicoba ditanamkan dari tayangan ini adalah Aura Kasih adalah tampilan idaman wanita yang terbalut dalam keindahan Frestea Green My Body sehingga wanita yang ingin seperti Aura Kasih harus meminum Frestea Green My Body.

15 Iklan frestea green tea my body ini jika dilihat sangat menarik,tidak membosankan, unik, dan kreatif. Hal ini disebabkan karena pertama dari artis yang dijadikan sebagai iklan model adalah aura kasih, kemudian adanya pemakaian masker di SPA yang ribet serta tubuh aura kasih yang begitu memukau yang membuat para penonton iklan tidak ingin pindah channel dan sulit untuk melupakannya. Beberapa point di atas telah dikaji mengenai visual dalam iklan tersebut, namun ada makna yang tersembunyi bahwa mengacu pada seksualitas. Dimana terlihat lelaki itu sangat antusias dengan aura kasih dan pada umumnya para lelaki lebih melihat ke bagian tubuh aura kasih bukan kepada minuman frestea tersebut.


Download ppt "KAJIAN VISUAL IKLAN FRESTEA GREEN MY BODY “AURA KASIH” Kelompok 3: Firsta Vaulina Yuke Irzani Dewi YunitaSari S. Oni Triani Ghina Novarisa Febbiadi rahmat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google