Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 KETENTUAN RANGKAIAN KEGIATAN  TATA TERTIB RANGKAIAN KEGIATAN  PEMBAGIAN RUANGAN DAN NOMOR PESERTA TEST  TANYA – JAWAB  INFORMASI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " KETENTUAN RANGKAIAN KEGIATAN  TATA TERTIB RANGKAIAN KEGIATAN  PEMBAGIAN RUANGAN DAN NOMOR PESERTA TEST  TANYA – JAWAB  INFORMASI."— Transcript presentasi:

1

2  KETENTUAN RANGKAIAN KEGIATAN  TATA TERTIB RANGKAIAN KEGIATAN  PEMBAGIAN RUANGAN DAN NOMOR PESERTA TEST  TANYA – JAWAB  INFORMASI

3  Peserta merupakan siswa/i kelas 2 dan 3 SMA/MA negeri ataupun swasta di BARLINGMASCAKEB (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen).  Peserta merupakan siswa berasal dari program studi IPA/IPS.  Setiap team beranggotakan 3 (tiga) orang siswa/i.  Setiap team didampingi maksimal oleh 1 orang pendamping  Peserta merupakan siswa/i asli sekolah yang terdaftar.  Peserta wajib mengenakan atribut sekolah lengkap (seragam putih – biru) pada hari H.  Peserta wajib membawa Alat Tulis Kantor (ATK) lengkap dan kalkulator (jika dibutuhkan)

4  Acara berlangsung sesuai tentative yang telah ditentukan.  Peserta wajib mengikuti tentative yang telah ditentukan.  Acara tidak memperkenankan peserta cadangan.  Apabila terdapat penggantian peserta karena alasan yang dapat diterima, sekolah yang bersangkutan wajib mengkonfirmasi panitia selambat-lambatnya 2 (hari) sebelum hari H.  Apabila saat pelaksanaan terdapat peserta yang tidak dapat mengikuti perlombaan sebagaimana mestinya, team yang bersangkutan akan di diskualifikasi dan tidak dapat mengikuti perlombaan dengan alasan apapun.  Apabila peserta melakukan kecurangan/ melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun, team yang bersangkutan akan di diskualifikasi dan tidak dapat mengikuti perlombaan dengan alasan apapun.

5 Teknis perlombaan LCC (Lomba Cerdas Cermat) Kebumian terbagi menjadi 3, yaitu : 1. Test Tulis: Test tulis sendiri terbagi menjadi 2, yaitu :  Test Soal Pilihan Ganda (PG)  Test Soal Benar-Salah  Dari test tulis ini akan diambil 3 tim terbaik sebagai finalis 2. Praktik Lapangan: Praktik lapangan, yaitu finalis lomba Test Tulis akan mengikuti Geo Tour. Adapun teknisnya, yaitu :  Tiga tim finalis + Guru Pendamping mengikuti Geo Tour  Tiga tim finalis akan mempelajari beberapa stop site dengan bantuan PK (Pendamping Kelompok)  Tiga tim finalis mengumpulkan semua data yang dibutuhkan untuk presentasi pada saat grand final. 3. Grand Final Grand final merupakan puncak LCC (Lomba Cerdas Cermat) Kebumian. Adapun teknisnya, yaitu :  Tiga team finalis akan mengikuti grand final dengan system presentasi dan kuis cepat tepat

6 Penilan Lomba Cerdas Cermat Kebumian dilakukan dalam 2 tahapan, yaitu : Tahap 1 (Tahap Test Tulis)  Nilai peserta diambil dari jumlah peserta menjawab dengan benar semua pertanyaan, dengan rincian :  Pilihan Ganda jawaban benar = (4), jawaban salah = (-1),Jawaban kosong = (0)  Benar-Salah Benar, jawaban benar = 1, jawaban salah = 0  Nilai individu akan diakumulasi sehingga muncul nilai tim  Dari semua nilai tim akan diambil 3 tim dengan nilai akumulasi tertinggi Tahap 2 (Tahap Grand Final)  Nilai babak pertama diambil dari hasil praktik lapangan (GeoTour)  Nilai babak kedua diambil dari jumlah poin tim menjawab dengan benar semua pertanyaan babak wajib, lemparan, tawaran, dan rebutan  Poin dari keempat babak tersebut akan diakumulasikan sehingga didapatkan juara 1, juara 2, dan juara 3.

7 Kedatangan Peserta  Peserta wajib datang tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan.  Peserta yang datang terlambat dan waktu pengaerjaan telah dimulai maka tidak akan diberikan perpanjangan waktu pengerjaan soal.  Peserta yang tidak datang dalam seleksi tulis maka dianggap telah mengudurkan diri dari lomba cerdas cermat kebumian.

8 Pengerjaan Soal  Peserta mengerjakan soal di ruangan yang telah ditentukan oleh panitia.  Peserta menerima soal dari pengawas dalam keadaan tersegel rapat.  Peserta yang ketahuan curang dalam mengerjakan soal maka satu tim akan di diskualifikasi.  Peserta dilarang membuat kegaduhan saat pengerjaan soal dimulai.

9 Penilaian  Nilai peserta diambil dari jumlah peserta menjawab dengan benar semua pertanyaan  Nilai individu akan diakumulasi sehingga muncul nilai tim  Dari semua nilai tim akan diambil 3 tim dengan nilai akumulasi tertinggi Tambahan  Peserta yang mengikuti seleksi tulis tidak dapat diwakilkan atau digantikan dengan orang lain.  Keputusan dari panitia tidak dapat diganggu gugat.

10 Kedatangan Peserta  Peserta wajib datang tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan.  Peserta yang datang terlambat dan waktu pengaerjaan telah dimulai maka tidak akan diberikan perpanjangan waktu pengerjaan soal.  Peserta yang tidak datang dalam seleksi tulis maka dianggap telah mengudurkan diri dari lomba cerdas cermat kebumian.

11 Pelaksanaan a. Babak Pertama (Presentasi)  Finalis mempresentasikan hasil dari kegiatan lapangan yang telah dilakukan pada saat Geo Tour.  Urutan presentasi oleh finalis akan diundi pada saat makrab.  Finalis mendapatkan waktu presentasi 10 menit dengan sesi pertanyaan 15 menit.  Finalis lain diperbolehkan mengajukan pertanyaan pada finalis yang presentasi pada sesi tanya jawab. b. Babak Kedua (Kuis Cepat Tepat)  Finalis akan menerima pertanyaan babak wajib, lemparan, tawaran, dan rebutan.  Aturan permainan akan dibacakan oleh MC pada setiap babaknya.  Finalis yang diketahui melakukan kecurangan akan dikurangi poinnya sebesar 5 poin.

12 G:\LCC~DN 7\buat posting\TENTATIVE LCC.docx

13 ANY QUESTION??


Download ppt " KETENTUAN RANGKAIAN KEGIATAN  TATA TERTIB RANGKAIAN KEGIATAN  PEMBAGIAN RUANGAN DAN NOMOR PESERTA TEST  TANYA – JAWAB  INFORMASI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google