Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PT. Nusantara Sakti Narasumber: Iwan Noviantoro, Amd. Jabatan: Credit Marketing Officer.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PT. Nusantara Sakti Narasumber: Iwan Noviantoro, Amd. Jabatan: Credit Marketing Officer."— Transcript presentasi:

1 PT. Nusantara Sakti Narasumber: Iwan Noviantoro, Amd. Jabatan: Credit Marketing Officer

2 Profil Perusahaan PT. Nusantara Sakti yang terletak di JL. Baron Km. 3,5 Wonosari ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan sepeda motor Honda. PT. Nusantara Sakti menerima penjualan sepeda motor Honda baik dengan penjualan secara cash maupun penjualan secara kredit.

3 Profil Departemen Pemasaran/penjualan PT. Nusantara Sakti sejak awal mula berdiri dan beralamat di JL. Baron Km. 3,5 Wonosari ini selai menjadikan lokasi perusahaan mereka sebagai Showroom untuk memajang sample dari produk yang mereka jual, juga menjadikan lokasi perusahaan sebagai gudang untuk menyimpan stok sepeda motor yang hendak dijual.

4 Strategi Penjualan pada Perusahaan Strategi yang digunakan oleh PT. Nusantara Sakti guna mencapai target penjualan yang telah ditentukan oleh perusahaan adalah melalui promosi yang gencar dilakukan baik melalui media massa, elektronik, dan dengan mengikuti pameran-pameran dan bekerjasama dengan beberapa perusahaan leasing untuk melayani konsumen yang akan melakukan pembelian secara kredit.

5 Sistem Organisasi Departemen Sales Kepala Cabang Credit Marketing Supervisor Credit Marketing Officer LapanganCMO Outlet SalesSalesSalesSalesSales OutletSales Outlet

6 Training yang dikerjakan pada sales force perusahaan - Pengarahan tentang pekerjaan yang akan dilakukan, - Cara-cara perhitungan, - Tes mental, - Repeat order. Training tersebut diberikan pada Sales Force agar lebih efektif karena dapat langsung terjun di lapangan. Dealer ini dalam melakukan training dilakukan oleh perusahaan sendiri karena sudah memiliki HRD sendiri dan tidak perlu biaya tambahan guna melakukan training.

7 Cara Memotivasi Sales Force -Diberikan pengarahan cara kerjanya, -Memberikan iming-iming bonus jika mencapai target, -Membandingkan dengan kompetitor (dealer) yang lain.

8 Bentuk Kompensasi Perusahaan Bila sales mampu menjual 5 kendaraan setiap bulannya, maka sales mendapatkan gaji pokok Rp Bonus Rp per Unit-nya. Jadi Rp = Rp Supaya dapat memacu sales agar dapat menjual secara maksimal, sehingga mencapai target dari perusahaan.

9 Berapa persen Turnover Sales Force di perusahaan dalam setahun 75 % per tahun Karena perusahaan memilih sales yang produktif

10 Berapa kali rekrutmen sales force dalam setahun 50 Orang Prosesnya: Magang dahulu setelah itu menjadi sales canvas. Setelah 3 bulan mencapai target, diangkat menjadi karyawan tetap.

11 Proses manajemen dan pengawasan terhadap sales force di lapangan Setiap pagi diberikan briefing dan diarahkan kemana sales harus melangkah, diberikan daerah tujuan. Contoh: Sales A di kelurahan X Sales B di kelurahan Y, dst. Dan disaat siang hari, CMO selaku kepala sales terjun langsung ke lapangan untuk memonitoring sales-sales yang berkerja. Dan saat sore hari, sales dimintai bukti berupa tanda tangan dari para pengajuan kredit sebagai pertanggungjawaban sepanjang hari kerjanya. Sedangkan pengawasannya bisa dilakukan dengan di cek dari bukti yang dikumpulkan.

12 Rata-rata pencapaian target penjualan dalam satu tahun Sektor targetnya di hitung per bulan yaitu harus menjual secara kredit 50 unit + 50 unit penjualan secara cash. Dengan total target 100 unit per bulan. Sehingga target perhitungannya adalah: 100 x 12 bulan = 1200 unit per tahun. Sedangkan rata-rata pencapaian target penjualan yaitu sekitar 80% dalam setahun


Download ppt "PT. Nusantara Sakti Narasumber: Iwan Noviantoro, Amd. Jabatan: Credit Marketing Officer."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google