Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATERIAL HANDLING PADA PT CITRA SARI TBK PRODUSEN ROTI TAWAR Kelompok 14 : Irma Ayu Savitri (105100301111068) Gisca Anisa Rahandini (105100301111071) Nurisya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATERIAL HANDLING PADA PT CITRA SARI TBK PRODUSEN ROTI TAWAR Kelompok 14 : Irma Ayu Savitri (105100301111068) Gisca Anisa Rahandini (105100301111071) Nurisya."— Transcript presentasi:

1 MATERIAL HANDLING PADA PT CITRA SARI TBK PRODUSEN ROTI TAWAR Kelompok 14 : Irma Ayu Savitri ( ) Gisca Anisa Rahandini ( ) Nurisya Alfiolena ( ) Infandra Irfak Z.R ( ) Sigit Prayitno ( )

2 MATERIAL HANDLING PADA PT CITRA SARI TBK PRODUSEN ROTI TAWAR

3  Anggota Kelompok 14 :  Irma Ayu Savitri ( )  Gisca Anisa Rahandini ( )  Nurisya Alfiolena ( ) Infandra Irfak Z.R ( ) Sigit Prayitno ( )

4 Profil Perusahaan Pada PT Citra sari merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan roti tawar. Pabrik didirikan di Surabaya pada tahun PT. Citra Sari mempunyai prinsip 3H, yaitu Halal, Hygienic, Healthy. PT Citra Sari, Tbk berlokasi di Nilam Barat No. 24 Tanjung Perak, Surabaya Jawa Timur.

5 Profil Produk PT Citra Sari berperan sebagai produsen pangan dengan produk Roti Tawar yang disajikan dalam berbagai varian rasa, antara lain roti tawar keju, roti tawar cokelat, roti tawar pandan, dan roti tawar kismis. Bahan baku tepung terigu protein tinggi serta bahan tambahan yang memiliki kualitaas baik. Roti tawar dikemas dalam kemasan plastik bening jenis Polipropilen dengan disertai merk dan keterangan produk.

6 Proses Pembuatan

7 Diagram alir proses produksi Warehouse

8 PEMILIHAN LOKASI PABRIK Lokasi pabrik dan perusahaan yang berada di jalan Nilam Barat No. 24 Tanjung Perak, Surabaya Jawa Timur. Pemilihan ini karena sebagai bahan utama pembuatan roti maka diperlukan adanya tepung terigu yang berkualitas. Di Indonesia sendiri belum adanya tepung terigu yang berkualitas baik karena tanaman gandum belum mampu tumbuh ditanah Indonesia. Oleh sebab itu diadakannya import tepung terigu dari Australia yang memiliki kualitas tepung yang baik karena gandum dapat tumbuh dengan baik disana. Maka pabrik dan perusahaan ini terletak didekat pelabuhan karena kapal yang mengangkut tepung terigu dari Australia ini akan melabuh didaerah Tanjung Perak. Dari pelabuhan terdapat pipa panjang yang berada didalam tanah yang terhubung langsung dengan pabrik yang kemudian akan langsung diolah untuk membuat roti tawar

9 Urutan Material dari Supplier ke Konsumen

10

11 Penanganan bahan dan analisa mesin yang digunakan 1.Receiving – Storage  Bahan baku yang didapat dari suplier terletak dalam kardus  Untuk memindahkan bahan baku dari Receiving menuju Storage menggunakan mesin forklif agar lebih efektif.

12 2. Storage – Mesin Penimbangan  Perpindahan bahan bakunya masih menggunakan forklif karena jarak dari Storage menuju mesin penimbangan cukup jauh yaitu 12 m.

13 3. Mesin penimbang menggunakan timbangan digitaldengan kapasitas 200 – 300 kg

14 4. Mesin pengaduk Mesin pengaduk digunakan untuk melakukan pencampuran adonan dalam proses pembuatan roti tawar. Dalam pembuatan roti tawar perusahaan kami ini menggunakan mesin pengaduk vertikal yang pada umumnya digunakan pada industri menengah pembuatan roti.

15 5. Mesin fermentasi Mesin fermentasi diperlukan pada pembuatan roti untuk proses fermentasi. Industri kami menqqunakan pasu baja tahan karat dalam ruanq yanq suhu dan kelembabannya relative terkontrol untuk fermentasi.

16 6. Oven Dalam industri kami menggunakan oven yang menggunakan mesin modern agar oven bisa diatur suhunya sesuai dengan kebutuhan bahan dan spesifikasinya.

17 7. Mesin Pemotong/BREAD SLICER  Merupakan mesin pemotong roti tawar dengan ketebalan 1,2cm. Dengan menggunakan mesin ini potongan roti tawar akan sama besar dan rapih

18 8. Mesin pengemas  dari mesin pemotong menuju mesin pengemas, mengguakan alat belt conveyor

19


Download ppt "MATERIAL HANDLING PADA PT CITRA SARI TBK PRODUSEN ROTI TAWAR Kelompok 14 : Irma Ayu Savitri (105100301111068) Gisca Anisa Rahandini (105100301111071) Nurisya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google