Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS MERCU BUANA MINGGU KE- 6 PENJABARAN ISI SATUAN ACARA PENGAJARAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS MERCU BUANA MINGGU KE- 6 PENJABARAN ISI SATUAN ACARA PENGAJARAN."— Transcript presentasi:

1 JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS MERCU BUANA MINGGU KE- 6 PENJABARAN ISI SATUAN ACARA PENGAJARAN CAKUPAN ISI ( Content Summarry ) Atap & Struktur Atap Aspek-aspek yang mempengaruhi bentuk atap Bentuk-bentuk dasar Bentuk-bentuk pengembangan atap Beberapa struktur atap di dalam bangunan. Tugas ke-5: Penerapan elemen-elemen pembentuk ruang s/d atap dengan simulasi pada bangunan (maket) (5%) TUJUAN PEMBELAJARAN ( Learning Outcomes ) Mampu membedakan dan menjelaskan beberapa bentuk dasar atap dan mampu Mampu membedakan dan menjelaskan beberapa struktur atap dan mampu menerapkan struktur atap tersebut di dalam bangunan. Mengembangkan dan menerapkan bentuk dasar atap tersebut di dalam bangunan. KRITERIA PENILAIAN ( Assesment Criteria ) Penerapan elemen-elemen pembentuk ruang, mengembangkan bentuk dasar atap dan strukturnya dengan simulasi pada bangunan Kreatifitas merancang ruang dengan elemen-elemen pembentuknya dan struktur atap yang dipilih. METODE PENILAIAN (Assesment Method) Asistensi dan Penilaian Studi Kasus:  Kelengkapan Tugas.  Ketajaman menjelaskan terbentuknya suatu ruang oleh gerakan tubuh, perabot (panjang, lebar, tinggi) dan jarak dan sirkulasi kegiatan serta gambaran suasana ruang, dalam bentuk laporan berupa gambar denah, perspektf ruang dan foto/ sebagai gambaran.  Keaktifan dalam studio PENYAMPAIAN (Delivery) Tatap muka Diskusi Tugas Individu Studio Asistensi PUSTAKA (References) Salvadori, Mario, Why Building Stand Up, Norton and Company Subarkah, Imam, Ir., Konstruksi Bangunan Gedung, Idea Dharma, Bandung, 1980 Sutrisno, R., Bentuk Struktur Bangunan dalam Arsitektur Modern, Gramedia, Jakarta,1984.

2 JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS MERCU BUANA BENTUK-BENTUK PENGEMBANGAN ATAP Pengembangan dari bentuk dasar atap dapat berupa: atap perisai, atap joglo, atap tenda, atap limas, atap patah, atap jengi, dan seterusnya (lihat beberapa gambar berikut ini.

3 JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS MERCU BUANA ATAP BERSUDUT


Download ppt "JURUSAN ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNIVERSITAS MERCU BUANA MINGGU KE- 6 PENJABARAN ISI SATUAN ACARA PENGAJARAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google