Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATEMATIKA DAN MAKNA QUICK COUNT DALAM AL-QUR`AN Oleh : HA. SEDIONO, M.Si. Menurut Filosof Yunani Galileo (1564-1642 M) Dinyatakan bahwa : Mathematics.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATEMATIKA DAN MAKNA QUICK COUNT DALAM AL-QUR`AN Oleh : HA. SEDIONO, M.Si. Menurut Filosof Yunani Galileo (1564-1642 M) Dinyatakan bahwa : Mathematics."— Transcript presentasi:

1 MATEMATIKA DAN MAKNA QUICK COUNT DALAM AL-QUR`AN Oleh : HA. SEDIONO, M.Si. Menurut Filosof Yunani Galileo ( M) Dinyatakan bahwa : Mathematics is the language in which God wrote the universe. Jadi Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan sistematika perhitungan(al-adad) yang cepat,tepat, cermat & akurat.

2 LAUH MAHFUZH (KITAB UTAMA/PUSAT ARSIP COSMOS) Segala sesuatu telah tertulis, tercatat dengan tepat, cermat, dan akurat oleh Allah pada 50 ribu tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi, dan telah dihitung oleh Allah dengan rinci satu persatu secara sempurna. Dalam Al-Qur`an QS (72;28) Allah berfirman : Dia (Allah) menghitung segala sesuatu satu persatu, misalkan lintasan orbit bulan, planet tata surya, struktur DNA, lapisan bumi, dll Wa ahsa kulla syai`in adada(n)

3 CONTOH MAKNA QS (72;28) Oksigen (O2) memberikan kehidupan kpd semua mahluk di bumi, jika kelebihan perhitungan satu atom saja, maka berubah menjadi bencana di bumi yakni ozon (O3) Allah telah merancang dengan tepat bhw ozon harus diletakkan diatas atmosfir bumi, sebab O3 dpt berfungsi untuk menyerap sebagian sinar-sinar ultraviolet yang radiasinya berbahaya bagi kehidupan mahluk di bumi  Subbhanalloh

4 Struktur kimia yang lain yakni hormon estrogen C18H24O2, merupakan hormon yang terkait dengan sifat-sifat kewanitaan. Jika perhitungannya kelebihan satu atom karbon saja, jelas merupakan hormon testosteron yang terkait dengan sifat-sifat kepriaan. ( C19H24O2) Sedang bagaimana dengan struktur DNA tentu Allah telah menghitung dengan cermat ( Robbi Sungguh Engkau Maha segala-galanya )

5 BILANGAN PRIMA DAN BINER Dalam Matematika,Bilangan prima merupakan bilangan dasar dan termasuk salah satu misteri alam semesta. MENGAPA ?? Dalam Matematika, Bilangan biner merupakan bilangan yang hanya terdiri dari bilangan 0 dan 1 Dari hasil riset, para astronom dan ilmuwan mempercayai bahwa bilangan prima dan bilangan biner merupakan dasar komunikasi di alam semesta, dan komunikasi antar galaxy Jumlahan bilangan prima < 10 mempunyai struktur yang penting : = 10001, Yakni struktur komunikasi dengan ALLAH SWT

6 KOMUNIKASI DENGAN MAHLUK ETI Extra Terrestrial Intelligent (ETI) merupakan mahluk berkecerdesan tinggi yang berada diluar planet bumi yang mampu berkomunikasi dengan makhluk bumi, antar galaksi menggunakan struktur bahasa sandi berpola ( PRIMA-BINER ) Menurut para ilmuwan bhw bilangan prima tsb merupakan bil. Universal yang ada hubungannya dengan desain cosmos alam semesta, dan biasanya digunakan dalam security system ( Bank, pertahanan militer dan beberapa obyek vital yang lain ).

7 BILANGAN SHALAT Secara bahasa Shalat adalah do`a dan menurut Hadist Turmudzi : Do`a adalah inti dari ibadah=  QS(29;45) Dalam sehari semalam setiap jin dan manusia diwajibkan sholat sebanyak 5 kali dengan 17 rakaat sehari semalam ( 24 jam ) = 19 x 1286, maknanya secara matematis : = = 17

8 KWAJIBAN SHOLAT Al-Quran QS (24;58), QS(17,78), QS(2,238), QS(11;114). Sedang shalat jum`at tersirat dalam QS (62;9) Shalat merupakan aktifitas sesorang muslim dalam berkomunikasi langsung dengan Allah dan merupakan kwajiban utama QS(51;56) Shalat merupakan salah satu ibadah yang akan menyelamatkan seseorang dari KEDAHSATAN neraka saqor QS (74;42)

9 ORANG-ORANG YG BERUNTUNG Beriman, beramal sholeh, saling bernasehat dgn kebenaran dan bersabar Manusia harus cerdas dalam menghitung waktu  24 jam untuk apa saja =  Tabungan Akherat Harus memahami usia seseorang (60-70) tahun untuk apa dan bagaimana seharusnya dia itu menghitung yang benar ( amal-amalnya ) ? Jangan sampai menjadi orang-orang yang MUFLISH =  BANGKRUT

10 SYARIAT ISLAM SUDAH FINAL Al-Qur`an diturunkan secara bertahap selama 22 tahun, 2 bulan, 22 hari ( FINAL ) Terdiri 114 surat dan 6236 ayat Syariat Islam sudah final  Rasulullah melaksanakan haji wada` di padamg Arafah  QS (5,3) Manusia harus berbekal untuk persiapan hari esok yang akan kekal selamanya, yakni bekal TAQWA ( BERIMAN DAN BERAMAL SHOLEH )


Download ppt "MATEMATIKA DAN MAKNA QUICK COUNT DALAM AL-QUR`AN Oleh : HA. SEDIONO, M.Si. Menurut Filosof Yunani Galileo (1564-1642 M) Dinyatakan bahwa : Mathematics."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google