Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nelwan Topan Firdaus 41613120081 Manajemen Sumber Daya Manusia Teknik Industri PKK 24 - Universitas Mercu Buana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nelwan Topan Firdaus 41613120081 Manajemen Sumber Daya Manusia Teknik Industri PKK 24 - Universitas Mercu Buana."— Transcript presentasi:

1 Nelwan Topan Firdaus Manajemen Sumber Daya Manusia Teknik Industri PKK 24 - Universitas Mercu Buana

2 Judul: Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasional Karyawan PT. DAI KNIFE Di Surabaya Penulis : Anastasia Tania dan Eddy M. Sutanto (Program Manajemen Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Kristen Petra) Penerbit & Edisi: AGORA Vol. 1, No. 3, Tahun 2013

3

4 SAMPEL PENDEKATAN & TEKNIK PENGUMPULAN DATA POPULASI Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan departemen penjualan PT. DAI KNIFE yang berjumlah 25 orang. Sampel penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh, maka ditetapkan sampel penelitian sebanyak 25 orang karyawan Sampel penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh, maka ditetapkan sampel penelitian sebanyak 25 orang karyawan Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data untuk penelitian ini diperoleh melalui angket penelitian yang telah diisi oleh responden yang sudah ditentukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data untuk penelitian ini diperoleh melalui angket penelitian yang telah diisi oleh responden yang sudah ditentukan. METODE ANALISIS DATA 1.Uji Validitas; 2.Uji reliabilitas; 3.Uji asumsi klasik, dilakukan tiga jenis pengujian yaitu uji normalitas; uji heteroskedatisitas; uji multikolonieritas. 4.Analisa regresi linier berganda 5.Uji F; 6.Uji t; 1.Uji Validitas; 2.Uji reliabilitas; 3.Uji asumsi klasik, dilakukan tiga jenis pengujian yaitu uji normalitas; uji heteroskedatisitas; uji multikolonieritas. 4.Analisa regresi linier berganda 5.Uji F; 6.Uji t;

5 Hasil uji validitas dari seluruh variabel memiliki nilai rhitung lebih besar dari rtabel 0,396, sehingga dinyatakan seluruh variabel penelitian adalah valid. Hasil uji reliabel dari seluruh variabel memiliki nilai Cronbach alpha lebih besar dari nilai kritis 0,6, sehingga dinyatakan seluruh variabel penelitian adalah reliabel.

6 Diketahui bahwa nilai F hitung adalah 3,428, nilai ini menunjukan lebih besar dari F tabel 3,251. Nilai signifikasinya 0,000 < 0,05 yang memperlihatkan hasil signifikasi. Hasil hipotesis ini telah menunjukan bahwa H 0 -3 ditolak dan H a -3 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja (X1), dan kepuasan kerja (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap komitmen organisasional karyawan (Y) PT. DAI KNIFE.

7 Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Sementara itu variabel motivasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan bersama-sama terhadap komitmen organisasional karyawan.

8

9

10


Download ppt "Nelwan Topan Firdaus 41613120081 Manajemen Sumber Daya Manusia Teknik Industri PKK 24 - Universitas Mercu Buana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google