Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MAGANG KERJA FAKULTAS PERTANIAN UB GANJIL 2013-2014 SUDARTO.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MAGANG KERJA FAKULTAS PERTANIAN UB GANJIL 2013-2014 SUDARTO."— Transcript presentasi:

1 MAGANG KERJA FAKULTAS PERTANIAN UB GANJIL SUDARTO

2 Mahasiswa harus memiliki Surat Pengantar Magang Kerja dari Fakultas Pertanian, UB.

3 Mahasiswa Magang Kerja harus menunjukkan Manual Prosedur Magang Kerja ke Pembimbing Lapangan dan/ atau Tempat Magang Kerja

4  Mentaati peraturan yang berlaku di tempat magang kerja, seperti halnya jam kerja, keselamatan dan disiplin kerja.  Mengisi daftar hadir yang telah disiapkan di tempat magang kerja atau mahasiswa menyiapkan sendiri sebelum melanjutkan kegiatan magang kerja di lapangan yang telah ditentukan.

5  Bersikap sopan, berkomunikasi dengan baik  Berpakaian formal, sopan, rapi dan bersih. Tidak dibenarkan memakai baju kaos, baik yang oblong maupun yang berkerah, kecuali disyaratkan di tempat magang kerja.  Pakaian putra : baju kemeja dan memasukkan baju ke dalam.  Pakaian putri : busana “muslimah” (tidak dibenarkan berpakaian yang ketat). Memakai sepatu kantor kecuali bagi yang tugas lapangan dan harus memakai sepatu safety.

6

7  Melaksanakan tugas kerja praktek tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Tidak diberikan perpanjangan waktu magang tanpa alasan yang mendasar.  Tidak diperkenankan mengambil data dari atau memakai komputer untuk keperluan magang kerja tanpa seizin Pembimbing Lapangan atau pimpinan 1 staf yang berwenang di tempat magang kerja. Kehilangan data/kerusakan komputer karena virus akibat pemakaian komputer oleh Mahasiswa harus dipertanggung- jawabkan.

8  Keperluan fotocopy data/referensi yang diinginkan, harus mendapat persetujuan lebih dahulu dari Pembimbing Lapangan atau pimpinan / staf yang berwenang di tempat magang kerja.  Selama menjalani magang tidak diperbolehkan meninggalkan tempat kerja kecuali dalam hal yang sifatnya darurat, emergency seperti : orang tua meninggal/sakit keras yang didukung oleh bukti tertulis (telex, faxmile, dll) dari FP UB atau keluarga yang ditunjukkan ke Pembimbing Lapangan sebelum dan sesudahnya.

9  Pada akhir magang kerja diharuskan membuat laporan hasil kerja dan menyerahkan ke Pembimbing Lapangan sesuai syarat yang berlaku di tempat Magang Kerja.  Mempresentasikan hasil magang sebelum pulang ke Malang.  Mengembalikan semua fasilitas yang digunakan selama magang kerja ke tempat magang kerja.

10  Dilarang keras berkeliaran ke tempat-tempat lain yang tidak ditugaskan di tempat magang kerja tanpa izin Pembimbing Lapangan serta dilarang merokok  Mentaati peraturan perusahaan dan ketentuan lain yang belum tercantum dalam tata tertib.

11  Bagi Mahasiswa magang kerja yang melanggar tata tertib dan ketentuan yang berlaku tersebut di atas akan dikenakan sanksi sebagai berikut:  Teguran Lisan dari pembimbing magang.  Surat Peringatan atau Surat Perjanjian dari Pembimbing Magang  Dikeluarkan dari tempat magang kerja dan dinyatakan gagal  Apabila mengambil peralatan ditempat magang, yang bersangkutan langsung dikeluarkan dan gagal dalam pelaksanaan magang.

12  Absensi  Setiap paserta harus mengikuti kegiatan magang sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh pihak instansi  Setiap peserta harus berada di tempat magang 5 menit sebelum kerja di lakukan  Setiap peserta harus mengisi daftar hadir sebagai tanda kehadiran  Ijin tidak di perkenankan kecuali dalam hal yang sangat penting atau dinas.  Surat permohonan ijin di tujukan kepada pembimbing magang dan disetujui oleh pembimbing magang  Jumlah ketidakhadiran (A+I+S) maksimum 10% dari jumlah hari efektif dengan ketentuan sebagai berikut : Alpa : Tidak hadir tanpa pemberitahuan (8% dari jumlah hari efektif) Izin : Tidak hadir dengan mendapat persetujuan pembimbing magang (4% dari Jumlah Efektif) Sakit : Harus menunjukkan surat keterangan sakit dari dokter atau dari puskesmas

13  Proposal  Wajib mengirimkan proposal kegiatan yang sudah disetujui oleh pembimbing lapangan kepada pembimbing akademik di FP-UB dan panitia magang masing-masing minat paling lambat satu minggu setelah kegiatan magang.

14  Supervisi  Mahasiswa ada di tempat pada saat supervisi

15  Laporan  Melaporkan kegiatan mingguan, berupa log book dan laporan kegiatan kepada pembimbing akademik (FP-UB), tembusan (cc) kepada panitia magang (sesuai program studi dan/atau minat masing-masing).

16 MAGANG KERJA FAKULTAS PERTANIAN UB GANJIL

17  Proposal seperti apa yang akan, sedang dan/atau sudah Saudara buat?

18  Proposal personal/bersama pada saat mengajukan permohonan  Proposal bersama pada satu perusahaan  Proposal personal

19  Disesuaikan dengan yang digariskan oleh perusahaan  Cara penulisan konsultasi dengan pembimbing lapangan dan pembimbing akademik.

20


Download ppt "MAGANG KERJA FAKULTAS PERTANIAN UB GANJIL 2013-2014 SUDARTO."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google