Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERTEMUAN V BENTUK-BENTUK BADAN USAHA. BENTUK-BENTUK BADAN USAHA TUJUAN UMUM : Agar mahasiswa mengetahui bentuk-bentuk badan usaha yang sekarang ada di.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERTEMUAN V BENTUK-BENTUK BADAN USAHA. BENTUK-BENTUK BADAN USAHA TUJUAN UMUM : Agar mahasiswa mengetahui bentuk-bentuk badan usaha yang sekarang ada di."— Transcript presentasi:

1 PERTEMUAN V BENTUK-BENTUK BADAN USAHA

2 BENTUK-BENTUK BADAN USAHA TUJUAN UMUM : Agar mahasiswa mengetahui bentuk-bentuk badan usaha yang sekarang ada di Indonesia dan yang dulu pernah ada di Indonesia. TUJUAN KHUSUS : Agar mahasiswa mengetahui: - Hak & Kewajiban Pedagang, Perusahaan,Pengusaha. - Agen-agen pembantu perusahaan. - Bentuk-bentuk badan usaha (PT, CV, Firma, Persero, Perum, Perjan, Perumka) - Perusahaan yg berbadan hukum & yg tdk berbadan hukum

3 KEWAJIBAN-KEWAJIBAN PENGUSAHA Pembukuan Pajak perijinan Amdal UMR

4 PEMBANTU-PEMBANTU PENGUSAHA  Komisioner  Notaris dan Pengacara  Agen dan Distribusi  Makelar

5 BENTUK-BENTUK BADAN USAHA Yang berbadan hukum, contohnya : PT, Koperasi, dll Yang tidak berbadan hukum, contohnya Firma, CV, Persekutuan Perdata Perusahaan Negara, seperti Perjan, Perum, dan Persero

6 KUISIONER  Bangga anaknya telah menjadi Sarjana Ekonomi, ayah Chyntia memberikan anaknya modal untuk mendirikan usaha. Kira – kira bentuk badan usaha apa yang sebaiknya di dirikan Chyntia dan teman-temannya mengingat mereka adalah pemain baru di dunia bisnis dan ekonomi ?  Bisakah pengusaha yang kecil meminta di bebaskan dari kewajiban membayar pajak?


Download ppt "PERTEMUAN V BENTUK-BENTUK BADAN USAHA. BENTUK-BENTUK BADAN USAHA TUJUAN UMUM : Agar mahasiswa mengetahui bentuk-bentuk badan usaha yang sekarang ada di."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google