Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DANI SENTOSA 2012-12-102 PEMENANG NOBEL EKONOMI 2012 EKONOMI MAKRO.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DANI SENTOSA 2012-12-102 PEMENANG NOBEL EKONOMI 2012 EKONOMI MAKRO."— Transcript presentasi:

1 DANI SENTOSA PEMENANG NOBEL EKONOMI 2012 EKONOMI MAKRO

2 Kedua warga AS tersebut diberi penghargaan atas "teori alokasi stabil dan praktik desain pasar". Menurut panitia Nobel, hasil karya mereka bisa membantu menyelaraskan donor organ tubuh manusia dengan pasien yang membutuhkan transplantasi, atau mahasiswa dengan universitas, atau internet dalam mencari ruang yang tersedia untuk pemasang iklan.

3 METODE u Shapley menggunakan teori permainan untuk mengkaji dan membandingkan sejumlah metode yang cocok dan bagaimana memastikan kecocokan itu diterima seluruh pihak, termasuk penyusunan algoritma khusus. u Roth kemudian memfollow- uphasil penelitian Shapley itu dalam serangkaian kajian empiris dan membantu mendesain ulang institusi yang ada sehingga dokter baru bisa cocok dengan rumah sakit, siswa dengan sekolah atau pasien dengan pendonor organ. “Hadiah tahun ini diberikan atas contoh keahlian mengelola ekonomi yang luar biasa,” tambah Academy. Roth adalah seorang dosen ekonomi di Harvard dan Shapley dosen emeritus di University of California di Los Angeles.

4 Masalah yang dihadapi manusia yang lainnya adalah ketika manusia memilih barang pemenuhan yang tidak cocok dengannya. Bila tidak cocok maka kerugian manusia yang dialami manusia menjadi berlipat ganda, manusia harus membayar barang pemenuhan tersebut tapi barangnya tidak dapat dipakai secara maksimal. Fokus penghargaan tahun ini terkait persoalan inti ekonomi: bagaimana membuat semua agen cocok. Alvin E Roth dan Lloyd S Shaoley-lah yang menemukan teori alokasi stabil dan praktik desain pasar, untuk memecahkan masalah ekonoi.

5 PENUTUP GOOOLLLL…… TERIMAKASIHHH JADILAH ORANG KREATIF KARENA ORANG KREATIF SUDAH PASTI PINTAR SEDANGKAN ORANG PINTAR BELUM TENTU KREATIF


Download ppt "DANI SENTOSA 2012-12-102 PEMENANG NOBEL EKONOMI 2012 EKONOMI MAKRO."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google