Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

REVIEW MENJELANG UJIAN AKHIR. 1. Berikan contoh dan penjelasan singkat mengenai teori-teori dibawah ini: a. Teori Receptio. b. Teori Receptio a contrario.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "REVIEW MENJELANG UJIAN AKHIR. 1. Berikan contoh dan penjelasan singkat mengenai teori-teori dibawah ini: a. Teori Receptio. b. Teori Receptio a contrario."— Transcript presentasi:

1 REVIEW MENJELANG UJIAN AKHIR

2 1. Berikan contoh dan penjelasan singkat mengenai teori-teori dibawah ini: a. Teori Receptio. b. Teori Receptio a contrario 2. Kita mengenal ada 8 macam corak hukum adat. Dalam perkawinan adat kedelapan corak hukum adat itu nampak terlihat. Seperti musyawarah untuk mufakat, dalam perkawinan adat bila biaya terlalu besar dapat dimusyawarahkan bagaimana sebaiknya upacara perkawinan dilangsungkan. Coba sebutkan empat corak hukum adat yang lainnya yang terlihat dalam perkawinan adat tersebut dan berikan penjelasan singkatnya.

3 3. Apakah makna dari adanya adat “Uang Panjampui” (uang jemputan) dalam perkawinan masyarakat adat Pariaman? Mengapa semakin ber-bobot si pria (misalnya sang calon suami ini adalah seorang Sarjana Hukum ataupun seorang dokter), maka uang jemputannya juga semakin mahal? 4. Apakah anak yang diadopsi memiliki hak atas harta warisan? Bila berhak atas dasar apa dan bila tidak berhak atas dasar apa? 5. Apakah yang dimaksud dengan Hak Ulayat, berikan pula contohnya. 7. Apakah yang dimaksud dengan Hakim Perdamaian Desa?

4 8. Bagaimanakah masyarakat adat memandang Hukum Nasional / Pengadilan Negeri? 9. Bagaimanakah perbedaan Hukum Pidana Nasional dan Hukum Adat Delik? 10. Apakah perbedaan Hukum Adat dengan Hukum Barat? 11. Apakah yang dimaksud dengan Hak Asyl? Bagaimana contoh hak asyl itu?

5 END


Download ppt "REVIEW MENJELANG UJIAN AKHIR. 1. Berikan contoh dan penjelasan singkat mengenai teori-teori dibawah ini: a. Teori Receptio. b. Teori Receptio a contrario."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google