Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Panitia Lomba Mobile Edukasi 2014. Mempopulerkan pemanfaatan peralatan mobile untuk pembelajaran. Mempopulerkan aplikasi mobile edukasi yang dikembangkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Panitia Lomba Mobile Edukasi 2014. Mempopulerkan pemanfaatan peralatan mobile untuk pembelajaran. Mempopulerkan aplikasi mobile edukasi yang dikembangkan."— Transcript presentasi:

1 Panitia Lomba Mobile Edukasi 2014

2 Mempopulerkan pemanfaatan peralatan mobile untuk pembelajaran. Mempopulerkan aplikasi mobile edukasi yang dikembangkan oleh BPMP dan tersedia gratis di Mempopulerkan pengembangan aplikasi mobile untuk pembelajaran.

3 Memotivasi masyarakat untuk mengembangkan bahan belajar interaktif melalui perangkat mobile/handphone. Memotivasi siswa sekolah akan pentingnya bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi. Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh siswa sekolahmelalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi. Memperkaya konten pendidikan di internet

4 Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengembang mobile learning baik siswa, guru maupun khalayak umum. Selain itu produk hasil lomba dapat dimanfaatkan oleh seluruh insan pendidikan dari seluruh jenjang. Target yang hendak di raih adalah 75 produk mobile learning terupload ke

5 Sosialisasi Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Tahap Seleksi Tahap Penjurian/ Grand Final Penyerahan Hadiah di Festival e-Pendidikan secara Nasional

6 Sosialisasi secara On line –Web – –Forum babaflash, blog, kaskus dll Sosialisasi secara Off line –Surat ke sekolah/universitas –Iklan di media masa –Pameran Pendidikan –Brosur/spanduk dll

7 Terbagi menjadi 3 Kategori (Umum, Guru dan Pelajar) Syarat utama karya adalah “Karya berupa aplikasi/konten pembelajaran yang dijalankan pada handphone/tablet”. Syarat lainnya kunjungi website kami Pendaftaran dan pengumpulan karya ditutup September 2014

8 Selektor mencoba karya pada Mobile device. Memilih 25 karya untuk masing-masing kategori, jadi total karya yang lolos seleksi ada 75 karya. Dari 25 karya per kategori dipilih menjadi 15 karya yang masuk ke babak final/penjurian. Aspek penilaian –Kemudahan Penggunaan –Kelayakan sebagai Aplikasi Pembelajaran yang berbasis mobile

9 Peserta melakukan demo karya yang dilombakan mengunakan mobile device. Karya dinilai berdasar penguasaan produk dari aspek : –Aspek Original –Aspek Pembelajaran –Aspek Desain Komunikasi Visual –Aspek Materi Penilaian karya masing-masing kategori menghasilkan –Juara 1 –Juara 2 –Juara 3

10 Pakar/praktisi pendidikan Pakar/praktisi teknologi pendidikan Pakar/praktisi teknologi informasi Pakar/praktisi ilmu komunikasi

11 Pemenang setiap Kategori –Juara 1 : Piala, Sertifikat, merchadise dan Hadiah –Juara 2 : Piala, Sertifikat, merchadise dan Hadiah –Juara 3 : Piala, Sertifikat, merchadise dan Hadiah –Terbaik 4-25 : Sertifikat, merchadise dan Hadiah Ratusan Juta RupiahTotal Hadiah Ratusan Juta Rupiah Penyerahan Hadiah juara 1 per kategori akan di laksanakan pada Festival e-Pendidikan tingkat Nasional

12 Peserta –142 peserta dari 2 kategori Juara Kategori Umum 1.Yogo Dwi Prasetyo (Wonogiri), karya “Kimia Asam “ 2.Putri Nikensasi dkk (Surabaya), karya “Pendekar Pintar” 3.Syarif Hidayat (Sleman), karya “Bumi dan Alam Semesta” Harapan : Nur Rokhman (Semarang), karya “Pencernaan Hewan” Juara Kategori Pelajar 1.Noval Eka Herdinata (Surabaya), karya “Math Football” 2.Ahmad Basyiruddin (Blora), karya “Aksara” 3.Deasy Amalina Aziziyah (Semarang), karya “Energi, Usaha dan Daya” Harapan : Kholiq Luqman Maulana (Blora), karya “12 Tenses Bahasa Inggris”

13 Peserta –163 peserta dari 2 kategori Juara Kategori Umum 1.Herwin Hamid (Kendari), karya “Gerak” 2.Roisatul Azizah (Malang), karya “Hammelbi : Media Pembelajaran Biologi Sel” 3.Hamdani Arif (Mataram), karya “PIF-H2O, Simulasi Gaya Gesek Memanfaatkan Acelerometer” Juara Kategori Pelajar 1.Yahya Sahaja (Purwokerto), karya “Fun Math” 2.Aldi Nurzahputra (Blora), karya “Asiknya Belajar Fisika : Tekanan Untuk SMP” 3.Febriana Ika Wahyuni (Blora), karya “Cahaya”

14 Alamat : Sekretariat Lomba Mobile Edukasi 2014 Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jl Lamongan Tengah Bendan Ngisor, Semarang, Jawa Tengah Telp Fax Website :


Download ppt "Panitia Lomba Mobile Edukasi 2014. Mempopulerkan pemanfaatan peralatan mobile untuk pembelajaran. Mempopulerkan aplikasi mobile edukasi yang dikembangkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google