Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kelompok VIII 1.Nur Huda ( 08022014 ) 2.Rian Hidayat ( 08022007 ) 3.Tahap Saputro ( 08022030 )

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kelompok VIII 1.Nur Huda ( 08022014 ) 2.Rian Hidayat ( 08022007 ) 3.Tahap Saputro ( 08022030 )"— Transcript presentasi:

1 Kelompok VIII 1.Nur Huda ( ) 2.Rian Hidayat ( ) 3.Tahap Saputro ( )

2

3 PEMBAHASAN MATERI Sebuah komputer terdiri dari Perangkat Keras (Hard Ware), Perangkat Lunak (Soft Ware), dan Perangkat Otak (Brain Ware). CPU adalah perangkat keras atau hard ware dalam rangkaian komputer, Namun CPU memiliki banyak komponen lagi diantaranya Sound Card.

4 Sound Card merupakan kata dalam bahasa Inggris, sedangkan Dalam bahasa Indonesia berarti Kartu Suara. Kartu suara atau sound card adalah suatu perangkat keras komputer yang digunakan untuk mengeluarkan suara dan merekam suara. Pada awalnya, Sound Card hanyalah sebagai pelengkap dari komputer, Sound Card hanya digunakan bila dibutuhkan. Namun sekarang, sekarang, Sound Card adalah perangkat wajib di setiap komputer.

5 Dilihat dari cara pemasangannya Sound Card dibagi menjadi 3 yaitu : Sound Sound Card On board, yaitu Sound Card yang menempel langsung pada motherboard komputer, Dapat dikatakan sudah terpasang dalam motherboard. Card Off board, yaitu Sound Card yang pemasangannya di slot ISA/PCI pada motherboard, Rata-rata sekarang sudah terpasang menggunakan PCI. Card External, yaitu Sound Card yang penggunaannya disambungkan ke komputer melalui port external, seperti USB atau Fire Ware.

6 Contoh gambar Sound Card dari beberapa sisi:

7

8 Salah satu contoh Sound Card yang terbilang sangat sukses di pasaran Indonesia adalah Sound Card Blaster Live, dari Creative Labs. Berikut Spesifikasinya X-Fi Xtreme Gamer Fatality

9

10 Cara kerja Ketika anda mendengarkan suara dari sound card,data digital suara yang berupa waveform,Wave atau mp3 di kirim ke sound card. Data digital ini di proses oleh DSP (Digital Signal Processing: pengolah sinyal digital) bekerja dengan DAC (Digital Analog Converter: konversi digital ke analog). Mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog, yang kemudian sinyal analog di perkuat dan di keluarkan melalui speakers. ketika anda merekam suara lewat microphone, suara anda yang berupa analog diolah oleh DSP, dalam mode ADC. Mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital yang berkelanjutan. Sinyal digital ini disimpan dalam format waveform table atau biasa di tulis wav(wave) dalam disk atau di kompresi menjdi bentuk lain seperti mp3.

11 Kesimpulan Dari beberapa uraian diatas dapat disimpulkan : 1. Sound Card adalah kartu suara suatu perangkat keras komputer yang digunakan untuk mengeluarkan suara dan merekam suara. 2.Sound Card menurut pemasangannya ada 3 yaitu Sound Card Onboard, Sound Card Offboard, dan Sound Card External.

12 TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT DAN MOHON MAAF BILA ADA KEKURANGAN DALAM PENYAMPAIAN


Download ppt "Kelompok VIII 1.Nur Huda ( 08022014 ) 2.Rian Hidayat ( 08022007 ) 3.Tahap Saputro ( 08022030 )"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google