Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 SELEKSI ‘EAR TO ROW’ SELEKSI TONGKOL KE BARIS 2 POPULASI DASAR.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 SELEKSI ‘EAR TO ROW’ SELEKSI TONGKOL KE BARIS 2 POPULASI DASAR."— Transcript presentasi:

1

2 1 SELEKSI ‘EAR TO ROW’ SELEKSI TONGKOL KE BARIS

3 2 POPULASI DASAR

4 3 METODE INI JUGA DIKENAL SEBAGAI SELEKSI SAUDARA TIRI (HALF SIBS), KARENA TANAMAN YANG DISELEKSI HANYA DIKETAHUI INDUK BETINANYA.

5 4 PADA SELEKSI Ear to Row SELEKSI BERDASARKAN PADA PENAMPILAN PROGENI METODE INI EFEKTIF UNTUK KARAKTER DENGAN NILAI HERITABILITASNYA TINGGI

6 5 TAHAPAN : 1.PADA POPULASI ASAL (YANG BERAGAM) DISELEKSI SECARA INDIVIDUAL BERDASARKAN FENOTIPE BIASANYA DIPILIH SAMPAI 200 TANAMAN BIJI DARI MASING-MASING TANAMAN DIPISAHKAN.

7 6 2.SEBAGIAN BENIH DARI MASING-MASING TANAMAN TERSELEKSI DITANAM DALAM 1 BARIS (MISALNYA SEPANJANG 5m) JUMLAH BARISAN = JUMLAH TANAMAN TERSELEKSI. PETAK PERCOBAAN HARUS TERPISAH DARI TANAMAN LAIN YANG SEJENIS.

8 7 4. PENGAMATAN DILAKUKAN PADA INDIVIDU TANAMAN DAN BARISAN. SELEKSI DILAKUKAN PADA TANAMAN TERBAIK DARI BARISAN TERBAIK. BARISAN MERUPAKAN KELOMPOK TANAMAN SATU FAMILI. Barisan Terbaik ?

9 8 4. SISA BENIH DARI TANAMAN YANG DIIDENTIFIKASI MENGHASILKAN BARISAN TERBAIK AKAN DITANAM PADA TAHUN KEDUA SELEKSI KEMBALI TERHADAP TANAMAN TERBAIK. Barisan Terbaik Terpilih Tanaman Terbaik

10 9

11 TERIMA KASIH 10


Download ppt "1 SELEKSI ‘EAR TO ROW’ SELEKSI TONGKOL KE BARIS 2 POPULASI DASAR."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google