Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Makanan ampyang Jenis makanan ini berbahan baku gula merah dan kacang. Makanan ini biasanya dijual oleh beberapa penjual makanan khas jogja dalam bentuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Makanan ampyang Jenis makanan ini berbahan baku gula merah dan kacang. Makanan ini biasanya dijual oleh beberapa penjual makanan khas jogja dalam bentuk."— Transcript presentasi:

1

2 Makanan ampyang Jenis makanan ini berbahan baku gula merah dan kacang. Makanan ini biasanya dijual oleh beberapa penjual makanan khas jogja dalam bentuk bundar kecil-kecil. Makanan khas jogja yang satu juga sangat mudah untuk anda dapatkan, anda bisa mendapatkannya di salah satu objek wisata kaliurang. Makanan ini juga sangat mudah untuk dibuat. Berikut cara membuat amyang khas jogja.

3 CARA MEMBUAT AMPYANG Berikut ini adalah langkah-langkah membuat ampyang. Terlebih dahulu siapkan bahan-bahan yang akan digunakan diantaranya: Bahan untuk membuat Ampyang: 250 gr gula merah 200 gr kacang tanah 75 ml air 1 sdm air jahe Daun pisang

4 Lanjutan… Cara membuat ampyang 1. Sangrai kacang tanah sampai matang. 2. Siapkan nampan atau tampah, lalu tutup permukaanya dengan daun pisang 3. Iris gula merah tipis-tipis lalu masukan dalam wajan, tambahkan air dan air jahe, aduk rata lalu panaskan diatas api sedang. 4. Aduk adonan gula diatas secara teratur hingga berambut/ menggulali. 5. Masukan kacang tanah, aduk merata. Kecilkan api hingga kecil sekali. 6. Selagi masih panas, ambil campuran gula kacang sesendok demi sesendok dan letakan diatas daun pisang. Cetak ampyang hingga berbetuk bulatan atau sedemikian rupa sehingga terlihat sedap di pandang mata. 7. Setelah dingin dan mengeras, angkat secara perlahan agar tidak pecah, dan simpan ke dalam toples yang dapat di tutup dengan rapat sehingga tidak mudah di masuki udara. 8. Ampyang sudah siap untuk di cemil kapan saja anda inginkan. Biasanya ampyang di sajikan sebagai teman teh pahit. SELAMAT MENIKMATI..

5 Tak dipungkiri kesan pada pandangan pertama sangat menentukan ketertarikan seseorang terhadap sebuah produk. Bila tampilannya ngasal, bisa dipastikan produk itu tidak akan dilirik. Mempercantik kemasan menjadi suatu keharusan bila ingin bersaing. Sekarang bukan lagi zaman Packaging protects what it sells alias kemasan sekedar melindungi apa yang dijual. Melainkan Packaging sells what it protects atau kemasan justru menjual apa yang dilindungi. Artinya fungsi kemasan tidak sebatas pelindung. Ia justru menjadi magnet dan daya tarik agar produk yang dipasarkan laku terjual. Ibarat mengenal seorangan gadis, kita tentu lebih tertarik melihat dan mendekati gadis cantik berbusana bagus ketimbang yang dekil dan urakan. Kemasan kini telah bertranformasi sebagai identitas, alat komunikasi, dan pencitraan produk. Lewat kemasan produsen dapat mengenalkan dan menonjolkan kelebihan produk mereka secara efektif. Kemasan yang bagus juga wahana untuk mengangkat pamor atau mencitrakan produk yang dijual adalah berkualitas. Selain itu kemasan yang unik dan berbeda dapat menjadi identitas atau ciri khas yang membuat konsumen gampang mengingat dan mengenal produk Anda. Apalagi bila hendak memasukkan produk ke pasar swalayan. Faktor kemasan sangat menentukan laku atau tidaknya sebuah produk terjual. Sebab produk dalam kategori yang sama diletakkan pada rak yang sama sehingga jika kemasan tidak menarik dan jelek bisa dipastikan konsumen memilih produk kompetitor. Oleh sebab itu kemasan harus dibuat sebagus mungkin. Dengan kemasan bagus penjualan akan bagus dan omset pun ikut bagus.

6


Download ppt "Makanan ampyang Jenis makanan ini berbahan baku gula merah dan kacang. Makanan ini biasanya dijual oleh beberapa penjual makanan khas jogja dalam bentuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google