Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HTML PEMROGRAMAN INTERNET. Form & Input HTML Form adalah area yang bisa ditempati oleh elemen form. Elemen form adalah elemen yg mengijinkan user memasukkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HTML PEMROGRAMAN INTERNET. Form & Input HTML Form adalah area yang bisa ditempati oleh elemen form. Elemen form adalah elemen yg mengijinkan user memasukkan."— Transcript presentasi:

1 HTML PEMROGRAMAN INTERNET

2 Form & Input HTML Form adalah area yang bisa ditempati oleh elemen form. Elemen form adalah elemen yg mengijinkan user memasukkan informasi ke dalam form (seperti text field, text area field, drop-down menu, radio button, checkboxe, dll.) Form didefinisikan dengan tag

3 INPUT Text Field Text field digunakan untuk mengetik huruf, angka, dll dalam form. Contoh : Nama : Alamat :

4 Tampilan pada browser :

5 Radio Button Radio Button digunakan ketika user ingin memilih satu diantara beberapa pilihan yang terbatas. Contoh : Tampilan pada browser : Laki-laki Perempuan

6 Checkbox Checkbox digunakan ketika user ingin memilih satu atau lebih pilihan dari sejumlah pilihan yang terbatas. Contoh : Tampilan pada browser : Saya ingin sepeda Saya ingin mobil

7 Form Action Ketika user menekan tombol “submit”, isi dari form akan dikirimkan ke file lain. Format : Atribut name mendefinisikan nama elemen form. Atribut action mendefinisikan nama file yang akan menerima isi dari form yg dikirim. Atribut method mendefinisikan jenis method untuk “submit” form. File yang didefinisikan pada atribut form action akan melakukan sesuatu terhadap input yang diterimanya.

8 Username: Password : Contoh : Tampilan pada browser :

9 Tag Form

10 HTML Image/gambar Pada HTML, gambar didefinisikan dengan tag Tag tidak memerlukan closing tag ! Sintaks untuk mendefinisikan image adalah : URL menunjuk ke lokasi dimana image disimpan, misal:

11 HTML Image/gambar Atribut Alt digunakan untuk mendefinisikan “alternate text” untuk gambar. Contoh : “logo

12 Background HTML Background yang bagus akan membuat web site semakin terlihat menarik. Background didefinisikan sebagai atribut di tag, bisa berupa warna maupun gambar. Atribut bgcolor digunakan sebagai warna background pada halaman HTML. Nilai atribut ini bisa berupa bilangan heksadesimal, nilai RGB, atau nama warna.

13 Contoh script background hitam : Atribut background digunakan sebagai gambar background pada halaman HTML. Nilai atribut ini adalah URL dari gambar yang akan digunakan. Contoh script background gambar :


Download ppt "HTML PEMROGRAMAN INTERNET. Form & Input HTML Form adalah area yang bisa ditempati oleh elemen form. Elemen form adalah elemen yg mengijinkan user memasukkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google