Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OPTIMASI KECUKUPAN PANAS PADA PASTEURISASI SANTAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MUTU SANTAN YANG DIHASILKAN Oleh : Ermi Sukasih, Sulusi Prabawati, dan Tatang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OPTIMASI KECUKUPAN PANAS PADA PASTEURISASI SANTAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MUTU SANTAN YANG DIHASILKAN Oleh : Ermi Sukasih, Sulusi Prabawati, dan Tatang."— Transcript presentasi:

1 OPTIMASI KECUKUPAN PANAS PADA PASTEURISASI SANTAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MUTU SANTAN YANG DIHASILKAN Oleh : Ermi Sukasih, Sulusi Prabawati, dan Tatang Hidayat Diresume oleh : 1.Achmad Bagus Cahyadi ….

2 Pendahuluan Santan adalah emulsi minyak dalam air yang berwarna putih, yang diperoleh dengan cara memeras daging kelapa segar yang telah diparut atau dihancurkan dengan atau tanpa penambahan air. Santan tidak dapat disterilisasikan dengan pemanasan karena santan mengalami koagulasi jika dipanaskan diatas suhu 80ºC, dan aroma ( flavor ) kelapa yang harum sebagian besar akan hilang.

3 Tujuan Untuk memperoleh kombinasi suhu serta waktu terbaik untuk pasteurisasi santan serta mengetahui pengaruh pemanasan terhadap mutu santan yang dihasilkan.

4 Pengamatan Dan Hasil Suhu Pemanasan (ºC) Heating Temperature Waktu Pemanasan (Menit) (X) Log Jumlah Mikroba (Y)Nilai D 6505,3D = 12,89 54Log = 1, ,8 153,6 203, ,85D = 10,95 54,15Log = ,82 153,76 203, ,15D =3,55 53,78Log = 0, , Tabel populasi bakteri pada santan

5 Pengamatan Dan Hasil Grafik penurunan total mikroba

6 Pengamatan Dan Hasil Grafik stabilitas emulsi

7 Grafik Viskositas Pengamatan Dan Hasil

8 Grafik Derajat Putih

9 Grafik Bilangan Peroksida Pengamatan Dan Hasil

10 Grafik Kadar Air

11 Grafik Kadar Protein Pengamatan Dan Hasil

12 Grafik Kadar Lemak Pengamatan Dan Hasil

13 Grafik Bilangan Asam Pengamatan Dan Hasil

14 Grafik Nilai Ph Pengamatan Dan Hasil

15 Diagram Alir Penelitian

16 Thank You...


Download ppt "OPTIMASI KECUKUPAN PANAS PADA PASTEURISASI SANTAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MUTU SANTAN YANG DIHASILKAN Oleh : Ermi Sukasih, Sulusi Prabawati, dan Tatang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google