Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Judul Program Usaha Taman Baca Ber- Hotspot Sebagai Sarana Relaksasi Bagi Mahasiswa di Lingkungan Sekitar Kampus UMM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Judul Program Usaha Taman Baca Ber- Hotspot Sebagai Sarana Relaksasi Bagi Mahasiswa di Lingkungan Sekitar Kampus UMM."— Transcript presentasi:

1 Judul Program Usaha Taman Baca Ber- Hotspot Sebagai Sarana Relaksasi Bagi Mahasiswa di Lingkungan Sekitar Kampus UMM

2 Latar Belakang Maraknya warung kopi disepanjang jalan tepatnya disekitar trotoar di lingkungan kampus sebenarnya cukup mengganggu pemandangan sekitar. Sementara selama ini sarana relaksasi yang diketahui hanyalah warung kopi yang sebagian besar peminatnya adalah para mahasiswa. Untuk itu penulis menawarkan alternatif sarana perpustakan yang mempunyai fasilitas internet gratis, rencana dari penulis ini dipastikan tidak akan merugikan pihak siapapun, karena sarana relaksasi ini mempunyai lokasi tersendiri yang di lengkapi dengan tempat parkir sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya.

3 Rumusan Masalah 1.Bagaimana bentuk usaha yang akan dirancang? 2.Bagaimana teknik pelaksanaan usaha yang akan dijalankan? 3.Apa saja fasilitas dan pelayanan usaha yang akan diberikan ?

4 Tujuan Program Adapun tujuan pengajuan proposal yang penulis laksanakan adalah sebagai berikut : 1.Memberikan sarana relaksasi bagi khalayak umum. 2.Mengurangi kesemrawutan yang ada di sepanjang jalan sekitar kampus. 3.Serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan paruh waktu guna menambah pengalaman bagi mahasiswa.

5 Luaran yang Diharapkan Proposal Pengajuan Usaha ini diharapkan bisa menciptakan tempat “nongkrong” sebagai sarana relaksasi bagi khalayak umum khususnya para mahasiswa, sehingga dapat disimpulkan bahwa usaha Taman Baca Ber- Hotspot ini pantas untuk dikembangkan.

6 Kegunaan Program Masyarakat disekitar kampus dapat terbantu dengan adanya usaha ini karena Taman Baca Ber-Hotspot memberikan pemenuhan akan buku- buku yang murah, terbitan pengarang yang terkenal,dilengakapi dengan mini cafe dan juga bisa dijadikan tempat nongkrong yang asik bagi mahasiwa.

7 PerbandinganWarung Kopi Taman Baca Ber- Hotspot TempatTrotoarCafé FasilitasLesehan Full Music, tempat parkir, stan-stan meja, toilet. PelayananTradisionalCepat saji ProdukKopi, gorengan, mie rebus. Aneka buku, novel, snacks dan minuman lainnya.

8 Gambaran Umum Rencana Usaha Mahasiswa dalam hal ini diasumsikan sebagai objek yang konsumtif. Desain Taman Baca Ber-Hotspot menggunakan desain minimalis dengan suasana pedesaan. Pelayanan yang digunakan oleh Taman Baca Ber-Hotspot adalah konsumen bisa membeli buku yang di inginkan dengan harga yang murah, dan bisa mengambil menu yang akan dipilih kemudian langsung membayarnya. Usaha ini sangat cocok untuk dikembangkan karena permintaan pasar dan peluang yang sangat luas serta memiliki keunggulan bersaing.

9 Metode Pelaksanaan Program Melakukan pendekatan secara organisatoris terhadap pihak kampus dalam hal ini bagian humas baik dilingkungan unversitas, fakultas, ataupun jurusan serta organisasi-organisasi (Unit kegiatan mahasiswa) yang ada dilingkungan bidang kemahasiswaan. Mempromosikan usaha Taman Baca Ber- Hotspot kepada lembaga-lembaga intra kampus sebagai alternatif pengganti warung kopi. Melakukan pembinaan kepada mahasiswa yang memiliki ketertarikan dan minat terhadap pengembangan usaha yang sejenis.

10 RENCANA PEMBIAYAAN NoJenis KegiatanAnggaran A.Pra Kegiatan 1.PerijinanRp ,- 2.Persiapan LokasiRp ,- 3. Persiapan Alat dan Bahan Rp ,- 4.Promosi / PublikasiRp ,- 5 Pengadaan Proposal dan Seminar Rp ,- B. Pelaksanaan 1.Bahan BakuRp ,- 2.coffeRp ,-

11 3.Sewa TempatRp ,- 4.Telepon, Air, dan Listrik (3 bulan)Rp ,- 5.Administrasi dan ManajemenRp ,- 6.Tenaga Kerja (4 Rp ,-Rp ,- C.Laporan 1.Penyusunan LaporanRp ,- 2.Penggandaan LaporanRp ,- 3.SeminarRp ,- JumlahRp ,-

12 The End


Download ppt "Judul Program Usaha Taman Baca Ber- Hotspot Sebagai Sarana Relaksasi Bagi Mahasiswa di Lingkungan Sekitar Kampus UMM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google