Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BanYakNya PenggUNaan obat berbahaya dikalaNgan reMajA, MEmbUAt dAmPak nEGatif baGI nEGara INi…… Oleh kaRena iTU, kaMi perSEmbAhKan beBeraPa haL teNtang……..

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BanYakNya PenggUNaan obat berbahaya dikalaNgan reMajA, MEmbUAt dAmPak nEGatif baGI nEGara INi…… Oleh kaRena iTU, kaMi perSEmbAhKan beBeraPa haL teNtang…….."— Transcript presentasi:

1 BanYakNya PenggUNaan obat berbahaya dikalaNgan reMajA, MEmbUAt dAmPak nEGatif baGI nEGara INi…… Oleh kaRena iTU, kaMi perSEmbAhKan beBeraPa haL teNtang……..

2 Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

3 a. Heroin (putaw). Berasal dari bahan pokok morfin dan merupakan opioda semi sintetis berupa serbuk putih yang bersifat pahit. Heroin dipakai oleh para pecandunya yang bodoh dengan cara menyuntik heroin ke otot, kulit / sub kutan atau pembuluh vena. b. Opium (candu). Diperoleh dari tanaman yang bernama bunga Poppy/Papaver.Metadon berguna untuk menyembuhkan ketagihan pada opium/opiat yang berbentuk serbuk putih.

4 c.Mhorphine (morfin). Merupakan opioda alamaiah yang berbentuk kristal, berwarna putih dan berubah menjadi kecoklatan. Morfin tidak berbau. d.Kokain. Berasal dari daun tumbuhan coca. Kokain adalah bubuk kristal putih yang didapat dari ekstraksi serta isolasi daun coca (erythoroxylon coca) yang dapat menjadi perangsang pada sambungan syaraf dengan cara mencampurnya dengan minuman, dihisap seperti rokok, disuntik ke pembuluh darah, dihirup dari hidung dengan pipa kecil.

5 Efek psikologis atau mental spiritual yang dapat ditimbulkan dari penggunaan kokain secara terus menerus adalah : Darah tinggiDarah tinggi Susah tidurSusah tidur Bola mata menjadi kecilBola mata menjadi kecil Hilang nafsu makan / kurusHilang nafsu makan / kurus Detak jantung jadi cepatDetak jantung jadi cepat Terbius sesaat, dan sebagainyaTerbius sesaat, dan sebagainya

6 Di antara sekian sebab pokok orang mengkonsumsi bahan narkoba yang terpenting adalah: LLLLemahnya pilar agama KKKKemewahan yang berlebihan dan terlalu banyaknya harta seseorang. TTTTeman buruk WWWWaktu senggang yang membunuh karena tidak digunakan untuk hal-hal yang berguna dunia akhirat.

7 LLLLari dari kesulitan. Karena seseorang tidak mampu menanggulangi dan mengatasinya, maka ia lari ke lembah narkotika. MMMMaraknya berbagai channel luar yang menyiarkan acara dan film yang mengajak kepada penggunaan narkotika. MMMMenggunakan obat penenang tanpa konsultasi dengan ahlinya. Maka tanpa sadar hal ini akan menyeretnya kepada kecanduan. SSSSerba ingin tahu dan tindakan mencoba-coba. Termasuk yang dicobanya adalah hal yang laknat ini.

8 DAMPAK PENGGUNAAN Dampak Langsung Bagi Tubuh Manusia Dampak Langsung Bagi Tubuh Manusia Dampak Langsung Bagi Kejiwaan Dampak Langsung Bagi Kejiwaan Dampak Tidak Langsung Narkoba

9 1. Akan banyak uang yang dibutuhkan untuk penyembuhan jika tubuhnya rusak digerogoti zat beracun. 2. Dikucilkan dalam masyarakat. Selain itu biasanya tukang candu narkoba akan bersikap anti sosial. 3. Keluarga akan malu besar. 4. Kesempatan belajar hilang dan mungkin dapat diDO (drop out) dari sekolah.

10 1. Gangguan pada jantung 2. Gangguan pada hemoprosik 3. Gangguan pada traktur urinarius 4. Gangguan pada otak 5. Gangguan pada tulang

11 1. Menyebabkan depresi mental. 2. Menyebabkan gangguan jiwa berat / psikotik. 3. Menyebabkan bunuh diri 4. Menyebabkan melakukan tindak kejehatan, kekerasan dan pengrusakan.

12 PanDangan BeBeRaPa SeGi tenTang NarkoBa 1) Segi kesehatan2) Segi Hukum3) Segi Agama

13 Narkoba dalam ilmu kedokteran digunakan untuk menenangkan orang-orang yang terkena sakit jiwa. Tetapi orang-orang sekarang itu malah salah menggunakan obat haram itu.”Katanya narkoba itu bisa menyelesaikan masalah yang di hadapinya”,tetapi itu adalah jalan yang salah padahal malah menambah masalah yang kita hadapi.

14 Dalam UU kefarmasian narkotika juga merupakan obat, sedangkan yang termasuk kedalam golongan narkotika adalah candu, ganja, kokain, mariyuana, dan zat yang asalnya dari candu, seperti morfin, heroin dan sejenis zat kimia sintesis yang mempunyai khasiat seperti narkotika.

15 Oleh karena itu narkotika berbahaya bagi kesehatan manusia. Peredaran narkotika sebagai obat diawasi oleh pemerintah. Bahkan di seluruh dunia secara ketat sekali diatur oleh Perundang-undangan. Dengan demikian barang siapa yang kedapatan, mempunyai, menyimpan, memakai atau memperdagangkan narkotik adalah melanggar UU narkotik dan dapat di hukum.

16 Di dalam semua agama, Tuhannya melarang kepada umatnya untuk memakai barang haram itu. Karena barang itu adalah barang yang di sukai oleh syetan. Kemudian syetan itu membujuk manusia yang sedang mengalami masalah yang sangat berat.

17 Apabila orang itu tidak kuat imannya maka ia akan terjerumus bujukan syetan itu.Di dalam Alquran di jelasakan Barang siapa yang memakai barang haram itu ia akan mendapat hadiah dari ALLAH yaitu Neraka, Selain itu syetanlah temannya.

18

19


Download ppt "BanYakNya PenggUNaan obat berbahaya dikalaNgan reMajA, MEmbUAt dAmPak nEGatif baGI nEGara INi…… Oleh kaRena iTU, kaMi perSEmbAhKan beBeraPa haL teNtang…….."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google