Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pembuatan Website Perusahaan Thinner dengan Penggabungan Bahasa Pemrograman PHP dan Flash Tjan Pilipus D.T 08510160006 DIV Komputer Multimedia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pembuatan Website Perusahaan Thinner dengan Penggabungan Bahasa Pemrograman PHP dan Flash Tjan Pilipus D.T 08510160006 DIV Komputer Multimedia."— Transcript presentasi:

1 Pembuatan Website Perusahaan Thinner dengan Penggabungan Bahasa Pemrograman PHP dan Flash Tjan Pilipus D.T DIV Komputer Multimedia

2 ABSTRAK  Website promotion is one way that is useful at this present time. We can provide information to a place far away with using the website. Company profile website was created because the company has a target audience beyond the island and outside the city, and therefore the way of promotion through the website is very supportive of the company's performance and can increase sales results. May be difficult at first known of this website but for the future if the website is already known to the public, business owners only need to update the data items on the website without the need to contact customers one at a time when there are changes in prices or the other. This website uses a database programming language PHP and Flash as a medium of interaction. Aside from being a media campaign, this website will also have knowledge of the thinner, so that the visitors who have to use paint thinner that puzzled as what to get the answer in our website.  Keyword : Website, promotion, PHP, Flash.

3 LATAR BELAKANG  Seiring berkembangnya teknologi di dunia, muncullah tuntutan penyampaian informasi dengan cepat dan tepat di dalam dunia bisnis. Salah satu media komunikasi yang sedang berkembang adalah melalui internet. Internet merupakan salah satu alat komunikasi di jaman sekarang ini. Melalui internet orang dapat berkomunikasi tanpa mengenal jarak. Internet juga sebagai media untuk penyampai informasi atau berita, salah satunya berbentuk website. Website merupakan salah satu alat untuk penyampaian informasi dalam dunia bisnis yang cukup berkembang di dunia saat ini. Perusahaan dapat mempromosikan barang yang dijualnya kepada masyarakat melalui media website ini.  Di jaman sekarang semua hal dituntut untuk dilakukan dengan cepat dan mempergunakan waktu sebaik-baiknya. Dengan begitu banyak perusahaan menggunakan website sebagai salah satu cara untuk mempromosikan usahanya. Namun kenyataan yang sesungguhnya, masih banyak pebisnis-pebisnis yang baru berdiri takut untuk menggunakan media internet yang pada umumnya berupa website untuk mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan. Kebanyakan orang menganggap bahwa website adalah sesuatu hal yang mewah di mana hanya perusahaan besar dan sudah maju yang memilikinya. Banyaknya resiko penipuan yang sering terjadi di dalam dunia internet semakin membuat orang enggan untuk melakukan bisnis melalui media internet.  UD Tjandra Utama Jaya adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan Thinner. Website digunakan sebagai media promosi yang baru dalam perusahaan ini dan bertujuan untuk menjangkau luas Indonesia. Sebelumnya perusahaan ini melakukan promosi dengan cara door to door. Dengan website, akan mempermudah kinerja dari tim promosi untuk mengenalkan perusahaan dan barang jualannya kepada masyarakat di Indonesia.

4 LATAR BELAKANG  Di UD Tjandra Utama Jaya ini hanya memiliki sedikit pekerja sehingga untuk membayar orang atau sales baru sangat susah karena masalah biaya. Dengan website ini sangat meminimaliskan biaya untuk membayar jasa orang untuk melakukan kegiatan promosi dan biaya perjalanan sales yang bertugas ke luar kota atau ke luar pulau.  Perusahaan ini bekerja di bidang thinner di mana sangat jarang terdapat website yang mengangkat tentang thinner sampai sekarang. Selain thinner, seperti toko bangunan dan toko sejenis lainnya jarang sekali yang memikirkan untuk membuat website perusahaannya. Mereka masih berpikir dengan cara lama yang menggunakan metode promosi menggunakan sales. Mereka masih memakai metode itu karena beberapa masalah yang umum dialami, contohnya barang yang dijual sedikit jenisnya atau barang yang sering berganti-ganti stok sehingga jika dimasukkan dalam website itu menjadi sangat susah untuk selalu update dan mengganti barang yang dijual. Masalah-masalah itulah yang akan dipecahkan melalui website yang akan dibuat ini.  Banyak cara untuk membuat website, salah satunya dengan bahasa pemrograman PHP dan flash. Kedua elemen itu akan disatukan dan dijadikan sebuah website yang dapat mendukung perkembangan perusahaan ini dalam bidang promosi.

5 Pengertian Website  WWW (World Wide Web) atau yang sering disebut sebagai "web" merupakan aplikasi Internet yang paling populer. Demikian populernya hingga banyak orang yang salah mengidentikkan Web dengan Internet. Secara teknis, web adalah sebuah sistem dimana informasi dalam bentuk teks, gambar, suara, dan lain-lain yang tersimpan dalam sebuah internet webserver dipresentasikan dalam bentuk hypertext. (Pengenalan Teknologi Komputer dan Informasi bab 12)  HTTP ( Hypertext Transfer Protocol ) biasa dianggap sebagai sistem yang bermodel client - server. Browser web, sebagai clientnya, mengirimkan permintaan kepada server web untuk mengirimkan dokumen-dokumen web yang dikehendaki pengguna. Server web lalu memenuhi permintaan ini dan mengirimkan melalui jaringan kepada browser. Setiap permintaan akan dilayani dan ditangani sebagai suatu koneksi terpisah yang berbeda.

6 Pengertian PHP dan MySQL  PHP adalah bahasa pemrograman web server-side yang bersifat open source. PHP dapat digunakan sebagai script untuk membuat sebuah website yang dinamis. Dinamis berarti halaman yang akan ditampilkan dibuat saat halaman itu diminta klien. Asal mula PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf yang diberi nama FI (Form Interpreted) pada tahun Rasmus Lerdorf sendiri lahir pada tanggal 22 November 1968 di Qeqertarsuaq, Greenland, Denmark.  MySQL adalah singkatan dari My Structure Query Language. MySQL itu sendiri adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (Database Management System) atau DBMS. MySQL merupakan DBMS yang multithread, multi- user yang bersifat gratis di bawah lisensi GNU General Public Licence (GPL). MySQL dimiliki dan disponsori oleh sebuah perusahaan Swedia, yaitu MySQL AB. Pemilik MySQL AB ini adalah: David Axmark, Allan Larson, dan Michael Monty Widenius.

7 Pengertian Flash  Flash merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan desain dan membangun perangkat presentasi, publikasi atau perangkat lainnya yang membutuhkan ketersediaan sarana interaksi dengan penggunanya. Proyek yang dibangun oleh Flash dapat terdiri atas teks, gambar, animasi sederhana, video, atau efek-efek khusus lainnya. Flash dikembangkan sejak tahun 1996, dan pada awalnya hanyalah merupakan program animasi sederhana GIF animation, tetapi sekarang sudah berkembang menjadi aplikasi raksasa yang digunakan oleh hampir semua orang yang menekuni bidang desain dan animasi berbasis komputer.

8 Pengertian dan Jenis Promosi  Promosi adalah suatu bentuk tujuan pemasaran dimana yang memiliki tujuan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan serta keinginan target market. Promosi dibagi menjadi 4, yaitu :  a. Iklan Iklan atau advertising adalah penyajian informasi nonpersonal mengenai produk, merek, perusahaan, atau toko yang dilakukan dengan bayaran tertentu. Iklan ditujukan untuk mempengaruhi afeksi dan kognisi konsumen. Iklan dapat disajikan melalui beebagai macam media (TV, radio, majalah, surat kabar, dll).  b. Promosi Penjualan Promosi penjualan atau sales promotion adalah rangsangan langsung yang ditujukankepada konsumen untuk melakukan pembelian. Promosi penjualan dapat berupa kupon, kontes dan undian, pameran dagang, eksibisi, dll.  c. Penjualan Personal Penjualan personal atau personal selling melibatkan interaksi personal langsung antara seorang pembeli potensial dan seorang salesman. Penjualan personal dapat menjadi metode promosi yang hebat untuk 2 alasan berikut : 1.Komunikasi personal dengan salesman dapat meningkatkan keterlibatan konsumen dengan produk dan pengambilan keputusan. Oleh karena itu, konsumen dapat lebih termotivasi untuk masuk dan memahami informasi yang disajikan oleh salesman tentang suatu produk. 2.Situasi komunikasi saling silang/interaktif memungkinkan salesman mengadaptasi apa yang disajikannya agar sesuai dengan kebutuhan informasi setiap pembeli potensial.  d. Publisitas Publisitas atau publicity adalah bentuk-bentuk komunikasi suatu perusahaan, produk, atau merk si pemasar yang tidak membutuhkan pembayaran. Kadangkala publisitas dapat lebih efektif daripada iklan karena konsumen dapat dikatakan lebih siap untuk menerima pesan yang disampaikan.


Download ppt "Pembuatan Website Perusahaan Thinner dengan Penggabungan Bahasa Pemrograman PHP dan Flash Tjan Pilipus D.T 08510160006 DIV Komputer Multimedia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google