Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama : zahirsyah Nim: 10653004459 Tugas: Audit Sistem informasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama : zahirsyah Nim: 10653004459 Tugas: Audit Sistem informasi."— Transcript presentasi:

1 Nama : zahirsyah Nim: Tugas: Audit Sistem informasi

2  Menurut Mulyadi : “Suatu proses sistematik untuk memperoleh dan mengevaluasi bukti secara obyektif mengenai pernyataan-pernyataan tentang kegiatan dan kejadian ekonomi, dengan tujuan untuk menetapkan tingkat kesesuaian antara pernyataan-pernyataan tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan, serta penyampaian haisl-hasilnya kepada pemakai yang berkepentingan.”

3 1). Dibutuhkan informasi yang dapat diukur dan sejumlah kriteria (standar) yang dapat digunakan sebagai panduan untuk mengevaluasi informasi tersebut. 2). Penetapan entitas ekonomi dan periode waktu yang diaudit harus jelas untuk menentukan lingkup tanggungjawab auditor 3). Bahan bukti harus diperoleh dalam jumlah dan kualitas yang cukup untuk memenuhi tujuan audit. 4). Kemampuan auditor memahami kriteria yang digunakan serta sikap independen dalam mengumpulkan bahan bukti yang diperlukan untuk mendukung kesimpulan yang akan diambilnya.

4 1). Audit laporan keuangan 2). Audit kepatuhan (compliance audit). 3). Audit operasional (operational audit).

5  Tujuan umum audit atas laporan keuangan adalah untuk menyatakan pendapat atas kewajaran laporan keuangan, dalam semua hal yang material, sesuai dengan prinsip- prinsip akuntansi yang berlaku umum.

6  Auditor Internal. Auditor internal adalah pegawai dari perusahaan yang diaudit, auditor ini melibatkan diri dalam suatu kegiatan penilaian independen dalam lingkungan perusahaan sebagai suatu bentuk jasa bagi perusahaaan..

7  Auditor eksternal. Audit eksternal merupakan pihak luar yang bukan merupakan karyawan perusahaan, berkedudukan independen dan tidak memihak baik terhadap auditeenya maupun terhadap pihak-pihak yang berkepentingan dengan auditeenya (pengguna laporan keuangan). Auditor eksternal dapat melakukan setiap jenis audit.

8  Buatlah laporan beserta kesimpulannya berdasarkan fakta yang dikumpulkan.  Telaah apakah tujuan audit tercapai.  Sampaikan laporan kepada pihak yang berkepentingan.  Pastikan bahwa organisasi mengimplementasikan managemen risiko serta control practice.

9  Tahap pemeriksaan pendahuluan  Tahap pemeriksaan rinci.  Tahap pengujian kesesuaian.  Tahap pengujian kebenaran bukti.  Tahap penilaian secara umum atas hasil pengujian.

10


Download ppt "Nama : zahirsyah Nim: 10653004459 Tugas: Audit Sistem informasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google