Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELOMPOK VII JUWARNI: 2013.133.00.043 RUSLAN : 2013.133.00.050 ASMIRA K: 2010.233.00.229 RINI INDAH MAWAR SARI : 2013.133.00.029 MUH NUR HIDAYAT: 2013.133.00.034.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELOMPOK VII JUWARNI: 2013.133.00.043 RUSLAN : 2013.133.00.050 ASMIRA K: 2010.233.00.229 RINI INDAH MAWAR SARI : 2013.133.00.029 MUH NUR HIDAYAT: 2013.133.00.034."— Transcript presentasi:

1 KELOMPOK VII JUWARNI: RUSLAN : ASMIRA K: RINI INDAH MAWAR SARI : MUH NUR HIDAYAT: MUHAMMAD ICSAN :

2 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DIKLAT PADA KANTOR BALAI DIKLAT PEKERJAAN UMUM WILAYAH V MAKASSAR MATERI

3 Latar Belakang Abad 20 yang lalu serinng disebut abad informasi karena kenyataan bahwa informasi sangat penting dalam kehidupan manusia, termasuk juga dalam kehidupan bisnis.dengan informasi manusia dapat memperoleh apa yang telah terjadi pada lingkungannya bahkan dari luar lingkungannya. Informasi dari berbagai unsur perusahaan menjadi perhatian bagi para manajer perusahaan dalam pelaksanaan transaksi-transaksi yang dilakukan perusahaan. Kemajuan alat komunikasi pada melinium ketiga semakin mempermudah perolehan informasi dari berbagai sumber untuk berbagai kepentingan terutama dalam berbagai pengambilan keputusan didalam perusahaan, itulah sebabnya sangat dirasakan pentingnya mengelolah informasi secara terintegrasi pada setiap organisasi perusahaan. Oleh karena itulah focus utama dari system informasi manajemen adalah bagaimana mengelolah informasi sebaik-baiknya agar dapat menjadi alat pembantu bagi setiap manajer dalam pengambilan keputusan. Dalam kenyataannya, peran System Informasi Manajemen Diklat akan lebih terasa bagi Balai Diklat PU Wilayah V makassar untuk mengumpulkan data dan informasi dalam waktu yang cepat. Oleh karena itu, dalam aplikasiannya Balai Diklat PU Wilayah V Makassar dianggap perlu untuk menggunakan SIM-D dalam lingkup kerjanya.

4 Elemen Suprastruktur KEPEMIMPINAN BUDAYA ORGANISASI SUMBER DAYA MANUSIA PERATURAN PERUNDANG- UNDANGAN

5 KOMPUTER Elemen Infrastruktur HARDWARESOFTWARE PRINTER SIM DIKLAT

6 SIM DIKLAT Panduan Cepat Mengisi Peserta dan Diklat Untuk membuat jadwal dan mengisi data peserta, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Login terlebih dahulu Cek apakah Diklat sudah ada di Jadwal Diklat yang dilaksanakan, jika belum ada hubungi admin. Jika jadwal telah ada, selanjutnya tinggal mengisi data peserta. Untuk peserta pns bisa diisi di Peserta Diklat PNS dan untuk non pns bisa diisi di Peserta Diklat Non PNS

7 LOG IN Jika sudah memilih menu Sistem Informasi Diklat, maka akan diarahkan ke halaman log in. Masukkan username (Username dan Password bersifat case-sensitive, huruf kecil dan huruf besar berbeda) Masukkan password Jika sudah mengisi Form username dan password, maka selanjutnya tekan tombol "Log in".

8 LOGOUT Pengguna bisa keluar dari sistem dengan memilih "Logout" dari pilihan menu.Demi keamanan, biasakan untuk selalu logout jika memang sudah tidak menggunakan SIM D.

9 Data Diklat

10 Data Pengajar

11 Jadwal Diklat yang Dilaksanakan Untuk melihat data penyelenggaraan suatu diklat, bisa dilihat dari halaman jadwal diklat dan bisa dibuka dengan memilih menu "Data -> Jadwal diklat yang dilaksanakan".

12 Info Pengumuman Halaman ini digunakan untuk mengelola Info atau Pengumuman dari Balai. 1. "Tambah Pengumuman". 2. "Edit" untuk merubah pengumuman yang telah ada. 3. "Hapus" untuk menghapus pengumuman secara permanen

13 Peserta Diklat

14 Agar bisa mengisi data peserta, ada beberapa hal yang harus dilakukan. 1. Yang pertama adalah memilih nama diklat. 2. Masukkan nip dari peserta diklat lalu tekan proses

15 Peserta Diklat

16 Evaluasi Diklat

17

18 Isi Evaluasi Manajemen  Untuk membuat evaluasi manajemen, pilih menu "Evaluasi Diklat -> Isi Evaluasi Manajemen".  Kemudian pilih nama diklat, Lokasi Diklat dan jumlah responden. Dan tekan "Proses" untuk membuat list responden.  Setelah itu muncul tabel baru dengan jumlah baris sesuai dengan jumlah responden yang telah diisikan.  Langkah selanjutnya adalah mengisi nilai masing-masing evaluasi. Untuk mengisi, klik "Nilai".

19 Isi Evaluasi Manajemen  akan muncul form yang berisi parameter evaluasi. Isi penilaian sesuai dengan nilai yang diberikan oleh peserta.  Jika data yang diisikan sudah benar, tekan "Simpan" untuk menyimpan data.

20 LAPORAN REKAP PER BALAI REKAP PER DIKLAT REKAP PER JENIS KELAMIN REKAP PER STATUS PEGAWAI ( PUSAT /DAERAH ) REKAP PER STATUS PEGAWAI ( PNS/ PTT- NON PNS ) LIST PESERTA DIKLAT

21 Kelebihan dari Aplikasi SIM :  Memberikan informasi mengenai kegiatan diklat yang akan di laksanakan  Memudahkan dalam memperoleh informasi mengenai nama- nama peserta yang telah mengikuti diklat  Mengetahui Diklat apa saja yang telah diselenggarakan  Memudahkan dalam pengimputan hasil Evaluasi Diklat Kekurangan dari Aplikasi SIM :  Pengimputan SIM-D tidak bisa di lakukan secara manual (Pengimputan Data)

22 Rekomendasi Terhadap Perbaikan Elemen Suprastruktur dan Infrastruktur Sejak Pengoperasian Aplikasi SIM-D di Balai Diklat Pekerjaan Umum Wilayah V Makassar untuk saat ini belum di temukan adanya kelemahan pada elemen Suprastruktur baik dari Kepemimpinan,budaya organisasi, peraturan perundang-undangan dan sumber daya manusianya. Akan tetapi pada elemen Infrastruktur masih terdapat kelemahan dalam proses pengimputan data tidak bisa di lakukan secara manual yang di maksud pengimputan data secara manual yaitu tidak bisa di lakukan pengimputan dari excel ke aplikasi online.

23


Download ppt "KELOMPOK VII JUWARNI: 2013.133.00.043 RUSLAN : 2013.133.00.050 ASMIRA K: 2010.233.00.229 RINI INDAH MAWAR SARI : 2013.133.00.029 MUH NUR HIDAYAT: 2013.133.00.034."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google