Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK RIGGING 3D BERJUDUL “KING’S TRUST” Yuliana Makhroyani 08510160041.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK RIGGING 3D BERJUDUL “KING’S TRUST” Yuliana Makhroyani 08510160041."— Transcript presentasi:

1 PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK RIGGING 3D BERJUDUL “KING’S TRUST” Yuliana Makhroyani

2 Latar belakang Film animasi saat ini sudah bukan sesuatu yang baru. Dari animasi 2D sampai animasi 3D dapat dinikmati oleh semua kalangan Film animasi yang paling dominan yaitu animasi dari amerika dan jepang Film animasi bercerita tentang budaya dari negara yang membuat yang paling banyak sekarang ini. Film animasi yang menceritakan budaya Indonesia kurang diminati Film animasi yang sekarang yang dikembangkan adalah film animasi 3D. Film animasi sudah mulai kurang diminati

3 METODOLOGI DAN PERANCANGAN KARYA Metodologi yang digunakan yaitu metodologi kualitatif. Study literatur sebagai panduan dasar dan study Eksisting sebagai referensi yang Selain itu dari wawancara juga untuk mencari data sebagai panduan dalam pembuatan Tugas Akhir.

4 Metodologi perancangan pengerjaan Tugas Akhir

5 Ide membuat film animasi didapat ketika melihat film animasi tentang ninja dari negara Jepang. Penggunakan konsep penggabungan antara rigging 3D dengan gambar 2D akan memberikan kesan baru dalam film animasi. Dengan KEYWORD casual yang mana sebagai batasan pembuatan Konsep dan ide

6 Sinopsis Cerita Aryo Blitar I dan Gutri atau Dewi Rayung Wulan, dan dianugerahi anak Djoko Kandung. Namun, di tengah perjalanan kepemimpinan Aryo Blitar I, terjadi sebuah pemberontakan yang dilakukan oleh Ki Sengguruh Kinareja, yang tidak lain adalah Patih Kadipaten Blitar sendiri. Ki Sengguruh pun berhasil merebut kekuasaan dari tangan Adipati Ariyo Blitar I, yang dalam pertempuran dengan Sengguruh dikabarkan tewas. Selanjutnya Sengguruh memimpin Kadipaten Blitar dengan gelar Adipati Aryo Blitar II. Selain itu, dia juga bermaksud menikahi Dewi Rayungwulan. Mengetahui bahwa ayah kandungnya (Adipati Aryo Blitar I) dibunuh oleh Sengguruh atau Adipati Aryo Blitar II maka Djoko Kandung pun membuat perhitungan. Dia kemudian melaksanakan pemberontakan atas Aryo Blitar II, dan berhasil. Djoko Kandung kemudian dianugerahi gelar Adipati Aryo Blitar III. Blitar (Isnu, 1997).

7 Proses Animasi Animasi Langkah yang paling penting dalam film animasi yaitu proses animasi. Proses animasi terdapat beberapa hal yang dilakukan yaitu: 1.Aksi (Act the Part) 2.Gerakkan berulang 3.Pemeriksaan gambar 4.Pemindahan gambar Setelah itu barulah proses editing serta dubbing dikerjakan.

8 Hasil Film “King’s Trust”


Download ppt "PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK RIGGING 3D BERJUDUL “KING’S TRUST” Yuliana Makhroyani 08510160041."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google