Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama Kelompok - Emeir Abi Aufa - Fadhil Aryananta - Gustaf Sailendra - Ramot Tua Sinaga - Rizky Banianom 1501189381 1501186386 1501189160 1501187722 1501188100.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama Kelompok - Emeir Abi Aufa - Fadhil Aryananta - Gustaf Sailendra - Ramot Tua Sinaga - Rizky Banianom 1501189381 1501186386 1501189160 1501187722 1501188100."— Transcript presentasi:

1 Nama Kelompok - Emeir Abi Aufa - Fadhil Aryananta - Gustaf Sailendra - Ramot Tua Sinaga - Rizky Banianom

2 Apa itu Duolingo? Duolingo adalah aplikasi untuk belajar bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis dari bahasa Inggris. Jadi, minimal harus sudah bisa bahasa Inggris karena bahasa pengantar yang dipakai itu adalah bahasa ingris. Duolingo diluncurkan secara beta pada 30 November 2011 dan mengumpulkan waiting list lebih dari pengguna. Duolingo diluncurkan untuk umum pada 19 Juni 2012 dan pada bulan Januari 2014 memiliki 25 juta pengguna, dan memiliki pengguna 10 juta yang aktif.

3 Apa itu Duolingo? (lanjutan) Pada tahun 2013, Apple memilih Duolingo sebagai iPhone App of the Year, pertama kalinya penghargaan ini diberikan kepada aplikasi pendidikan. Aplikasi ini juga mendapatkan gelar Google Play’s “Best of the Best” Duolingo juga sedang mempersiapkan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris dari bahasa Indonesia! Bahkan mereka juga sedang menyiapkan pembelajaran bahasa yang tidak begitu populer seperti bahasa suku Maya dan Latin.

4 Apa itu Duolingo? (lanjutan) “Bermain sambil belajar”, saya rasa itulah kalimat yang paling cocok untuk menggambarkan Duolingo. Dengan menggunakan gabungan audio, visual dan juga pertanyaan-pertanyaan seputar grammar sebuah bahasa, Anda akan diajari untuk mengingat bahasa baru dengan cara yang sangat menyenangkan.

5 Bagaimana Belajarnya? Duolingo bisa disebut juga ‘gamefied app’ yaitu aplikasi yang menggunakan bentuk permainan/game. Setelah mendaftar (sign up), dan memilih bahasa yang mau kita pelajari kita akan terlihat ‘Skill Tree’ seperti ini di home:

6

7 Bagaimana Belajarnya?(lanjutan) Kita bisa memilih mulai dari Basic atau pakai Placement Test untuk mendapatkan short cut ke level yang lebih tinggi. Setiap ikon dalam ‘Skill Tree’ melambangkan satu skills dan di dalamnya bisa ada 1 sampai 10 permainan bahasa. Kita diberikan 3 hati dan setiap kita salah mengerjakan soal satu hati akan hilang. Kalau udah habis hatinya dan kita salah lagi maka Game Over. Kalau kita berhasil menyelesaikan satu pelajaran/permainan kita akan dapat 10 poin + sisa hati kita. Jadi kalau kita selesai dengan sisa satu hati akan dapat 11 poin.

8 Bagaimana Belajarnya?(lanjutan) Poin ini fungsinya untuk menaikan level. Untuk mencapai level 2 kita butuh 60 poin. Semakin tinggi levelnya semakin besar poin yang dibutuhkan. Untuk mencapai level 7, misalnya saya butuh 300 poin. Kalau kita bisa menyelesaikan pelajaran tanpa melakukan kesalahan sama sekali maka kita akan dapet 1 Lingot. Apa itu Lingot? Lingot adalah mata uang di Duolingo yang bisa ditukar dengan berbagai aplikasi Duolingo lainnya di ‘Store’ (hanya bisa dilihat di desktop atau laptop).

9 Analisis SWOT Strength Pada dasar nya setiap komponen dalam tatanan dunia ini memiliki kekuatan untuk menjalankan kegiatan guna memberikan manfaat lebih pada pemakai nya. Duolingo memiliki kelebihan dalam hal pengajaran bahasa yang lebih efisien oleh para penggunanya. Duolingo sudah tersedia di prangkat mobile dan juga di sajikan dalam bentuk website

10 Analisis SWOT Strength Doulingo juga menggunakan metode belajar sambil bermain yang mengasikan dan juga tidak membosan kan, dengan adanya visual yang menarik dan audio dapat membuat kita mudah mengingat yang telah diajarkan.

11 Analisis SWOT Strength Doulingo juga mengapresiasikan dengan memberikan lingot jika dapat menyelesaikan petanyaan dengan baik dan benar tanpa ada hati yang terbuang, lingot tersebut dapat di tukarkan dengan berbagai aplikasi di doulingo

12 Analisis SWOT Weakness Kelemahan dalam doulingo yang dialami adalah belum lengkap nya game bahasa yang ingin dimainkan, masih diperuntukan untuk orang orang yang ingin belajar bahasa German, France, Italia, Spanyol dan Portugis.

13 Analisis SWOT Opportunity Kesempatan yang dimiliki doulingo sangat amat besar untuk menjadi lebih besar, semakin banyak manusia yang ingin memiliki kemampuan poliglot menjadikan doulingo memiliki respon yang positif dan selalu di tunggu tunggu perkembangan nya

14 Analisis SWOT Opportunity Bukan hanya dari bahasa resmi suatu negara saja yang dapat doulingo kembangkan, tetapi juga bahasa daerah atau bahasa suku suku tertentu di dunia ini dan juga bahasa pergaulan sehari hari dapat di angkat juga oleh doulingo sebagai pembelajaran yang mengasikan.

15 Analisis SWOT Opportunity Doulingo juga dapat menciptakan award yang lebih berbentuk nyata dari pada hanya applikasi, bisa berupa award tahunan dan hadiah yang dapat dirasakan langsung oleh pemenang nya ini akan meningkatkan keaktifan member untuk lebih terpacu dalam menyelesaikan pertanyaan

16 Analisis SWOT Threat Sebuah kegiatan pasti memiliki ancaman, apalagi yang bersangkutan dengan orang banyak. Doulingo memiliki ancaman yang dapat menghambat langkah selanjut nya, karena duolingo hanya berupa pertanyaan dan jawaban maka akan sulit untuk merangkai sebuah kata dengan lengkap dan juga baik seperti ada nya past tense, past continious dan lain nya.

17 Terima kasih


Download ppt "Nama Kelompok - Emeir Abi Aufa - Fadhil Aryananta - Gustaf Sailendra - Ramot Tua Sinaga - Rizky Banianom 1501189381 1501186386 1501189160 1501187722 1501188100."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google