Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengendalian kualitas mutu. Identifikasi kebutuhan atau kekurangan memicu ketidakjelasan ciri tahap desain sistem konseptual. Untuk mengakomodasikan ketidaktepatan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengendalian kualitas mutu. Identifikasi kebutuhan atau kekurangan memicu ketidakjelasan ciri tahap desain sistem konseptual. Untuk mengakomodasikan ketidaktepatan."— Transcript presentasi:

1 Pengendalian kualitas mutu

2 Identifikasi kebutuhan atau kekurangan memicu ketidakjelasan ciri tahap desain sistem konseptual. Untuk mengakomodasikan ketidaktepatan tersebut diperlukan metoden QFD dan metodologi pemilihan konsep dan penekanan pada identifikasi pasar strategis, peluang produk, area fokus penelitian dan persyaratan fungsional pelanggan dan nilai parameter target.

3 Kebutuhan fungsional atau kekurangan adalah input yang diperlukan untuk desain konseptual. Kebutuhan ini dianalisis ke dalam 1 set persyaratan desain antara lain dengan menggunakan QFD fuzzy matriks.

4 Dalam konteks ini, QFD merupakan analisis desain yang sangat baik dan mekanisme sintesis yang menyediakan kerangka kerja untuk menganalisis fungsional kebutuhan atau kekeurangan yang berfokus pada pelanggan.

5 Pendekatan yang digunkan untuk meningkatkan QFD antara lain : 1. Mengidentifikasi potensi dan implikasi dari inkonsistensi tentang persyaratan sistem. 2. Identifikasi potensi peluang dan strategis dalam matriks QFD 3. Representasi pengetahuan yang matang untuk arah domain.

6 Mengidentifikasi potensi dan implikasi dari inkonsistensi tentang persyaratan sistem, antara lain seperti : 1. Diabaikan persyaratan pelanggan 2. Redunddant Desain Parameter (tidak perlunya desain parameter ) 3. Korelasi lemah untuk pelanggan. 4. Selisih pentingnya persepsi dan kepuasan

7 Mengidentifikasi dari strategis peluang, antara lain seperti : 1. Parameter target pengaturan dan pemilihan konsep, maksudnya memfokuskan kebutuhan pelanggan daripada berfokus pada peningkatan setiap pelaksanaan tertentu dari sebuah produk.

8 Identifikasi dan isolasi kritis antara lain, seperti : Mengidentifikasi kan sistem yang ada dan inisiatif perbaikan dalam lingkungan sumber daya terbatas.

9 Sistem pakar berbasis analisa memiliki antarmuka pengguna grafis yang memungkinkan tim untuk menyesuaikan senstiivitas dari anlisis

10 Perangkat lunak QFD Fuzzy menggunakan logika fuzzy untuk mewakili berbagai aspek fungsi kualitas Deployment metode. Selama transfer data dari QFD fuzzy dengan sistem pakar penasihat, data nya adalah de-fuzzified menjadi angka diskrit. Ini memerlukan hilangnya representasi fuzzy dan mengabaikan aspek ketidaktepatan dan subjektivitas. Dengan demikian, pekerjaan ini dapat diperpanjang dengan menggunakan fuzzy adaptif

11 Sekian_Terimakasih Wassalamualaikum wr. Wb FIGHTINGG !!!!!! o ^


Download ppt "Pengendalian kualitas mutu. Identifikasi kebutuhan atau kekurangan memicu ketidakjelasan ciri tahap desain sistem konseptual. Untuk mengakomodasikan ketidaktepatan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google