Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Minggu ke-6. 1. Mengidentifikasi tujuan dan ruang lingkup 2. Mengidentifikasi proses IT yang akan diaudit 3. Melakukan assessment kondisi eksisting 4.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Minggu ke-6. 1. Mengidentifikasi tujuan dan ruang lingkup 2. Mengidentifikasi proses IT yang akan diaudit 3. Melakukan assessment kondisi eksisting 4."— Transcript presentasi:

1 Minggu ke-6

2 1. Mengidentifikasi tujuan dan ruang lingkup 2. Mengidentifikasi proses IT yang akan diaudit 3. Melakukan assessment kondisi eksisting 4. Melakukan analisis hasil 5. Menyusun rekomendasi 6. Menyusun laporan audit

3  Business Goal  IT Goal  Mapping BG dan ITG  IT Process with CoBiT

4  Penentuan proses IT yang akan diaudit mempertimbangkan Proses TI dengan tingkat kepentingan high sebagai area yang akan diaudit.  Kelompok pertama: mengambil sekelompok domain yang sesuai dengan kepentingan, misalkan domain AI, atau DS.  Kelompok kedua: memilih IT proses yang terkait dengan tujuan bisnis perusahaan. Dilakukan dengan cara melakukan mapping dari Business Goal ke IT Goal kemudian ke IT Process.

5

6 CoBiT, halaman 169

7

8

9  Jika sebuah perusahaan ingin mengetahui sejauh mana nilai keberhasilan sistem yang mereka implementasikan, maka apakah domain yang harus diaudit?

10  Jika sebuah perusahaan mengatakan bahwa business goal mereka adalah nomor 11 maka IT Process apa sajakah yang harus diaudit?


Download ppt "Minggu ke-6. 1. Mengidentifikasi tujuan dan ruang lingkup 2. Mengidentifikasi proses IT yang akan diaudit 3. Melakukan assessment kondisi eksisting 4."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google