Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GOOGLE MENDUNIA DISUSUN OLEH: ENNY SEPTRIYANI RIRIN YUZARNI ANNISA ULFITRAH YUDA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GOOGLE MENDUNIA DISUSUN OLEH: ENNY SEPTRIYANI RIRIN YUZARNI ANNISA ULFITRAH YUDA."— Transcript presentasi:

1 GOOGLE MENDUNIA DISUSUN OLEH: ENNY SEPTRIYANI RIRIN YUZARNI ANNISA ULFITRAH YUDA

2 LATAR BELAKANG Kemajuan teknologi dalam hal jaringan menjadikan google sebagai perusahaan dengan mesin pencarinya yang diminati semua kalangan. Google berawal dari proyek penelitian dua mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin pada awal 1996 yang mengembangkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika hubungan antara situs-situs web. Google telah tumbuh dengan sangat pesat dan sukses. Diawali dengan menawarkan penelusuran dalam satu bahasa, Google sekarang menawarkan lusinan produk dan layanan termasuk berbagai bentuk iklan dan aplikasi web untuk semua jenis tugas dalam banyak bahasa. Sambil bertumbuh, Google telah menerima berbagai kontroversi yang dikaitkan dengan praktik dan layanan bisnis mereka.

3 RUMUSAN MASALAH Bagaimana google dengan menggunakan model kekuatan kompetitif dan model rantai nilai? Apa saja sumber-sumber Google yang merupakan keunggulan kompetitifnya? Apa nilainya bagi penggunanya? Masalah dan tantangan apa yang dihadapi Google dalam kasus ini? Faktor manajemen, organisasi dan teknologi apa yang dimainkan peran atas masalah dan tantangan ini? Apakah strategi bisnis Google dapat menangani tantangan secara lebih efektif? Seberapa sukseskah Google di masa depan?

4 PEMBAHASAN Model kekuatan kompetitif

5 MODEL RANTAI NILAI

6 Sumber-sumber keunggulan kompetitif Bahan utama:  Relevansi.  Kelengkapan.  Terbaru.  Kecepatan.

7 BENTUK INFORMASI DAN NILAI KEGUNAANNYA 1. AdWords adalah pengiklan memilih kata dan frasa yang relevan dengan bisnis mereka sebagai kata kunci. Saat orang menggunakan Google untuk menelusuri kata kunci, iklan yang relevan mungkin ditampilkan di samping hasil penelusuran. 2. Google Analytics adalah pengiklan mendapatkan agregat perkiraan yang canggih tentang berapa banyak pengunjung yang datang ke situs web mereka, apa yang mereka lakukan saat ada di situ, apakah mereka melakukan pembelian atau mendaftar, dan ke mana mereka pergi setelah selesai. Data ini membuat pelaku pasar dapat terus bereksperimen dan menyempurnakan kampanyenya.

8 3. Jaringan Display Google telah berkembang dari iklan teks sederhana hingga mencakup bermacam format di antaranya multimedia, video, gambar, dan Flash, serta membuat pengiklan dapat mencapai pengguna lewat jutaan mitra situs web Adsense dan double click ad exchange, serta properti Google seperti Google Finance dan YouTube. Kami mencocokkan iklan dengan laman web penayang secara otomatis dengan berbagai macam cara, termasuk mencocokkan iklan dengan konten laman 4. Apl Dengan komputasi awan, apl itu hidup “di awan”: di dalam web, sehingga Anda tidak memerlukan perangkat lunak atau perangkat keras khusus untuk menggunakannya selama Anda memiliki koneksi internet. Jika Anda berkolaborasi untuk sesuatu, masing-masing dapat bekerja di dokumen yang sama, tanpa harus menyimpan, melampirkan, dan mengirimkan dari versi demi versi, yang berisiko hilangnya pembaruan yang penting.

9 5. Seluler dan android Seluler : dalam merancang produk agar dapat diakses di perangkat seluler adalah bagian penting dalam menyediakan informasi bagi lebih banyak orang di seluruh dunia. Tujuannya adalah membuat aplikasi seluler, seperti Google Maps dan Gmail, yang dapat bekerja di banyak perangkat dan lokasi. android: membuka perangkat seluler kepada semua pengembang, dapat mendorong inovasi yang lebih hebat dan pilihan yang lebih banyak demi keuntungan pengguna seluler di mana saja. 6. Google chroom peramban modern, yang dirancang untuk menangani web yang dinamis dan rumit saat ini, akan lebih baik bagi pengguna dan akan membantu mendorong inovasi yang lebih hebat. Kami membuat Google Chrome berlandaskan pada tiga ide: kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan. Rancangan Chrome mulus dan minimal, memungkinkan Anda fokus pada apa yang Anda lakukan secara daring dan bukan pada layar yang amat mewah dengan menu dan ikon yang tidak diperlukan

10 MASALAH DAN TANTANGAN GOOGLE masalah dan tantangan yang dihadapi oleh Google seperti tujuan google book search adalah untuk memasukkan jutaan buku dan menjadikannya mudah dicari telah memimpin pada penyalahgunaan hak cipta dengan Authors Guild. Masalah hak cipta lainnya adalah mengenai Gmail di Inggris dan beberapa negara lainya. Sekarang, di berbagai belahan dunia, dikenal sebagai Google Mail. Kerjasama Google dengan pemerintah Cina, dan lebih jauh dengan Perancis dan Jerman (setelah penolakan Holocaust) untuk menyaring hasil pencarian berdasarkan hukum dan regulasi daerah yang memimpin kepada klaim penyensoran. Cookie Google dan praktik pengumpulan informasi lainnya telah memimpin kepada masalah mengenai privasi pengguna. Beberapa pemerintah daerah India telah membicarakan masalah mengenai risiko keamanan yang ditampilkan oleh detail gambar yang disediakan oleh Google Earth. Google juga telah dikritik oleh pengiklan karena melakukan klik bayar, ketika seseorang digunakan untuk melakukan pembayaran pada sebuah iklan tanpa memiliki rasa ketertarikan terhadap produk tersebut. Laporan industri tahun 2006 mengklaim bahwa sekitar 14 hingga 20 persen klik merupakan pemaksaan bayar.

11 FAKTOR MANJEMEN, ORGANISASI DAN TEKNOLOGI YANG BERPERAN 1.faktor manajemen: administrasi dan manajemen yaitu aturan manajemen data master. 2.Organisasi: Sumber daya manusia dalam sistem informasi manjemen kepegawaian. 3.Teknologi: Infrastruktur TI

12 Strategi bisnis Google dalam menangani tantangan Google bisa menangani tantangan secara efektif karena sebagai penyedia perangkat lunak dan layanan bagi para pengguna, pengiklan, dan penayang di internet, google harus bertanggung jawab untuk melindungi privasi dan keamanan. Karena produk yang aman berperan penting dalam memelihara kepercayaan konsumen dan berusaha untuk membuat produk inovatif yang sesuai kebutuhan dan kepentingan pengguna. Apabila menemukan kerentanan keamanan di dalam produk Google atau mengalami peristiwa menyangkut keamanan yang perlu dilaporkan Google menyediakan kotak layanan yang dapat dikirim ke

13 Menurut kami kesuksesan Google kedepannya tidak akan sesukses saat ini karena banyaknya penemu-penemu yang akan menciptakan suatu inovasi dari kelemahan google menjadi suatu kelebihan google walaupun Google selalu mengeluarkan inovasi dan produk baru yang semakin lama semakin sulit tersaingi oleh kompetitornya

14 TERIMAKASIH


Download ppt "GOOGLE MENDUNIA DISUSUN OLEH: ENNY SEPTRIYANI RIRIN YUZARNI ANNISA ULFITRAH YUDA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google