Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sweety Tiwul By: Ririn Yuzarni 20110410128 Manajemen kelas E.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sweety Tiwul By: Ririn Yuzarni 20110410128 Manajemen kelas E."— Transcript presentasi:

1

2 Sweety Tiwul By: Ririn Yuzarni Manajemen kelas E

3 What is Innovation?? Inovasi produk merupakan suatu proses yang berusaha memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Permasalahan yang sering terjadi di dalam bisnis adalah produk yang bagus tetapi mahal atau produk yang murah tetapi tidak berkualitas. Jadi, innovasi bisa dikatakan memberi sesuatu yang baru terhadap produk yang sudah ada(proweb.co.id). Untuk melakukan inovasi kita butuh yang namanya developing product Pengembangan produk merupakan serangkaian aktivitas yang dimulai dengan analisa persepsi dan peluang. Pengembangan produk merupakan aktivitas lintas disiplin yang membutuhkan kontribusi dari hampir semua fungsi yang ada di perusahaan, namun tiga fungsi yang selalu paling penting bagi proyek pengembangan produk (Cross, 1994)

4 tiwul merupakan penganan khas Jogja, yang sudah terkenal akan kelezatannya. Untuk menjaga kelestariannya serta menjadikan Tiwul sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Maka perlu adanya developing Product. Untuk itu saya menggunakan metode perancangan yang unik untuk produk ini. Beberapa diantaranya adalah:

5 Perancangan Fungsi perancangan memegang peranan penting dalam mendefinisikan bentuk fisik produk agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk itu saya menggunakan metode perancangan yang unik untuk produk ini. Beberapa contoh aplikasi perancangan Tiwul, diantaranya adalah:

6 Sweety Tiwul 1. tiwul Strawberry

7 Sweety Tiwul 2. Cookies Tiwul

8 Manufaktur Fungsi manufaktur terutama bertanggung jawab untuk merancang dan mengoperasikan system produksi pada proses produksi produk. Fungsi ini melingkupi pembelian, instalasi, dan distribusi. Proses pengembangan produk (Ulrich-Eppinger, 2001) Aplikasi dari pengembangan produk: 1. Fase 1 : Perencanaan Produk 2. Fase 2 : Pengembangan Konsep 3. Fase 3 : Pengujian dan Perbaikan

9 Marketing Fungsi pemasaran adalah menjembatani interaksi antara perusahaan dengan pelanggan. Peranan lainnya adalah memfasilitasi proses identifikasi peluang produk, pendefinisian segmen pasar, dan identifikasi kebutuhan pelanggan. Bagian pemasaran juga secara khusus merancang komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan, menetapkan target harga dan merancang peluncuran serta promosi produk.

10 sumber : jogjabackpacker.com mitrasyuhada.ac.id

11


Download ppt "Sweety Tiwul By: Ririn Yuzarni 20110410128 Manajemen kelas E."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google