Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Data Vs. Informasi Data: fakta berupa angka, teks, dokumen, gambar, bagan, dan suara yang mewakili deskripsi verbal tertentu. Data dikumpulkan untuk maksud.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Data Vs. Informasi Data: fakta berupa angka, teks, dokumen, gambar, bagan, dan suara yang mewakili deskripsi verbal tertentu. Data dikumpulkan untuk maksud."— Transcript presentasi:

1 Data Vs. Informasi Data: fakta berupa angka, teks, dokumen, gambar, bagan, dan suara yang mewakili deskripsi verbal tertentu. Data dikumpulkan untuk maksud dokumentasi. Informasi: data yang telah diolah (diurutkan, dipadatkan, disaring, dicuplik, dsb) sehingga memiliki arti dan nilai yang lebih tinggi bagi seorang individu atau kelompok tertentu. Informasi diperlukan untuk membuat keputusan, untuk manajemen organisasi.

2 SYARAT KUALITAS INFORMASI (Parker, 1989) 1.Ketersediaan (availability) 2.Mudah dipahami (comprehensibility) 3.Relevan 4.Bermanfaat 5.Tepat waktu (timeliness) 6.Keandalan (reliability) 7.Akurat 8.Konsisten.

3 FENOMENA ABAD INFORMASI Informasi sangat menentukan kinerja organisasi (swasta maupun publik) Teknologi digital (komputer) adalah keharusan Tuntutan kualitas SDM yang lebih tinggi Pembagian kerja berbasis TI Desain organisasi lebih datar, mengakomodasi aliran informasi.

4 Manusia / perilaku Struktur Teknologi Tugas (task). EMPAT UNSUR PENGEMBANGAN ORGANISASI


Download ppt "Data Vs. Informasi Data: fakta berupa angka, teks, dokumen, gambar, bagan, dan suara yang mewakili deskripsi verbal tertentu. Data dikumpulkan untuk maksud."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google