Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

W ARNET D IVA. NET Disusun oleh : 1. ANGGA RAY HERLY (20110410037) 2. PEPPY HEVIWI (20110410045) 3. DEFIANA FERLYNAWATI (20110410059)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "W ARNET D IVA. NET Disusun oleh : 1. ANGGA RAY HERLY (20110410037) 2. PEPPY HEVIWI (20110410045) 3. DEFIANA FERLYNAWATI (20110410059)"— Transcript presentasi:

1 W ARNET D IVA. NET Disusun oleh : 1. ANGGA RAY HERLY ( ) 2. PEPPY HEVIWI ( ) 3. DEFIANA FERLYNAWATI ( )

2 Sejarah Usaha Warnet Diva.net adalah sebuah tempat penjual jasa warnet yang baru saja berdiri didaerah kawasan sidoarum, Jogjakarta. Usaha yang baru berdiri ini dikelola oleh seorang laki-laki muda bernama Ahmad Zubaidi,SE. Tak tanggung-tanggung, dengan memunculkan konsep yang mengedepankan professionalitas warnet dalam pelayanan dan inovasi, warnet ini memberikan penawaran Happy hours 2000/jam dan jasa pengetikan. Usaha ini berawal dari hobi sang pemilik bergelut di bidang IT. Warnet Diva.net ini berdiri pada tanggal Januari Usaha ini belum memiliki cabang dan baru mulai membuka usaha di Jl.Raya Sidoarum,Gamping,Sleman,Yogyakarta. Dengan bangunan yang tidak begitu besar tetapi tempat ini menarik dan nyaman bagi para pelanggan. Awalnya warnet ini mempunyai 11 unit komputer,sekarang menjadi 14 unit komputer. Pemilik mengatakan bahwa perkembangan yang didapat sudah sesuai target. Warnet ini memiliki 3 karyawan yang dibagi jam kerjanya

3 Visi dan Misi Laundry laila memiliki Visi dan misi yaitu “menjadi warnet dengan konsep yang mengedepankan agar warnet dapat maju dan berkembang memberikan layanan terbaik untuk pelanggan dan dikelola secara professional,berinovasi dan berinovatif sehingga memberikan keuntungan untuk pelanggan, karyawan, dan pemilik”.

4 Karyawan : Bagian Produksi betanggung jawab atas system opersaional pengerjaan dan proses produksi. Yaitu pencucian, pengeringan dan menyetrika. Bagian Administrasi bertanggung jawab terhadap hal-hal yang berkaitan dengan administrasi Laundry Laila. Yaitu mencatat pemasukan dan pengeluaran biaya pembelian barang kebutuhan laundry, pelaksana pengiriman.

5 HASIL PENELITIAN Salah satu pangsa pasar bisnis warnet adalah para pelajar dan mahasiswa. Sebab, tarif yang sesuai dengan kantong pelajar dan mahasiswa. Kondisi ini yang coba dibidik oleh warnet Diva.net dalam menjalankan bisnis warnet. Dalam pemasarannya warnet Diva.net memiliki strategi yang berbeda, dengan lebih melihat peluang usaha kemudian Diva.net melakukan terobosan demi kepuasan pelanggan yang belum terpenuhi. Dengan berbagai macam variasi fasilitas sampai profesionalitas para pekerja. Usaha warnet ini, ingin meningkatkan kualitas usahanya mulai dari para karyawan sampai perlengkapan yang mendukung dijalankannya usaha warnet ini. Kemudian meningkatkan lagi promosi kepada para pelanggan sehingga usaha warnet ini mampu bersaing dengan warnet lainnya.

6 Kesimpulan Warnet Diva.net memiliki strategi pemasaran dengan lebih melihat pasar kemudian melakukan terobosan dan inovasi seperti penawaran paket-paket murah. Dan memperhatikan kenyamanan melalui profesionalitas kerja dalam pelayanan. Saran Karena ini usaha warnet, tindakan promosi harus lebih ditingkatkan melihat persaingan bisnis yang semakin ketat. Harus ulet dan berani dalam berinovasi, contohnya saja penawaran dengan mengakses jam tertentu mendapat kartu perdana. Dan jika nanti sudah memiliki banyak cabang, kualitas dalam pelayanannya harus tetap dipertahankan agar pelanggan tetap puas saat menggunakan jasa warnet Diva.net.

7 LAMPIRAN

8

9

10 TERIMAKASIH WA’SSALAMUALAIKUM Wr.Wb


Download ppt "W ARNET D IVA. NET Disusun oleh : 1. ANGGA RAY HERLY (20110410037) 2. PEPPY HEVIWI (20110410045) 3. DEFIANA FERLYNAWATI (20110410059)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google