Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Enji Puji Astuti 20110410086 SIO JATIM (Siomay Jamur Tiram) Kewirausahaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Enji Puji Astuti 20110410086 SIO JATIM (Siomay Jamur Tiram) Kewirausahaan."— Transcript presentasi:

1 Enji Puji Astuti SIO JATIM (Siomay Jamur Tiram) Kewirausahaan

2 Jamur dipilih sebagai bahan makanan karena memiliki berbagai kelebihan, mulai dari citarasanya yang lezat, harganya yang terjangkau, diolah/dibudidaya dengan bahan-bahan organik dan juga memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga menawarkan alternatif yang sangat baik untuk menjawab kecenderungan masyarakat yang mulai mengutamakan gaya hidup sehat. Karena alasan tersebut, bisnis di bidang usaha kuliner jamur menjadi sangat prospektif bahkan bukan hanya sekedar tren atau bisnis musiman tapi akan menjadi budaya masyarakat yang terus berkembang.

3 Jenis jamur yang umum diproduksi dan dikonsumsi di Indonesia diantaranya jamur tiram, jamur merang, jamur kuping, jamur kancing, jamur Shiitake, dan jamur Ling zhi. Jamur yang terakhir disebutkan termasuk jamur obat yang biasanya dikonsumsi dalam bentuk minuman seperti the ataupun dalam bentuk tablet. Adapun jamur yang lainnya bisa dibuat menjadi berbagai olahan jamur.

4 Salah satu yang paling popular yaitu jamur tiram dikarenakan tekstur dan rasanya yang mirip daging ayam. Karena kemiripan ini, apapun jenis olahan yang menggunakan bahan dasar daging ayam maka bisa diterapkan pada jamur. Jamur yang dipilih tentunya jamur yang masih segar dan tidak terlalu tua. Yang lebih penting lagi jamur tersebut dibudidayakan dengan bahan-bahan organik dan tidak menggunakan pestisida kimia.

5 Jamur tiram juga memiliki berbagai manfaat yaitu sebagai makanan, menurunkan kolesterol, sebagai antibakterial dan antitumorkolesterol

6

7

8

9 NoKategori InovasiProduk LamaProduk Baru 1.NamaSiomay jamur tiramSio JaTim 2.BahanJamurjamur

10 Trimakasih


Download ppt "Enji Puji Astuti 20110410086 SIO JATIM (Siomay Jamur Tiram) Kewirausahaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google